Competitive Review: Beng-Beng

Competitive Review: Beng-Beng

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Competitive Review: Beng-Beng
contoh makalah iklan makanan ringan beng beng - Competitive Review “Beng-Beng” Widya Hartika R 0906613922
    2. Background  Beng beng merupakan salah satu produk makanan ringan hasil produksi PT Mayora Indah Tbk, yang telah berdiri sejak 1977. Kini telah menjadi salah satu brand makanan ringan berupa cokelat wafer yang cukup banyak dikenal oleh khalayak, khususnya bagi mereka pecinta snack cokelat. Slogan “Asyik Berat”-nya menjadikan brand image dari wafer karamel krispi cokelat asli ini telah melekat dibenak konsumennya. 
    3. Target Audience  Usia : 10 – 25 tahun  Sex : Male & Female  Psikografis : Chocolate addicted, fun, hobi ‘ngemil’ 
    4. Strength  Harganya relatif murah dan terjangkau mulai dari SES A hingga D.  Dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga yang dewasa muda.  Brand image Beng-beng bisa dibilang sudah banyak dikenal khalayak, bahkan sudah menjadi top of mind . Beng-beng cukup unggul dengan cita rasa wafer cokelatnya yang tampil beda dengan produk pesaing sejenisnya. Dengan slogan “4 kelezatan sekaligus dalam sekali gigit” ini, Beng-beng mampu menciptakan suatu cita rasa karamel yang khas dan legit pada lapisan dalam wafernya. 
    5.  Beng-beng punya empat varian rasa yang berbeda, yakni beng-beng chocolate, beng-beng cappuccino, beng-beng mint, dan beng-beng peanut butter. 
    6. Weakness  Kurang gencarnya promosi varian lain (baru) dari Beng-beng selain Beng-beng chocolate, sehingga hanya ada segelintir kecil khalayak yang mengetahui dan sadar akan adanya varian-varian baru tersebut. Hal ini sangat disayangkan, karena apabila awareness khalayak akan varian baru tersebut sangat kurang maka akan berimbas pada produksinya.  Kurang melakukan inovasi produk, khususnya pada kemasan. Jadi terkesan monoton. 
    7. Opportunities  Bagi khalayak (konsumen) yang temasuk dalam kategori penggemar berat cokelat atau cokelat wafer.  Menjadikan Beng-beng sebagai produk snack cokelat pilihan yang sehat dan baik untuk semua segmen usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa muda. 
    8. Threat  Hadirnya produk-produk pesaing sejenis yang berusaha menciptakan wafer berbalur coklat yang berlapis karamel dan krispi.  Munculnya jenis produk pesaing baru yang menawarkan snack sehat dan baik untuk diet.  Gencarnya iklan dan promosi dari produk-produk pesaing yang selalu melakukan inovasi produk. 
    9. Main competitor  Gery  Tim Tam  Selamat  Keempat brand tersebut menjadi kompetitor utama Beng-Beng yang termasuk dalam kategori cokelat wafer berlapis. 
    10. Secondary competitor  SOYJOY  Ketika produk snack membombardir di pasaran dengan berbagai cita rasa yang berbeda-beda. Soyjoy justru hadir sebagai produk camilan sehat yang dibuat bagi mereka yang ingin diet. 
    11. Problem  Pencinta cokelat yang ingin menjaga kesehatan dan berat badan yang ideal.  Banyak produk pesaing yang berlomba-lomba melakukan inovasi produk dan diferensiasi dalam merebut pangsa pasarnya. 
    12. Preposition Brand image Beng-beng yang sudah melekat di benak khalayak menjadikannya tetap eksis hingga kini diantara produk-produk sejenis lainnya yang tergolong ‘masih anak baru’. Hanya saja Beng-beng kurang melakukan inovasi produknya, misalnya dalam hal kemasan dan juga kurang menggencarkan iklan dari varian produknya yang lain. Serangan iklan dan promosi dari produk pesaing yang juga tak mau kalah muncul dengan berbagai varian membuat posisi Beng-beng sempat menurun. Diharapkan dengan menggencarkan iklan dan promosi dari varian-variannya itu, maka akan dapat menimbulkan brand awareness target khalayaknya.
    13.  Entah sudah berapa banyak produk snack yang beredar di pasaran, dan beberapa pecinta snack mulai khawatir dalam mengkonsumsi snack-snack tersebut. Yang paling umum biasanya adalah masalah kenaikan berat badan (over weight dan obesitas). Ada baiknya Beng-beng melakukan diferensiasi produk cokelat wafer dengan low fat dan less sugar, yang diciptakan bagi mereka pecinta cokelat yang tetap ingin memiliki berat badan yang ideal. 


 Beng beng makanan sukses dilidah anak muda apakah anda juga termasuk?

Beng beng makanan sukses dilidah anak muda apakah anda juga termasuk?
selamat datang sobat pcw. pada kesempatan ini kita akan membahas makanan "beng beng" beng beng merupakan makanan enak yang berisi cokelat kacang gurih dan disukai banyak anak muda terutama remaja. beng beng ini terasa sangat melengket dilidah dan sangat enak sekali. sampai sampai saya sampai sekotak sehari bukan 1 biji yah.. hehe. mungkin anda juga suka beng beng? atau anda sangat menikmati beng beng?.. yah beng beng ini tampaknya sukses dipasar anak muda seperti kita kita ini karna rasanya yang enak dan ukuran yang besar, sangat berbeda dengan jenis makanan ringan lainnya. makanan beng beng ini paling banyak disukai anak sekolah mulai dari sd smp sma diseluruh indonesia sampai juga pada orang dewasa karena beng beng ini pasarnya semua umur jadi mau anak anak mau remaja atau anak muda sampai orang tua sama saja semua suka beng beng. keberhasilan produk ini yang disukai banyak lapisan masyarakat sangat pantas sekali mengingat produk beng

 beng ini disukai banyak lapisan masyarakat indonesia. juga karena perusahaan vendor beng beng sangat gencar mengadakan promosi seperti ditelevisi. promosi atau iklannya juga sangat membuat produk beng beng semakin sukses dipasaran karena aktornya merupakan pemain sinetron yang lagi tren yang kaya " kita udahan aja yah, papaku sukanya makan beng beng dingin, kamu sukanya makan beng beng langsung" .. dan ini cukup memperkenalkan bengbeng kemasyarakat luas di indonesia. kesuksesan ini karena kualitas beng beng yang sangat enak. anda tentunya suka juga dengan beng beng bukan? hehe

ceritakan juga pengalaman menyenangkan saat anda makan beng beng yang sangat enak ini, bagaimana menurut anda tentang kualitas produk beng beng ini?.. bercerita itu sangat menyenangkan anda dapat menceritakan dikomentar dibawah , beng beng tampaknya mengutamakan kualitas saat meeting pembuatan atau peluncuran produk beng beng ini. sekian pembahasan kita pada kesempatan ini mengenai beng beng yang sangat enak ini yang pastinya anda juga

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh makalah iklan makanan ringan beng beng

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Contoh Advertisement Bergambar Beserta Artinya 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


buka contoh marketing : http://www.slideshare.net/widya9/competitive-review-bengbeng

No comments:

Post a Comment