DAFTAR ISI
DAFTAR ISI |
gambar iklan bahasa inggris - LEMBAR PENGESAHAN
KATA PENGATAR i
DAFTAR ISI iii
DAFTAR GAMBAR v
DAFTAR LAMPIRAN vi
BAB 1. PENDAHULUAN 1
1.1.1. Latar Belakang Masalah 1
1.1.2. Identifikasi Masalah 3
1.1.3. Rumusan Masalah 4
1.1.4. Batasan Masalah 5
1.1.5. Maksud Dan Tujuan 5
1.1.6. Landasan Teori 5
BAB 2. MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA SUNDA
UNTUK ANAK 6-8 TAHUN 7
2.1. Bahasa Sunda 7
2.1.1. Bahasa Sunda Sebagai Bahasa Daerah 7
2.1.2. Bahasa Sunda Lulugu 8
2.1.3. Bahasa Sunda Sebagai Bahasa Ibu 10
2.1.4. Bahasa Sunda Sebagai Bahasa Pelajaran 12
2.1.5. Tingkat Tutur Bahasa Sunda 14
2.2. Kompetensi Dasar 18
2.3. Perkembangan Anak 20
2.3.1. Perkembangan Aspek Psikologi
Anak Usia 6-8 Tahun 22
2.4. Multimedia Iteraktif 26
2.4.1. Pengertian Mulitmedia Interaktif 26
2.4.2. Keunggulan Penyampaian Pesan
Melalui Multimedia Interaktif 28
2.4.3. Tinjauan Umum CD Interaktif 29
BAB 3. STRATEGI PERANCANGAN DAN KONSEP VISUAL 30
3.1. Strategi Komunikasi 30
3.1.1. Tujuan Dasar Komunikasi 30
3.1.2. Pesan Utama / Tema Dasar Komunikasi 31
3.1.3. Materi Pesan 31
3.1.4. Target Sasaran 31
3.1.5. Positioning 32
3.2. Strategi Kreatif 33
3.2.1. Pendekatan Kreatif 33
3.2.2. Rasionalisasi Visual 33
3.3. Strategi Media 33
3.4. Strategi Distribusi 34
3.4.1. Pertimbangan Dasar Distribusi 34
3.4.2. Jalur Distribusi 35
3.5. Konsep Visual 35
3.5.1. Gaya dan Kesan 35
3.5.2. Format Desain 35
3.5.3. Lay Out 36
3.5.4. Tipografi 36
3.5.5. Ilustrasi 38
3.5.6. Konsep Warna 39
BAB 4. TEKNIS PRODUKSI MEDIA 41
4.1. Media Utama 41
4.2. Media Pendukung 42
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN
DAFTAR GAMBAR
Gambar. 3.1. Loga Kamus Bahasa Sunda 36
Gambar.3.2. Logo DEPDIKNAS 36
Gambar.3.3. Nama Penulis Kamus Bahasa Sunda 36
Gambar 3.4. Kamus Bergambar Bahasa Inggris Untuk Anak,
Kamus Bergambar Our House, Creative Learning,
dan Photo Kit Junior 37
Gambar.3.5. Tokoh Utama 38
Gambar.3.6. Tokoh Keluarga 39
Gambar.3.7. Warna Karakter 40
Gambar.3.8. Warna Froperti 40
Gambar 4.1. CD Box 41
Gambar 4.2. CD Blank 41
Gambar 4.3. Billboard 42
Gambar. 4.4. X banner 43
Gambar 4.5. Poster 44
Gambar 4.6. Iklan Majalah 45
Gambar 4.7. Iklan Koran 46
Gambar 4.8. Brosur 47
Gambar 4.9. Mouse Pad 48
Gambar 4.10. Penghapus + serutan pensil 49
Gambar 4.11. Tempat Air 50
Gambar 4.12. Tempat Pensil 51
DAFTAR LAMPIRAN
1. LAMPIRAN A Naskah Suara
2. LAMPIRAN B Studi Visual
3. LAMPIRAN C Seketsa Manual Dan SeketsaKomputer.
4. LAMPIRAN D Karakter
5. LAMPIRAN E Ikon Dan Froperti
6. LAMPIRAN F Capture
7. LAMPIRAN G Proses Asistensi
Silabus Bahasa Inggris
(Sumber : os2kangkung.blogspot.com)
Kurikulum Satuan Tingkat Pendidikan (KTSP)
Kelas/Semester: X/1
Standar Kompetensi Kompetensi
Dasar Indikator Materi Pokok Pengalaman
Belajar Penilaian Alokasi
Waktu Sumber/
Bahan/
Alat
Jenis Teks/
Functional Text Contoh Teks
SIKLUS LISAN
(SPOKEN CYCLE)
MENDENGARKAN
Memahami makna dalam percakapan transaksional/ interpersonal resmi dalam konteks kehidupan sehari-hari.
BERBICARA
Mengungkapkan makna dalam teks percakapan transaksional resmi secara akurat, lancar, dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer.
