Advertisement in Electronic Commerce
Advertisement in Electronic Commerce |
contoh advertisment dan gambar - Web Advertisement
Advertising (Periklanan) adalah usaha menyebarkan informasi dalam rangka mempengaruhi transaksi jual beli.
Terminologi pada Internet Advertising :
– Ad views
– Banner
– Click (ad click)
– Click ratio
– Cookie
– CPM
– Effective frequency
– Hit
– Impressions
– Reach
– Visit
• Mengapa Internet Advertisement?
– 3/4 dari pengguna PC mengorbankan waktu nonton tv
– Orang berpendidikan tinggi, berpendapatan tinggi adalah target yang diinginkan oleh para pengiklan.
– Iklan dapat diupdate setiap saat dengan biaya minimal;
– Iklan menjangkau pembeli potensial dalam jumlah besar di seluruh dunia.
– Iklan Online lebih murah dibanding tv, Koran, atau radio.
– Iklan Web efektif menggunakan text, audio, graphics, dan animasi
– Iklan mudah digambung dengan games, entertainment, dan promotions
– Web TV dan Internet radio menarik lebih banyak orang
– Iklan Web dapat interactive dan terfokus pada target tertentu
– Penggunaan Internet tumbuh dengan cepatnya
• Internet vs. Traditional methods
– Menggabungkan media periklanan
– Internet adalah media yang tumbuh tercepat dalam sejarah
Figure 5-1
Adoption Curves for Various Media
• Tjuan dan pertumbuhan Internet advertisement—mempengaruhi konsumen untuk membeli produk/jasa tertentu
• Targeted Advertisement (one-to-one)
– Customize ads agar sesuai dengan individu.
– Dapat mahal sesuai harganya
– Untung dalam efektivitas biaya dengan targeting groups (berdasarkan segmentasi)
• The DoubleClick (DC) Approach—3M /ciro, ingin mengiklankan proyektor multimedia seharga $10,000
– DC memonitor orang yang melakukan browsing ke situs perusahaan
– Menyesuaikan mereka dengan database
– Mencari orang yang bekerja pada agen iklan atau menggunakan Unix system (pembeli potensial)
• Membangun catatan tentang anda, pengeluaran anda, dan kebiasaan berkomputer menggunakan 'cookie’
• Mempersiapkan iklan untuk 3M projectors yang ditargetkan untuk orang yang mempunyai profil yang sesuai dengan yang diinginkan oleh 3M
• DoubleClick membagi pendapatannya dengan mitra bisnisnya
• Pros of Internet Advertisement
– Internet advertisements diakses sesuai permintaan selama 24 jam sehari, 365 hari setahun, dan biayanya sama tergantung lokasi audience
– Diakses utamanya karena ketertarikan akan isinya , maka peluang segmentasi pasar sangat luas.
– Peluang untuk membuat hubungan one-to-one direct marketing dengan konsumen
– Multimedia akan semakin membuat situs web menarik
Advertisement Methods
Banners :Keyword banners, Random banners
• Keuntungan
– Di-Customized untuk target audience atau one-to-one ads
– Memanfaatkan strategi pemasaran “force advertising”
– Hubungan langsung dengan pemasang iklan
– Kemampuan Multi media
• Keterbatasan
– Biaya tinggi
– Penurunan click ratio—user semakin immune pada banners
– Ukuran banners terlalu kecil
• Banner swapping
– hubungan langsung antara satu situs dan lainnya
– Ad space bartering
• Banner exchanges
– Perusahaan mengirimkan banner
– Menerima credit jika melihat banner lainnya
– Dapat membeli additional display credits
– Menentukan situs jenis apa banner akan ditampilkan
– Menggunakan credit untuk memasang iklan pada situs lain
– Credit ratio diperkirakan 2:1
– Contoh: Pertukaran Link (bcentral.com)
• Membantu merancang banners
• Fasilitas keanggotaan newsgroups
• Menyediakan tutorial HTML
• Menyelenggarakan kontes
• Merupakan banner-ad clearing house untuk lebih dari 200,000 situs web kecil
• memonitors isi iklan kepada seluruh anggotanya
• Standard (pop up boxes yang terlihat seperti iklan di Koran atau majalah) dan classified ads
– Micro-sites
• 5 advertising sizes lebih luas dari banners
• Pop-up boxes pada situs yang terhubung padanya
– Classified ads
• Situs Special (classifieds2000.com)
• Gratis atau Gratis tergantung ukuran
– Beberapa juta users bisa dijangkau secara langsung
– Membeli e-mail addresses
– Menjual informasi perusahaan (biaya rendah)
– Berbagai macam audiences (customer database)
– MenTargetkan sekelompok orang yang anda tahu tentang kelompok tersebut mengenai sesuatu hal
– Masalah:
• Mail Sampah
• Spamming
• Mobile phones
– Iklan one-to-one yang interaktif
– Iklan tergantung pada lokasi, situasi dan sesuai cuaca
• Splash Screen
– Meng-Capture perhatian user
– Promosi atau lead-in
– Keuntungan utama: membuat multimedia yang inovatif
• Spot leasing
– Permanent space pada portal populer
– Iklan bisa kecil tapi mahal
• URL (Universal Resource Locators)
– Keuntungan:
• Biaya minimal
• Men-Submit URL anda ke search engine dan terdaftar padanya
• Digunakan Keyword search
– Kerugian:
• Search engines meng-index listing mereka dengan cara berbeda
• Meta tags dapat menyulitkan
• Chat Rooms
– Virtual meeting ground
– Tambahan gratis ke situs bisnis
– Memungkinkan pengiklan untuk mengikuti alur pesan dan mencari pembeli terus menerus
– Pengiklanan dapat menjadi lebih tematik
– Lebih efektif daripada banners
– Digunakan untuk koneksi one-to-one
Advertisement Strategies
• Desain Iklan berbasis Internet
– Secara visual menggiurkan
– Ditargetkan pada kelompok tertentu atau konsumen individu.
