50 Cara Promosi Bisnis Isi Ulang Air Minum dan Strategi Pemasarannya

50 Cara Promosi Bisnis Isi Ulang Air Minum dan Strategi Pemasarannya

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
50 Cara Promosi Bisnis Isi Ulang Air Minum dan Strategi Pemasarannya

slogan yang sesuai untuk jualan air bertenaga -  cara promosi Isi Ulang Air Minum, pemasaran Isi Ulang Air Minum, promosi Isi Ulang Air Minum, strategi pemasaran Isi Ulang Air Minum


Menentukan Target Pasar Anda

Salah satu penyebab produk kita susah laku adalah SALAH MEMBIDIK TARGET PASAR. Contoh kasus salah membidik target pasar ini semacam ini, Kita jualan panduan tips hamil, tetapi kita mempromosikan panduan itu ke semua pengguna Facebook, ke bapak-bapak, ke mahasiswa, ke ibu rumah tangga, ke karyawan kantoran, ke dokter, ke semua orang.

Kira-kira apa yang terjadi? Apakah akan ada yang membeli produk kita?
ADA… tapi… saya bisa pastikan kita akan capek sendiri. Ingatlah bahwa tenaga kita itu terbatas, kita tidak bisa membidik semua orang untuk menjadi target konsumen produk kita. Di awal akan sangat baik kalau kita mencoba dengan yang namanya FOKUS.

Kalau jualan panduan tips hamil, ya targetin kepada ibu-ibu yang sudah tidak sabar ingin hamil. Misalnya ke ibu-ibu muda yang baru nikah. Dijamin produk Anda bakalan lebih menarik bagi mereka. Berikut beberapa contoh perusahaan yang melakukan segmentasi pasar (fokus pada satu ceruk pasar).

    Lion Air memiliki slogan we make people fly, ini artinya perusahaan penerbangan ini membidik target pasar menengah.Sesuai slogannya, perusahaan ini berusaha menerbangkan semua orang, maka dari itu tarif yang dikeluarkan oleh Lion Air jelas berbeda dengan maskapai lainnya. Ini terjadi karena Lion Air membidik target pasar menengah, sehingga harga yang mereka tawarkan jelas lebih murah.

    Apple punya slogan think different,ini menandakan Apple membidik target konsumen yang suka berpikir berbeda alias think different. Coba Anda bandingkan produk-produk Apple dengan produk gadget lainnya, seperti Samsung,Nokia atau yang lainnya, jelas produk Apple punya perbedaan. Ini terjadi karena Apple memang membidik segmen pasar yang berbeda. Mereka membidik pengguna gadget yang suka berpikir berbeda, pengguna gadget yang tidak hanya peduli pada harga tetapi juga pada keistimewaan.


Segmentasi pasar akan menguntungkan kita, sebab :
· Menghemat waktu kita. Kita tidak harus membidik ke semua orang, kita bisa FOKUS pada mereka yang merupakan calon pembeli potensial produk kita. Karena kita bisa FOKUS, kita bisa lebih efisien.
· Menghemat modal yang kita keluarkan tenaga.
· Fokus pada pasar tertentu akan membuat kita lebih kreatif dalam membidik pasar tersebut. Ketika pikiran kita terfokus pada target pasar A, maka kita akan benar terpusat ke sana. Segala tenaga dan pikiran kita akan terfokus pada target A, alhasil kita bisa melahirkan lebih banyak ide dan strategi kreatif dalam mengeksplorasi target A tadi sehingga kita bisa mendapatkan lebih banyak penjualan.

Sekaran yang harus Anda lakukan adalah menentukan segmentasi pasar dari produk yang akan Anda pasarkan.

Bagaimana cara melakukan segmentasi produk? Langkah langkah sederhananya seperti ini.

    Cari tahu, siapa sih orang-orang yang kira-kira butuh produk Anda. Apakah mereka kalangan ibu-ibu yang baru nikah? Apakah mereka para penggemar sepak bola klub Barcelona, apakah mereka mahasiswa yang butuh jasa penerjemahan, atau siapa? Pokoknya pikirkan baik-baik orang-orang yang nantinya akan jadi pembeli produk Anda.Contoh paling GAMPANG nih, Anda jualan jersey klub sepak bola? Siapa sih target Anda? Jelas orang-orang yang hobi bola dong, misalnya ya fans dari klub-klub seperti Barcelona, MU, Madrid, Milan, dll.