MENDENGARKAN
Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan teks monolog sedehana berbentuk recount, narrative dan procedure dalam konteks kehifupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer.
BERBICARA
Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan teks monolog berbentuk
recount, narrative dan procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan.
MEMBACA
Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan teks tulis monolog/esei sederhana berbentuk recount, narrative dan procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer
MENULIS
Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek dan teks monolog/esei tulis sederhana secara akurat, lancar, dan berterima berbentuk recount, narrative dan procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan populer.
Merespon makna dalam
percakapan transaksional
(to get things done)
dan interpersonal
(bersosialisasi) resmi dan
tak resmi secara akurat,
lancar, dan berterima
menggunakan ragam
bahasa lisan yang
melibatkan tindak tutur:
berkenalan, bertemu berpisah,
mengungkapkan
perasaan bahagia,menunjukkan
perhatian, menyetujui
ajakan/tawaran/undangan,
menunjukkan simpati,
memberi instruksi
Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi dalam ragam lisan secara akurat, lancar dan berterima yang melibatkan tindak tutur:
berkenalan, bertemu berpisah,
mengungkapkan
perasaan bahagia,menunjukkan
perhatian, menyetujui
ajakan/tawaran/undangan,
menunjukkan simpati,
memberi instruksi
- Merespon makna dalam teks lisan fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan, dll) resmi/tidak resmi sederhana dalam berbagai konteks situasi
- Merespon makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam teks berbentuk: recount, narrative dan procedure
- Mengungkapkan
makna dalam teks lisan fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan, dll) resmi/tidak resmi menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam berbagai konteks situasi
- Mengungkapkan makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam teks berbentuk: recount, narrative, dan
procedure
- Memahami dan merespon makna dalam teks tulis fuingsional pendek (mis. pengumuman, peunjuk) remi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima.
- Memahami dan merespon makna dan langkah retorika teks tulis monolog/esei secara akurat,lancar dan berterima dalam teks berbentuk: recount, narrative dan procedure
-Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek resmi dan tak resmi (mis.kartu ucapan, pengumuman dll) menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima.
- Mengungkapkan makan dan langkah-langkah retorika secara akurat, lancar dan berterima menggunakan ragam bahasa tulis dalam teks berbentuk recount, narrative dan procedure
Merespon
dengan benar terhadap
tindak tutur:
berkenalan,
bertemu/berpisah,
mengungkapkan
perasaan bahagia,
menunjukkan
perhatian, menyetujui
ajakan/tawaran/undangan,
menunjukkan simpati,
memberi instruksi
Melakukan berbagai tindak tutur dalam wacana lisan interpersonal/transaksional
berkenalan,
bertemu/berpisah,
mengungkapkan
perasaan bahagia,
menunjukkan
perhatian, menyetujui
ajakan/tawaran/undangan,
menunjukkan simpati,
memberi instruksi
- Merespon teks lisan
fungsional pendek
- Merespon teks
monolog sederhana berbentuk recount, narrative dan procedure
- Melakukan teks teks lisan fungsional pendek (misalnya pengumuman, iklan, undangan, dll) resmi/tidak resmi.
- Melakukan teks monolog lisan berbentuk recount, narrative, dan
procedure.
- Mengidentifikasi makna dalam teks tulis fungsional dan teks berbentuk: recount, narrative dan procedure.
- Mengidentifikasi langkah-langkah retorika dalam teks berbentuk: recount, narrative dan procedure
- menulis teks fungsional
pendek resmi dan tak resmi
- Menulis teks berbentuk recount, narrative dan procedure
Obytuari
Recount
Letter of Condolence
Narrative
Procedure
Recount
Narrative
Notice
Procedure
• Berkenalan, bertemu/berpisah
mis. A: Hello,Soraya
B:How do you do Sir
A: Hi lizzy. How areyou?
B: excellent
• Mengungkapkan perasaan bahagia
mis. Oh, I’m so happy Great!
• Menunjukkan perhatian
mis. A: Look students do you know what I’ve got here
B: Oh,no1
• Menyetujui ajakan/twaran/undangan
mis. A: Would you like to go to the theater with me on Saturday night?
B: Yes, I’d love to
• Menunjukkan simpati
mis. I’m sorry to hear about your father
I know how you feel
• Memberi instruksi
mis. Crack an egg into a bowl like this Go to sleep.
An Excursion to Bogor Botanic Garden
All right, everybody, I’ll tell you about this great place.
On Friday 16 March we went to Bogor Botanic Garden. We went there by bus and we arrived at that famous garden at 10 o’clock.
Arriving at the garden, we were divided into two groups. Group A followed Mrs. Nina and Group B followed Mr. Ahmad. I was in group A. Well, first we went to odd tropical plants and Mrs. Nina read us some of the information. Then, we looked at all the lovely plants. After that, we went to a little spot near the Raffles cemetery and had morning tea. Next, we did some sketching and then we met group B at the information center to have our lunch.
