Terungkap, 10 Alasan Mengapa Anda Tidak 'Akan' Bisa Bahasa Inggris

 Terungkap, 10 Alasan Mengapa Anda Tidak 'Akan' Bisa Bahasa Inggris

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
 Terungkap, 10 Alasan Mengapa Anda Tidak 'Akan' Bisa Bahasa Inggris

Akhirnya terungkap juga mengapa anda tidak akan pernah bisa dan mahir bahasa Inggris. Tulisan ini jelas berbeda dengan tulisan tentang 'saya merasa bodoh karena tidak bisa bahasa Inggris'.

Sebenarnya data ini diambil dari beberapa sampel saja, yaitu beberapa kawan penulis sendiri yang tidak bisa saya sebutkan di sini. Namun, tidak menutup kemungkinan hal ini terjadi pada diri anda sehingga anda sulit sekali untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anda sendiri.

Dan berikut ini adalah alasan mengapa anda tidak bisa bahasa Inggris.

1. Anda tidak pernah menyukai pelajaran Bahasa Inggris, dan tidak pernah mencoba menyukai pelajaran Bahasa Inggris.

Pepatah 'bisa karena biasa' itu bisa jadi sambungan dari pepatah jawa 'witing tresno jalaran soko kulino' atau dalam bahasa Indonesia disebut 'cinta datang karena telah terbiasa'. Nah, dalam urusan mempelajari bahasa Inggris pun demikian, jika anda tidak terbiasa untuk mencintai bahasa Inggris, kemungkinan sangat kecil anda akan bisa bahasa Inggris. Itu pasti.

2. Anda hanya menyukai fisik rupawan guru Bahasa Inggris, tapi tak pernah memperhatikan apa yang diajarkannya.

Banyak siswa / mahasiswa yang hanya memperhatikan bentuk rupawan guru/dosen pengampu pelajaran bahasa Inggris saja tanpa memperhatikan apa yang ia ajarkan. Memang mencintai/menyukai guru sangat dianjurkan, tapi hal ini bukan berarti menghiraukan apa yang ia ajarkan. Khususnya para cowok, biasanya mereka senang berpura-pura bertanya kepada guru perempuannya, padahal tujuannya sudah nyata, menggoda. Hal ini bisa menjadi 'tanda' bahwa anda tidak akan pernah bisa bahasa Inggris.


alasan tidak bisa bahasa inggris


3. Anda tidak punya kamus Bahasa Inggris dan tidak pernah mau membeli kamus Bahasa Inggris.

Banyak guru mewajibkan anda untuk membeli kamus, tapi yang ada anda tidak kunjung membeli kamus bahkan hingga pelajaran Bahasa Inggris mau di UASkan. Khususnya lagi para cowok. Yang ada, anda lebih memilih membeli rokok yang sebulannya bisa untuk membeli puluhan kamus. Bagi yang cewek, mereka lebih memprioritaskan membeli make-up daripada membeli kamus. Jika demikian, prioritas anda yang tidak mementingkan kamus ini bisa jadi alasan mengapa anda tak kunjung bisa bahasa Inggris.

4. Anda lebih suka mencontek tugas Bahasa Inggris daripada mengerjakannya sendiri.

Hal ini tidak usah diterangkan lagi. Jika anda lebih suka mencontek, sudahlah anda lebih baik belajar untuk 'tidak mencontek' lebih dahulu. Jika anda sudah terbiasa untuk tidak mencontek, kesempatan untuk bisa bahasa Inggris masih terbuka lebar untuk anda.

5. Anda lebih suka maen game, chatting, twitteran, fesbukan, dll daripada belajar Bahasa Inggris di rumah.

Nah ini nih kebiasaan anda yang perlu direnovasi sedemikian rupa. Sekarang ini zaman sudah berubah drastis yang mengakibatkan banyak siswa lebih suka main game, internetan, browsing sana sini, chatting, dll daripada belajar Bahasa Inggris ketika di rumah. Hal ini salah satu alasan anda tidak akan pernah maju dalam memahami bahasa Inggris.

6. Anda lebih suka lagu tarling dangdut daripada lagu Barat berbahasa Inggris.

Apa hubungan tarling dangdut dengan perkembangan bahasa Inggris? Jawabannya tidak ada memang. Tapi jika anda ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, setidaknya kebiasaan mendengarkan lagu tarling dangdut harus juga diimbangi dengan mendengarkan lagu barat. Jika sudah berimbang, kesempatan untuk bisa bahasa Inggris tidak akan tertutup lagi.

7. Anda punya HP canggih versi terbaru tapi tak pernah menginstal aplikasi seputar pelajaran Bahasa Inggris.

Anda punya ngiphone versi terbaru, android versi terbaru, windowsphone versi terbaru, tapi isinya cuma WA, Line, Wechat, Instagram, Fb, twitter, BBM, game ini itu, dan tak ada satupun aplikasi seputar bahasa Inggris seperti kamus. Sudah lah mending jual aja tuh HP!!!

8. Anda punya genk tapi lebih sibuk ngegosip daripada belajar bahasa Inggris bersama.

Zaman dahulu, belajar kelompok adalah sesuatu yang wajar. Zaman sekarang, belajar kelompok hampir musnah di telan dinosaurus. Yang ada kumpul-kumpul pura-pura bawa buku, setelah kumpul ya gitu deh.

9. Anda hanya suka Liga Inggris, bukan bahasanya.

Khusus para cowok, ngefans dan jadi supporter Manchester United, Liverpool, Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur bukanlah dosa. Menjadi member salah satu fansclub juga tidak problema. Yang jadi masalah, anda lebih suka liga Inggris tapi tidak pernah mau menyukai bahasa Inggris. Tamat dah.

10. Anda terlalu galau karena jomblo dan tak pernah peduli dengan nasib pelajaran Bahasa Inggris.

Yang ini bukan penyakit turunan. Jomblo itu suatu kodrat yang harus dijalani oleh setiap manusia, kecuali Nabi Adam saja yang dari lahir sudah tidak jomblo. Jadi anda tidak usah galau karena jomblo dan tak mau peduli belajar Bahasa Inggris. Bisa jadi, dengan terus belajar bahasa Inggis, kejombloan anda akhirnya hilang ditelan alien.

Mungkin kesepuluh hal tersebut adalah rangkuman mengapa 'teman-teman' penulis tidak pernah bisa-bisa bahasa Inggris. Bisa jadi, masih banyak alasan lain yang bisa dikemukakan oleh para pembaca sekalian, kira-kira apa saja yah?


buka contoh marketing : http://www.englishindo.com/2015/10/terungkap-10-alasan-mengapa-anda-tidak-bisa-bahasa-inggris.html

No comments:

Post a Comment