Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Secara Elegan


Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Secara Elegan

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
 Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Secara Elegan


  Pernah mendengan surat Resign??

Kalau belum pernah saya berikan sedikit pengertian dulu, agar pembaca semuanya bisa memahami dengan jelas apa itu surat Resign.

Surat Resign atau yang sering kita sebut dengan surat pengunduran diri dari pekerjaan adalah surat yang kita tulis yagn ditujukan kepada perusahaan tempat kita bekerja yang tujuanya adalah kita tidak ingin bekerja lagi di perusahaan tersebut.
Berikut Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Secara Elegan

1. Ini contoh surat pengunduran diri kerja yang pertama

Surabaya, 05 Maret 2015

Kepada Yth,
HRD Menejer
PT. ABC Jaya Abadi
Jalan Seroja Nomor 12
Jakarta

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya Heru Prasetyo bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. ABC Jaya Abadi sebagai Sales Marketing, terhitung sejak hari ini tanggal 17 April 2015. Saya Sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. ABC Jaya Abadi. Adapun alasan pengunduran diri saya adalah karena ingin menambah wawasan dan pengalaman dibindang yang lain.

Saya juga menghaturkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. ABC Jaya Abadi atas setiap kesalahan yang telah saya lakukan baik sengaja maupun yang tidak sengaja.

Saya berharap PT. ABC Jaya Abadi semakin maju dan berkembang sehingga dapat lebih mensejahterakan karyawannya dan banyak orang. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Heru Prasetyo

2. Contoh yang Kedua

Jambi, 20 Januari 2015

Kepada Yth,
Kepala Personalia PT. Kurasa Takada
Di Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Kurasa Takada berdasarkan Surat Kesepakatan bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang–Undang tenaga yang melingkupinya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Delima
Departemen: Marketing PT. Kurasa Takada
Jabatan: Marketing
No. Karyawan: 123321abcd

Bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri dari PT. Kurasa Takada dengan alasan kondisi kesahatan saya yang mulai menurun. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa adanya paksaan. Atas bantuan dan dukungan perusahaan terhadap saya selama ini, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

Delima

Dari 2 contoh Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja di atas, anda bisa mengembangkanya menjadi lebih baik. Saya sarankan juga agar anda bisa mencari reverensi lainya.

Intinya adalah buatlah surat pengunduran diri kerja anda se-ELEGAN mungkin agar yang membaca tidak tersinggung. Mungkin maksud anda adalah memang mencari yang lebih baik dan pihak perusahaan juga PASTI memahami hal tersebut. Tapi kita harus tetap menunjukkan rasa hormat dan santun dalam mengambil sikap PERMISI kepada perusahaan tempat kita bekerja.

buka contoh marketing : http://www.marketingjoss.com/contoh-surat-pengunduran-diri-kerja-secara-elegan/

No comments:

Post a Comment