Menentukan Target Pasar Anda

    Setelah Anda tahu siapa target market Anda, MAKA CARI TAHU di mana mereka bisa
    Anda jumpai. Contoh untuk target pasar penggemar klub sepak bola, fans-fans klub
    sepak bola bisa dengan mudah kita jumpai di berbagai halaman klub sepak bola yang
    ada di Facebook. Nah setelah tahu di mana mereka (target) biasa mangkal, barulah kita
    lakukan serangan gencar ke sana guna menyihir mereka menjadi pembeli produk kita.

Menentukan Target Pasar Anda
Fans dari sebuah klub sepak bola kita jumpai di halaman Facebook klub tersebut
Sekarang… saya sudah benar-benar tidak sabar untuk segera mengajak Anda terjun ke lapangan untuk segera bermain yang namanya permainan Facebook marketing. Ayo kita mulai jualan memakai Facebook.


Bagi pengusaha Isi Ulang Air Minum yang serius mengembangkan bisnis Isi Ulang Air Minum, mereka menyadari bahwa aktivitas pemasaran dan promosi usaha Isi Ulang Air Minum harus dilakukan lewat berbagai cara untuk mencapai kesuksesan. Di halaman ini, kami akan memberikan 50 cara mempromosikan usaha Isi Ulang Air Minum agar usaha Isi Ulang Air Minum tersebut mencapai kesuksesan.
Paket Website Informatif

Namun sebelum kami menjelaskan lebih jauh, izinkan kami memberikan penjelasan sedikit tentang Strategi Pemasaran. Pemasaran (menurut Wikipedia) adalah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia.

Pada umumnya kegiatan pemasaran berkaitan dengan koordinasi beberapa kegiatan bisnis. Strategi pemasaran ini dipengaruhi oleh faktor-faktor sebagai berikut:

1. Faktor mikro, yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat
2. Faktor makro, yaitu demografi/ekonomi, politik/hukum, teknologi/fisik dan sosial/budaya.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan untuk pemasaran (dari sudut pandang penjual):
1. Tempat yang strategis (place),
2. Produk yang bermutu (product),
3. Harga yang kompetitif (price), dan
4. Promosi yang gencar (promotion).

Dari sudut pandang konsumen:
1. Kebutuhan dan keinginan konsumen (customer needs and wants),
2. Biaya konsumen (cost to the customer),
3. Kenyamanan (convenience), dan
4. Komunikasi (comunication).

Saat ini ada satu strategi pemasaran yang sedang gencar dilakukan oleh banyak orang, yaitu berpromosi online melalui website. Anggaplah website adalah markas besar untuk bisnis Isi Ulang Air Minum Anda. Maka dengan adanya website, melalui cara-cara promosi yang akan segera kami sebutkan ini, Anda akan mempromosikan website sekaligus mempromosikan usaha Isi Ulang Air Minum. Dimana di website tersebut akan berisi produk, harga, layanan, alamat, testimoni, dan lain sebagainya. Mengapa demikian? Karena seharusnya website akan mendukung bisnis Isi Ulang Air Minum jika diintegrasikan antara promosi offline dan online.

Berikut beberapa alasan mengapa promosi website untuk Isi Ulang Air Minum perlu juga dilakukan secara offline dan online:

