Analisa Positioning Iklan Pop Mie

 Analisa Positioning Iklan Pop Mie

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
 Analisa Positioning Iklan Pop Mie


analisis iklan pop mie terbaru -  Sebelumnya saya telah menjelaskan tentang positioning. Sekarang saya akan mencoba menganalisa positioning yang dilakukan oleh Pop Mie melalui iklan-iklan dibawah ini.




 
    Di iklan pertama, terlihat dua orang pemuda lelaki yang sedang berjogging. Karena merasa jogging saja kurang seru, salah satu pemuda mencoba mengejar-ngejar angsa. Tapi malah mereka berdua yang dikejar salah satu angsa tersebut, ketika sedang berlari mereka bertemu perempuan cantik dengan teman-temannya. Dan akhrinya perempuan itu mengajak dua pemuda tesebut untuk bersembunyi dan makan Pop Mie.
    Disini Pop Mie berusaha memberi kesan bahwa pemakan Pop Mie itu orang terutama pemuda yang suka hal yang seru-seru jadi dengan menkonsumsi pop mie hidup konsumen akan menjadi seru. Dengan tagline "puasin laper lo, puasin muda lo" seperti memberi tahu makanlah dengan puas, yaitu dengan Pop Mie dan hidup dengan puas (dengan melalukan hal-hal yang menyenangkan dan seru, seperti yang digambarkan dalam iklan).
    Di iklan kedua, terlihat dua lelaki yg mencoba membantu temannya memakai skinny jeans. Dengan cara yang kreatif akhirnya mereka berhasil dan keluar lah orang banyak dengan Pop Mie menyelematinya karena telah berhasil. Kemudian lelaki tersebut merayakannya dengan makan Pop Mie dan muncul tagline "rayain sukses lo bareng pop mie". Ini memberi kesan bahwa Pop Mie itu pantas dikonsumsi pada bareng-bareng saat merayakan sesuatu keberhasilan.
       Di iklan ketiga, sama seperti pada iklan kedua menceritakan tentang keberhasilan. Hanya saat kali ini, seorang perempuan muda. Ketika ia hendak mengambil air dari dispenser ia mendapat telpon dari bosnya. Tetapi airnya masih keluar dan jarak antara telpon dan dispenser agak jauh. Sambil menerima telpon ia mencoba mengambil gelasnya dan menutup keran dispenser. Sama seperti iklan kedua ketika ia berhasil ia dihadiahkan dengan pop mie dan dirayakan orang banyak dengan tagline yang sama "rayain suskes lo bareng pop mie".
       Di iklan keempat, lebih memperkenal suatu rasa yaitu "mie soto" dengan band pee wee gaskins dan musiknya mengiringi dan mengisi iklannya. Maksudnya disini Pop Mie itu dekat dengan kaum muda dengan memilih band pee wee gaskins yang kebanyakan fansnya anak muda.
      
      Dari keempat iklan tersebut saya menyimpulkan bahwa Pop Mie ini identik dengan kaum muda dan kreativitas. Di kebanyakan iklan ini Pop Mie juga merayakan keberhasilan-keberhasilan kecil sehari-hari yang dialami dan identik dengan kaum muda. Di iklan-iklan ini juga diperlihatkan Pop Mie disantap oleh orang banyak jadi lebih ditekankan kepada kaum muda yang sering ngumpul atau nongkrong bareng teman-temannya.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  analisis iklan pop mie terbaru

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 6 Contoh Advertisement Product dalam Bahasa Inggris 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka contoh marketing : http://mdorgakjelas.blogspot.co.id/2013/10/analisa-positioning-iklan-pop-mie.html

No comments:

Post a Comment