ANALISA STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC)

 ANALISA STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC)

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
 ANALISA STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC)

marketing mix price on pop mie - PRODUK POP MIE

Brand Profile
Pop Mie adalah merk mie instan dalam bentuk cup dari Indomie yang diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur. Pop Mie memiliki beberapa rasa. Rasa baru dari pop mie adalah Pop Mie Goreng Spesial, Pop Mie Goreng Pedas, Pop Mie rasa Ayam spesial, Pop Mie rasa Baso Spesial, Pop Mie rasa Ayam Bawang, Pop Mie rasa Ayam, Pop Mie rasa soto ayam, Pop Mie rasa Baso, Pop Mie rasa Kari Ayam, Pop Mie Mini.
Mie kemasan gelas ini lebih praktis penyajiannya dari mie kemasan plastik. Hanya dengan diseduh air panas dan diamkan selama 3 menit, mie sudah siap untuk disantap. Kelebihan lainnya dari Pop Mie adalah isinya sudah lengkap. Packaging dari Pop Mie sendiri unik dan beragam.

 

Target Audience

Segmentasi pasar yang ingin diperoleh oleh produk Pop Mie, adalah kalangan masyarakat luas. Khususnya anak muda, mulai dari pelajar, olahragawan, mahasiswa, dan pegawai kantor (eksekutif muda). Pop Mie menjadikan kalangan muda sebagai salah satu target utama distribusinya karena kalangan muda dianggap memiliki sifat yang dinamis, penuh keceriaan, inovatif dan suka dengan hal-hal yang modern.

Place (Distribution) Brand Message
Tempat (Place) sebagai distribusi Produk Pop Mie ini cukup luas. Produk ini tidak hanya dipasarkan di kota-kota besar saja tetapi juga sampai ke desa, mulai dari toko swalayan besar, mini market, sampai warung-warung kecil yang ada di jalan raya.

Promotion Brand Images
Strategi promosi produk Pop Mie terbilang cukup gencar, dan intensif. Dalam keterkaitannya dengan IMC (Intergrated Marketing Communication), Pop Mie melakukan komunikasi pemasaran dengan menggunakan sarana untuk menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen  secara langsung atau tidak langsung tentang produk dan merk yang mereka jual. Pop Mie membangun produk mereka dengan saluran iklan (advertising), hubungan masyarakat (public relations), penjualan individu (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), penjualan langsung (direct marketing).  Pop Mie juga melakukan Marketing Mix, mulai dari pemenuhan produk (product), penetapan harga (price), pengiriman barang (place), dan mempromosikan barang (promotion).

Beberapa promosi unik dan kreatif yang di lakukan oleh Pop Mie:

• Pop Mie Basketball (Kompetisi olahraga basket yang diselenggarakan oleh Pop Mie. Event ini mengumpulkan seluruh team basket antar SMA diseluruh Indonesia).



 • Pop Mie Cheerleadance (Kompetisi cheerleader yang diselenggarakan oleh Pop Mie dan event ini mengumpulkan seluruh team cheerleaders antar SMA diseluruh Indonesia).



• Pop Mie Get Lucky (Suatu tindakan promosi yang dilakukan oleh Pop Mie bagi seluruh konsumennya. Dimana setiap konsumen yang membeli produk Pop Mie berlabel "get lucky" yang berada ditutup kemasan Pop Mie ukuran dan varian apa saja, berkesempatan memenangkan hadiah-hadiah. Dengan cara melihat bungkus bumbu Pop Mie tersebut apakah tertera hadiah yang telah diberitahukan atau tidak. Hadiah yang disediakan seperti Suzuki Titan, Ipod Nano, Blackberry, dll).

Link account facebook Pop Mie Basketball:
http://www.facebook.com/pages/Pop-Mie-Basketball/77040405914

Link account facebook Pop Mie Cheerleadance:
http://www.facebook.com/group.php?gid=60581475425

Link iklan Pop Mie (versi get lucky):
http://www.youtube.com/watch?v=9BQxHvQOkDg


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  marketing mix price on pop mie

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Biskuit Roma, Sahabat Sejati Keluarga Indonesia

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka contoh marketing : http://savirasalsabilla.blogspot.co.id/2011/05/analisa-strategi-integrated-marketing.html

No comments:

Post a Comment