    Tidak semua calon konsumen potensial memiliki waktu untuk mencari website Anda, bahkan mungkin tidak mau susah-susah mencari. Ketika website Anda diingat pertama kali, maka mereka akan mencari cara untuk dapat mengakses website Anda dan jika beruntung, terjadilah transaksi.
    Tidak semua orang yang biasa menggunakan internet sekalipun mengerti cara memanfaatkan search engine untuk memenuhi kebutuhan mereka, bahkan mungkin tetap bertanya orang di sekitar mereka. Sehingga, jika Anda beruntung website Anda-lah yang akan diakses, dan terjadilah transaksi.
    Kini untuk menaikkan ranking di search engine sudah semakin ketat persaingannya sehingga kecil kemungkinan bagi calon konsumen untuk menemukan website Anda. Jika website Anda sudah ada di benak mereka, maka mereka tidak perlu lagi mencari apa yang mereka butuhkan melalui search engine.
    Hukum probablilitas untuk pemasaran berlaku. Semakin banyak orang mengenal website Anda melalui berbagai macam cara promosi, maka akan semakin banyak calon-calon konsumen yang akan menjadi konsumen serius.
    Dimana ada kesempatan bertemu dengan kesiapan, disitulah keberuntungan berada. Ungkapan ini mungkin cocok bagi Anda yang mempromosikan website melalui berbagai macam cara.

Ilustrasi Integrasi Promosi Offline dan Website (online)

Ilustrasi Integrasi Promosi Offline dan Website (online)

Promosi (menurut Wikipedia) adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi, produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan. Tujuan promosi diantaranya adalah:
1. Menyebarkan informasi produk kepada target pasar potensial
2. Untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit/laba
3. Untuk mendapatkan konsumen baru dan menjaga kesetiaan konsumen
4. Untuk menjaga kestabilan penjualan ketika terjadi lesu pasar
5. Membedakan serta mengunggulkan produk dibanding produk pesaing
6. Membentuk citra produk di mata konsumen sesuai dengan yang diinginkan.
7. Mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen.

Nah, dari ketujuh tujuan promosi diatas, berikut adalah 50 teknik promosi website yang nantinya akan berisi profil bisnis Isi Ulang Air Minum Anda. Sehingga, begitu mereka mengakses website Anda, Anda juga sekaligus mempromosikan usaha Isi Ulang Air Minum Anda di website tersebut.

Ketika melakukan aktivitas promosi yang kami sebutkan dibawah, jangan lupa untuk selalu memberitahukan alamat website Anda ke calon konsumen Anda.

1. Memasang iklan baris di koran.
2. Memasang iklan di buku telepon (yellow pages).
3. Menyebarkan katalog promosi dan iklan di pusat perkulakan.
4. Mendekati calon konsumen lewat telepon secara aktif.
5. Mendatangi langsung konsumen yang potensial.
6. Berpromosi lewat surat (direct mail).
7. Menjadi pembicara di seminar, dan bicarakan hal-hal yang hanya dikuasai.
8. Menjadi pembicara tamu acara dialog di radio.
9. Membuat data konsumen lengkap dengan alamat dan kontaknya. Jaga terus agar tetap up to date.
10. Membangun citra perusahaan dengan kop surat yang menarik.
11. Merancang brosur yang menjelaskan keuntungan produk.
12. Mengembangkan cara pemesanan lewat jarak jauh (delivery) seperti lewat surat, email, SMS, Telpon, BBM atau media lainnya
13. Membuat tempat khusus untuk memamerkan usaha Isi Ulang Air Minum
14. Merancang pemasaran jarak jauh (telemarketing)
15. Membuat logo perusahaan sesuai dengan citra yang dibangun
16. Menerbitkan bulletin yang berkaitan dengan usaha yang dimiliki, paling tidak 3 bulan sekali
17. Mencetak kalender dan membagikannya sebagai souvenir.
18. Membuat kampanye sosial yang berkaitan dengan bisnis Isi Ulang Air Minum.
19. Membuat stiker dengan logo dan slogan perusahaan dan membagikannya
20. Membuat kaos dengan logo dan nama perusahaan lalu membagikannya.
21. Menjajaki promosi dengan perusahaan lain yang bukan pesaing.
22. Memasang iklan di media cetak mingguan atau bulanan seperti majalah, bulletin, atau tabloid.
23. Memanfaatkan promosi patungan untuk menghemat biaya promosi
24. Berterimakasih pada konsumen dengan mengirimi surat
25. Menjaga hubungan dengan konsumen dengan mengirimkan kartu ucapan
26. Memasang profil perusahaan di Koran dan majalah yang biasa di baca calon konsumen sasaran
27. Menyewa agen periklanan atau humas (Public Relation)
28. Menyelenggarakan kontes atau sayembara yang bersifat promosi
29. Menyelenggarakan seminar yang khusus membahas produk atau jasa yang ada di perusahaan
30. Menyelipkan brosur, katalog promosi atau bahan promosi lain ke dalam tagihan yang dikirim
31. Mencari calon konsumen di pameran-pameran.
32. Mencari calon konsumen di perkumpulan atau komunitas yang berhubungan dengan bisnis Isi Ulang Air Minum
33. Menari calon konsumen di seminar-seminar.
34. Mencari konsumen potensial di majalah atau koran
35. Mengemas brosur, daftar harga, dan surat menyurat dalam tempat khusus untuk konsumen.
36. Memasang papan penunjuk yang mengarahkan ke kantor Anda.
37. Menyebarkan brosur yang diselipkan di wiper kaca mobil.
38. Mencetak kalimat bersifat promosi pada kertas promosi atau amplop.
39. Memasang logo dan nama perusahaan di kendaraan perusahaan.
40. Membuat daftar produk, lengkap dengan gambar.
41. Menyiapkan video tentang profil perusahaan.
42. Menyiapkan proposal yang ditawarkan untuk mengantisipasi kebutuhan konsumen.
43. Menyiapkan contoh produk gratisan.
44. Menyediakan kesempatan pada calon konsumen untuk melihat-lihat proses produksi.
45. Mensponsori acara amal.
46. Menyebarkan kartu nama ke kenalan, saudara, teman, atau siapa saja.
47. Membuat mug dan membagikannya sebagai cinderamata
48. Membuat topi sebagai hadiah
49. Menerbangkan balon berisi logo perusahaan pada acara-acara tertentu
50. Beriklan di media elektronik seperti radio dan televisi
51. Pasang papan iklan di reklame, halte bus, dan tempat-tempat strategis