– Menekankan pada image merek dan perusahaan
– Bagian dari keseluruhan strategi pemasaran
– Secara tidak terlihat dihubungkan dengan proses pemesanan
• Desain Iklan berbasis Internet : factor utama
– Kecepatan Page-loading
• Graphics dan tables—mudah, berarti, dan sesuai dengan standard monitors
• Thumbnail (icon, graphs) sangat berguna
– Business content
• Text yang jelas dan sesuai dengan judul halaman dan header text
• Jumlah informasi yang diperlukan untuk pendaftaran adalah Minimal
– Navigation efficiency dan compatibility
• Links—well-labeled, akurat, berarti
• Site—compatible dengan browsers, software,dll.
– Security dan privacy
• Security dan privacy harus jelas kuat
• harus ada option untuk menolak cookies
– Marketing Customer Focus
• Ketentuan yang jelas atas pembelian—informasi pengiriman, kebijakan pengembalian barang
• Halaman konfirmasi setelah dilakukan pembelian
• Pull (Passive) Strategy
– Situs yang efektif menyediakan isi dan tampilan yang sangat membantu dan menarik
– Metode yang efektif dan ekonomis untuk beriklan, serta konsumen yang potensial di seluruh dunia.
– Advertising World—Situs non-commercial yang membantu proses pencarian permintaan konsumen.
– Yahoo—situs portal search engine yang merupakan sarana efektif untuk periklanan.
• Push (Active) Strategy
– Mengirimkan e-mails ke orang tertentu
– Menciptakan mailing list—suatu proses identifikasi target konsumen.
– Mailing list generation—menggunakan agent technology, cookies, dan questionnaires (diisi oleh konsumen)
• Associated Ad Display Strategy
– Asosiasi isi halaman web dengan iklan terkait seperti:
• Search Yahoo atas suatu topic, lalu muncul banner pops up menawarkan “search for books at”
– Amazon.com
– Barnesandnoble.com
• Keyword banners
– Just-in-time strategy
• Iklan sebagai sebuah komoditas
– CyberGold (MyPoints.com)
• Pembayaran langsung oleh pemasang iklan jika iklannya dilihat.
• Konsumen mengisi questionnaires
• CyberGold mendistribusikan targeted banners
• Pembaca meng-clicks banner, melewati beberapa tests dalam isinya, dan dibayar atas usahanya.
• Viral marketing—word-of-mouth melalui Internet
– e-mail messages dari situs yang mudah diforward ke orang lain
– MemForward situs dengan mengisi alamat e-mail
– “Advocacy marketing”—hotmail.com
• Setiap e-mail yang terkirim diberikan undangan pelayanan hotmail
• Perusahaan meningkat dari 0 menjadi 12 juta dalam 18 bulan
– Downsides
• E-mail hoaxes
• Penyebaran virus
Implementing the Strategies
• Customized ad strategy
– Menyaring informasi yang tidak relevan dengan menyediakan customized ads
– One-to-one advertisement
– Customized ads in Webcasting
• Personalized news dan informasi berdasarkan kategori tertentu
• Users memilih kategori tertentu yang ingin dia terima
• Comparisons sebagai media periklanan
– Konsumen membandingkan alternatif produk dan jasa
– Mencari tempat termurah untuk membeli barang
– Menggunakan comparison site yang mencantumkan pemasok dan harga atas produk
Figure 5-3
Illustrative Screen for Product Comparison
Online Events, Promotions,
and Attractions
Source: Korean Engine (no longer in business).
Online Events, Promotions, and Attractions
• Membujuk Web surfers untuk membaca iklan Internet
– Yoyodine, Inc.
