Pengertian Penjualan konsinyasi Serta Pelaksanaannya

 Pengertian Penjualan konsinyasi Serta Pelaksanaannya

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
 Pengertian Penjualan konsinyasi Serta Pelaksanaannya

Definisi penjualan konsinyasi, Definisi transaksi penjualan konsinyasi,pengertian transaksi penjualan konsinyasi,pelaksanaan penjualan konsinyasi
Mungkin kita sering mendengar kata konsinyasi, Baik itu pada penjualan sekala kecil yang ada pada toko didaerah pedesaan maupun pada toko- toko besar yang beroperasi dikota- kota besar. Kalau pada artikel sebelumnya yang berjudul pengertian transaksi semi konsinyasi dan penerapannya sudah dibahas apa pengertian penjualan semi konsinyasi dan pelaksanaanya pada toko dengan produk pakaian jadi.

Pada artikel ini akan membahas transaksi penjualan konsinyasi pada toko skala besar dengan produk pakaian jadi.

Namun tidak ada salahnya jika kita membaca lagi artikel tentang transaksi semi konsinyasi dibawah ini sebelum masuk kepada artikel konsinyasi lebih lanjut.

 *  Pengertian transaksi semi konsinyasi dan penerapannya

Definisi atau arti kata Transaksi penjualan konsinyasi :
Adalah hubungan kerjasama penjualan antara penyalur penjualan barang dengan pemilik barang, Dimana pemilik barang akan memasukkan barang ketoko peyalur penjualan untuk didisplay agar bisa dilihat dan dibeli oleh calon pembeli, Dan pemilik toko akan membayar sejumlah nilai ominal netto dari barang yang terjual dengan ketentuan yang telah disepakati. Penjualan konsinyasi sering dikenal juga titip jual.

Berikut proses pelaksanaan transaksi penjualan konsinyasi untuk toko skala besar :

    Sebelum pemilik produk menempatkan produk ditoko, Awalnya akan dilakukan pembicaraan terlebih dahulu mengenai tempat untuk mendisplay produk pada area toko dan hal- hal lain yang dipandang perlu.
    Pemilik barang akan memasang big wall (tidak wajib ), Rak dan sarasi lainnya untuk mendukung penjualan produk ditoko.
    Pemilik barang akan mempersiapkan SPG guna mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas penjualan produk ditoko. Gaji SPG ditanggung pemilik barang yang menempatkan SPG tersebut.
    Setelah poin 1, 2 dan 3 dilaksanakan, Kemudian pemilik barang akan mengirim barang untuk didispaly pada temapt yang sudah ditentukan untuk dijual kepada pengunjung toko. Disini peranan SPG dan dukungan dari fihak toko sangat sangat diperlukan.
    Setelah terjadi penjualan dalam perhitungan satu bulan, Biasanya perhitungan dalam bulan dan bukan perhitungan jumlah hari.. Misal mulai dibuka tgl 7 Oktober, Pembayaran pertama yang dilakukan atas penjualan tanggal 7 Oktober sampai dengan tanggal  31 Oktober. Dan untuk pembayaran kedua dan selanjutnya atas penjualan dalam satu bulan penuh.

Pertimbangan fihak toko maupun pemasok memilih menggunakan penjualan konsinyasi

    Bagi fihak toko : Penjualan konsinyasi resikonya lebih kecil, Karena produk yang dikirim merupakan produk titipan dari pemilik barang. Dan dari segi biaya tenaga kerja penjualan dicounter juga kan lebih sedikit, Karena pemilik produk sudah menempatkan SPG dengan biaya gaji dikeluarkan oleh pemilik produk.
    Bagi fihak pemilik produk : Penjualan konsinyasi memberikan keleluasaan kepada pemilik barang untuk mengatur barang, Dan dengan adanya SPG yang akan melakukan pelaporan penjualan setiap bulan, Pemilik produk bisa mengevaluasi keberhasilan produk dipasaran. Sehingga akan bisa menentukan strategi yang tepat dan sesuai situasi pasar saat itu.

Ingin kursus menjahit di Yogya, di Lembaga kursus menjahit : “NAVITA” saja : lama pendidikan antara 1-2 bulan atau tergantung kemampuan siswa sampai selesai. Kilat selama 1 bulan.

Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya

LPK NAVITA


Tempat Pelatihan Orang Mandiri
Pelatihan Jahit, Kaos, Tas, Bordir, Jilbab, Sulam Pita, Payet, Selimut, Bantal, Aneka Kreasi Flanel, Aplikasi Kain Perca, Batik, Daster, Bed Cover, Kebaya, Korden, Rajut, Sablon, Jahit Kucing/Anjing, Desain Baju, Kamisol, Manik-Manik, Pakaian Dalam

Mudah-Murah-Hemat-Terampil

Kenapa memilih LPK Navita:

Belajar dengan menyenangkan
Minim ujian
Guru dididik secara khusus dengan pengalaman
Murid diberikan kebebasan
Minim sistem rangking
Menganut paham "less is more"
Menetapkan standart sendiri
Sesama LPK tidak bersaing, tidak memperebutkan murid untuk keuntungan
Lebih Cepat Selesai
Lebih  Cepat Meningkatkan Penghasilan
Lebih Banyak dicari di dunia kerja
Berpengalaman sejak 2003
Berpengalaman dalam Gugus Kendali Mutu Nasional 2009
Mesin Jahit Bordir Lengkap Kecil-Besar
Magang
GRATIS lebih dari 70 Modul Jahit Terbaik EBOOK senilai 500.000
Biaya Mulai 350rb/program
Tempat terjangkau(200m ke selatan Jalan Kusumanegara)
Disediakan asrama bagi yang berasal luar kota yogya
Terima Order Jahitan Partai Besar/Kecil

Glagah Uh4/196
Warungboto Umbulharjo yogyakarta
PH.(0274)450326

buka cabang di sleman :
Perum Sidoarum Blok III Jl. Kepodang S-42
Godean Sleman Yogyakarta
HP. 085740028487
pin BB 75F08617
.
# Metode Pendidikan di Lembaga kursus menjahit : “LPK Navita” :

Peserta kursus menjahit dibimbing oleh guru-guru yang berpengalaman di bidangnya masing-masing, dengan teori & praktek ujian lokal dan nasional.

Setiap peserta Lembaga kursus menjahit : “NAVITA” yang lulus diberi STTB / sertifikat dan ijazah negara.

Lembaga kursus menjahit : “NAVITA” jurusan Tata Busana, Desain Mode, Bordir memiliki ijin resmi Depdikbud, mendidik dan mempersiapkan siswa belajar agar siap bekerja dan mandiri dalam berwiraswasta.
Lembaga kursus menjahit di Yogyakarta






























Kursus Jahit Bordir Jogja Kursus Jahit Bordir Yogya

Akhirnya, Cara Menjahit di 2016 Terungkap !






buka contoh marketing : http://goklatenjualango.blogspot.co.id/2012/10/pengertian-penjualan-konsinyasi-dan.html

No comments:

Post a Comment