Demikianlah 51 cara promosi bisnis Isi Ulang Air Minum dan strategi pemasarannya. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi Anda dalam menjalankan usaha Isi Ulang Air Minum. Apabila Anda tertarik, kami siap membantu membangun website untuk usaha Isi Ulang Air Minum Anda.

Bersama kami para pelaku bisnis Isi Ulang Air Minum dapat melakukan memanfaatkan media online tanpa harus menguasai seluruhnya ilmu-ilmu (web design dan programming) yang bagi kebanyakan orang rumit dan butuh waktu lama untuk mempelajarinya.
Paket Website Informatif

Kami akan membantu Anda mengembangkan desain layout website, mendaftarkan domain dan hosting. Semua informasi dari Anda, baik berupa teks maupun gambar akan kami tuangkan dalam karya menjadi sebuah website yang menarik, interaktif dan bisa di akses di seluruh dunia setiap saat selama 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu dan 30 hari dalam sebulan. Bandingkan dengan toko atau kantor yang hanya bisa diakses oleh calon konsumen selama 8 jam sehari, 6 hari seminggu, dan 24 hari sebulan. Sangat masuk akal jika semakin banyak waktu profil bisnis kita diakses, maka akan semakin banyak pula peluang untuk mendapatkan konsumen baru.

Jika Anda sudah siap, segera mengisi Form Request Proposal. Setelah kami menerima Request Proposal, kami segera mengirimkan Proposal Penawaran Terbaik ke email Anda secara detail berdasarkan informasi yang kami terima dari form Request Proposal. Segera isi form Request Proposal sekarang juga.
Pencarian tentang jasa pembuatan website:
strategi pemasaran air isi ulang,contoh brosur air minum isi ulang,cara pemasaran air minum isi ulang,cara pemasaran air isi ulang,cara memasarkan air isi ulang,cara memasarkan air minum isi ulang,contoh brosur air isi ulang,cara promosi air isi ulang,cara mengembangkan usaha air isi ulang,cara jitu memasarkan air isi ulang galon


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  slogan yang sesuai untuk jualan air bertenaga

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 50 Cara Promosi Bisnis Penjualan Manisan Buah dan Strategi Pemasarannya

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka contoh marketing : http://www.beresweb.com/50-cara-promosi-bisnis-isi-ulang-air-minum-dan-strategi-pemasarannya/

No comments:

Post a Comment