Teks Iklan, Pengertian, Fungsi, Struktur, Kaidah Kebahasaan, Dan Contohnya

 Teks Iklan, Pengertian, Fungsi, Struktur, Kaidah Kebahasaan, Dan Contohnya

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
 Teks Iklan, Pengertian, Fungsi, Struktur, Kaidah Kebahasaan, Dan Contohnya


contoh iklan produk beserta struktur - Materi yang kita bahas kali ini adalah materi tentang iklan, pastinya kalian sudah familiar dengan yang namanya iklan entah itu iklan di tv, internet, majalah, koran, banner, selebaran, baliho dan sebagainya. Dalam pelajaran di sekolah pun iklan juga merupakan salah satu materi yang dipelajari,oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari lebih dalam mengenai teks iklan. Hal-hal yang kita akan bahas dalam posting ini meliputi Pengertian, fungsi, struktur, kaidah kebahasaan, serta contoh dari teks iklan.Untuk itu simak baik-baik yang dibawah ini.

Teks Iklan, Pengertian, Fungsi, Struktur, Kaidah Kebahasaan, Dan Contohnya

Untuk dapat memahami apa itu teks iklan, maka anda harus mempelajari pengertian, fungsi, struktur, kaidah kebahasaan dan melihat contoh teks iklan terlebih dahulu.

Pengertian Teks Iklan
Teks iklan adalah suatu teks yang dibuat semenarik mungkin sebagai media promosi untuk mempromosikan suatu barang atau jasa guna menarik minat dari pembaca agar menggunakan barang atau jasa yang dipromosikan.

Dalam iklan pembuat akan berusaha membuat iklan tersebut semenarik mungkin agar pembacanya merasa tertarik dengan produk yang dipromosikan serta memberikan informasi-informasi mengenai keunggulan suatu produk atau jasa yang ditawarkan agar calon pembeli merasa yakin dengan produk atau jasa tersebut serta tertarik untuk membelinya.

    Baca Juga : Contoh Iklan Bahasa Inggris Singkat

Media yang dipakai untuk beriklan pun juga bermacam-macam dari menggunakan media elektronik seperti tv, radio, internet atau menggunakan media cetak seperti Koran, majalah, banner dan lain-lain.Namun perbedaan media tersebut semuanya tidak lepas dari tujuan utama beriklan yaitu untuk menarik minat konsumen agar membeli produk barang atau jasa yang ditawarkan.

Struktur Teks Iklan
Teks iklan terdiri dari 3 struktur, yang pertama yaitu judul, yang kedua Nama produk, dan yang terakhir adalah penjelasan tentang produk. Untuk mengetahui lebih dalam setiap bagian dari struktur teks iklan di atas kalian bisa simak baik-baik di bawah ini.

Judul
Judul biasa nya terletak di bagian atas ,tapi dalam teks iklan tak jarang kita tidak menemui judul melainkan nama produk yang ada di bagian atas teks iklan.

Nama produk
Bagian ini berisikan mengenai nama dari suatu produk barang atau jasa yang akan ditawarkan dalam iklan tersebut.

Penjelasan Tentang Produk
Bagian ini berisi tentang deskripsi dari produk yang ditawarkan meliputi keunggulan, spesifikasi, cara mendapatkan produk, lokasi penjualan, nomer telpon dan sebagainya yang intinya berkaitan dengan hal-hal pokok mengenai produk yang ditawarkan.

Ciri-ciri Kebahasaan Teks Iklan
Setelah membahas pengertian dan struktur sebelumnya, selanjutnya kita akan membahas ciri-ciri teks iklan sebagai berikut.

Menggunakan Kalimat Persuasif
Kalimat persuasif merupan kalimat yang berisi ajakan atau anjuran dengan tujuan membujuk pembaca agar mau menjalankan atau merima apa yang penulis katakan. Dalam teks iklan terdapat beberapa beberapa contoh kaliamt persuasif seperti “Murah, Berkualitas, Handal, Cepat dan sebagainya”.

Menggunakan Kalimat Slogan
Untuk membuat teks iklan yang menarik dan mencolok sehingga mudah diingat oleh pembaca kita perlu menggunakan kalimat slogan. Slogan sendiri biasanya terdiri dari 4 sampai 5 kata  yang simpel dan kreatif  sehingga mudah diingat serta harus memiliki daya tarik agar dapat menarik minat pembaca.Slogan yang baik akan mudah dingat oleh pembaca sehingga akan menjadi ciri khas tersendiri untuk produk yang ditawarkan dengan begitu  mendengar slogan tersebut pembaca bisa langsung mengetahui produk yang menawarkan memakai slogan tersebut.

Menggunakan Subjek Orang Pertama
Pada Teks iklan untuk menggantikan pihak atau pelaku pemasang iklan biasanya menggunakan subjek orang pertama jamak atau tunggal  menjadi kami, saya, atupun aku sebagai pengganti pihak atau pelaku yang memasang iklan.

Menggunakan Gambar yang MenarikSelain menggunakan kalimat slogan serta persuasif untuk menarik minat pembeli biasanya pada iklan akan disertai gambar dari produk yang ditawarkan .

Contoh Teks Iklan
Berikut di bawah ini terdapat beberapa contoh dari teks iklan.Tentunya masih banyak lagi contoh lain yang ada tetapi pastinya saya tidak bisa memberikan semua nya disini.

Contoh Teks Iklan
Contoh Teks Iklan
Contoh Teks Iklan
Contoh Teks Iklan
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh iklan produk beserta struktur

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 4 Contoh Iklan Jasa dalam Bahasa Inggris 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


buka contoh marketing : http://materi4belajar.blogspot.co.id/2015/12/teks-iklan-pengertian-struktur-ciri-contoh.html

No comments:

Post a Comment