• Give-away games, diskon, kontes, undian
• Pendatang setuju untuk membaca informasi produk dari para pengiklan
– Netzero dan lainnya menawarkan akses Internet gratis sebagai pertukaran atas penampilan iklan
– Egghead memakai orang sungguhan untuk membantu anda
– Lucent menggunakan interview telepon yang menuju ke suatu materi dan iklan dikirimkan ke komputer anda
– Retailers menyediakan tawaran khusus pada saat pembeli melakukan “check out”
– Riddler menyediakan peluang untuk main games dengan hadiah
– Netstakes menjalankan undian (tanpa dibutuhkan keahlian khusus)
• Mendaftar hanya sekali saja untuk memenangkan hadiah secara random dari kategori yang berbeda.
• Mengirimkan traffic ke beberapa saluran yang memiliki multiple sponsors
• Menjalankan online ads baik di web maupun di beberapa ratus ribu e-mail lists
– Menawarkan contoh gratis (freesamples.com)
– Menggunakan logo perusahaan sebagai cursor
Push Technology
• Keuntungan
– Menyiapkan informasi yang otomatis dikirim ke desktop mereka melalui teknologi web dan Internet
– Mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan untuk pencarian di web
• Pointcasting—mass customization atas informasi
– Pre-specification profile
– Memilih isi yang sesuai
– Download pilihan
• 4 jenis push technology
– Self-service delivery
– Aggregated delivery
– Mediated delivery
– Direct delivery
• Push di Intranet
– Perusahaan men-set up saluran mereka sendiri untuk menunjukkan informasi internal penting untuk:
• Pekerja mereka sendiri (dalam intranets)
• Mitra supply chain mereka(pada extranets)
• Masa depan Push Technology
– Kemunduran: kebutuhan bandwidth terlalu luas
– Ramalan para ahli: teknologi tidak akan pernah terbang
Intelligent Agents
• Product Brokering
– Mengetahui profil konsumen
– Merancang iklan ke konsumen, atau menanyakan ke konsumen apakah mereka mau menerima informasi produk
– Memberitahu user akan adanya release baru
– Merekomendasikan produk berdasarkan atas:
• Pilihan sebelumnya
• Hambatan yang diperoleh oleh pembeli
Effectiveness and Pricing of Advertisement
Metode pengukuran efektifitas periklanan, melakukan analisis cost benefit
• Exposure Models
– Multiple of number of guaranteed ad views
– Number of hits
• Click-Through
– Berapa kali konsumen melakukan click atas banner
– Hanya efektif untuk perusahaan besar
• Interactivity
– Berbasiskan pada bagaimana konsumen berinteraksi dengan tampilan iklan
– Berapa lama waktu dihabiskan untuk melihat iklan
• Actual Purchase
– Referral fee berdasarkan pembelian dari konsumen.
Online Catalogs
• Evolusi atas online catalogs
– Pedagang—Iklan dan promosi
– Konsumen—sumber informasi dan pembandingan harga
– Berisi database produk, fasilitas directory dan search dan fungsi presentasi
– Pengulangan text dalam paper catalogs
– Lebih dinamis, customized dan integrated
• Penggolongan catalogs
– Dinamis/tidaknya presentasi informasi
• Static catalogs—penjelasan textual dan gambar statis
• Dynamic catalogs—gambar bergerak, graphics, suara
– Tingkat customization
• Ready-made catalogs: katalog yang sama untuk semua konsumen
• Customized Catalogs: customized contents dan display tergantung pilihan konsumen
• Electronic catalogs memungkinkan integrasi atas
– Penerimaan pesanan dan pemrosesannya
– Electronic payment
– Intranet workflow
– System akuntansi dan persediaan
– Suppliers’ extranet
– Hubungan dengan paper catalogs
Customized Catalogs
• Dirancang khususnya untuk:
– Sebuah perusahaan
– Pembeli individu
• Customization systems bisa :
– Menciptakan branded, value-added capabilities
– Memungkinkan user untuk mengarang pesanan
– Bisa meliputi individualized prices, products, dan format tampilan
– Secara otomatis mengidentifikasi karakteristik konsumen berdasarkan catatan transaksi
Special Advertisement Topics
• Berapa banyak untuk keperluan iklan
• Permission advertisement
• Pengukuran, auditing, dan analisis Web traffic
• Self-monitoring atas traffic
• Standard iklan Internet
• Localization
• Internet radio untuk localization
• Pemain utama iklan Web
– Ageng periklanan dan Web site developers
– Market research providers
– Perusahaan Traffic measurement and analysis
– Perusahaan Networks/rep
– Pemrosesan pesanan dan support
Managerial Issues
• Membuat vs. membeli
• Mencari situs yang paling banyak dikunjungi orang
• Riset perusahaan
• Komitmen pada periklanan web serta koordinasi dengan iklan tradisional
• Integrated marketing campaigns
• Isu Etis
• Pengitegrasian iklan dengan pemesanan dan proses bisnis lainnya
• Isi adalah penting
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang contoh advertisment dan gambar
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang SISTEM JAMINAN HALAL (S J H)
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka contoh marketing :lana.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/.../Kuliah6-EC-Advertiseme...
No comments:
Post a Comment