Soon, it was time for us to go to the orchid section while Group B did some research on flowers. Uhm…A lady led us to the orchid section. Then, she explained about many kinds of Orchids.
Next, we had a look at the Indonesian orchid. Wow, we saw many kinds of Indonesian orchids. They were all beautiful. Later, we took a look at the American, European and Asian orchid’s section. I was interesting. Soon after we had finished our observations, we went back outside and met group B. Then, we got on the bus and returned to school. We really enjoyed the trip and to Bogor Botanic Garden.
Jayapura Street 25
Jogyakarta.
27 June 2005
Dear Mr. Indian,
I have just learned of the death of Tommy, your beloved pet. I share the grief that you are going through at this moment and convey my heartfelt condolences.
Please do not hesitate to write and tell me if I can be of any help to you in this hour of grief.
Sincerely yours,
Belle
The Legend of Minos, King of Crete
Once upon a time there lived a very famous king. He had a monster which was half bull and half man. He ordered Daedalus, a craftsman from Athens, to build a labyrinth in order to house the monster. When Daedolus finished his work, he wanted to leave Crete. But the king would not let him go.
Daedalus escaped through the air by using wings fixed to his body with wax. He also made wings for his son, Icarus and made him fly behind himself. But the son was so glad and excited that he soon went too high. As he flew nearer to the Sun, it got warmer and warmer until at last the wax melted and his body fell down into the sea near Troy. The sea is now called the Icarian Sea. (adapted from : www.greek myth.com)
Have you ever eaten a cheese omelette? Do you know how to make a Cheese Omelette? No? Would you like me to tell it for you? Okay. This is the way. Listen to me.
To make a Cheese Omelet, you should prepare ingredients such as one egg, 50 grams of cheese, uhm... ¼ cup of milk, three tablespoons of cooking oil, uhm...what else ....? Oh, yeah, a pinch of salt and don’t forget some pepper. Now, to make a Cheese Omelet, you will need some kitchen utensils like a frying pan, a fork, a whisk, a spatula, uhm..... a cheese grater ...and a bowl and of course ....a plate. Okay? Are you following me ? Right! Let me tell you how to make it.
First, crack an egg into a bowl like this. Then whisk the egg with a fork until it is smooth. After that, add some milk and whisk well. Grate the cheese into the bowl and stir. Next, heat the oil in a frying pan, and pour the mixture into the frying pan. Then, turn the omelet with a spatula when it browns. See, like this. Okay, next cook both sides. After the omelet is done, place it on a plate, don’t forget to season it with salt and pepper and you can eat it while warm. It’s easy, isn’t it? Bon appetite!
Johnny Ramone Died
LOS ANGELES. Jhonny Ramone, a guitarist and cofounder of the seminal punk band ‘The Ramones’ died. He was 55. Ramone died in his sleep on Wednesday afternoon at his Los Angeles home surrounded by friends and family. He had battle against prostate cancer for five years and was hospitalized in June at Cedars-Sinai Medical Center. Ramone,born Jhonny Cuming, was one of the original members of ‘The Ramones’, whose hit songs I Wanna Be Sedated and Blitzkrieg Bop,among others, reached the Rock and Roll Hall of Fame in 2002. Jhonny Ramone founded ‘The Ramones’ in 1974 with Joey Ramone, Dee Dee Ramone and Tommy Ramone, the only surviving member of the original band.
Once there was a beautiful
Javanese princess whose named was Roro Jongrang. Roro Jongrang whose beauty was very famous in the land was the adighetr of Prabu Baka,an Evil King. One day A handsome young man with super natural power named Bandung Bondowoso, defeated and killed Prabu Baka. On seeing Princess Roro Jongrang’s beauty, Bandung Bondowoso fell in love and wanted to marry her …
THE HOLE GAME
Materials needed
Two players, one marble per person, a hole
in ground,a line (distance) to start from.
Steps
You must dub (click marbles together)
You must check that the marbles are
in good condition and are nearly worth the samevalue.
Dig a hole in the ground and draw a line
a fair distance away from the hole.
The first player carefully throws his or her marble towards the hole.
Then the second player tries to throw his or her marble
closer to the hole than his or her opponent.
The player whose marble is closest to the hole
tries to flick his / her marble into the hole.
If successful, this player tries to flick his or her opponent’s marble
into the hole.The person flicking the last marble
into the hole wins and gets to keep both marbles
• Mendengarkan percakapan interpersonal/transaksional melalui tape secara klasikal.
• Mendiskusikan berbagai tindak tutur yang didengar melalui tape secara klasikal.
• Mendengarkan percakapan transaksional/interpersonal yang dilakukan oleh teman.
• Mendengarkan percakapan transaksional/
interpersonal yang dilakukan oleh teman.
• Mendiskusikan berbagai tindak tutur yang dilakukan oleh teman.
• Merespon suatu situasi dengan tindak tutur yang tepat
• Menanggapi gambar
• Membaca dialog
• Membaca teks mengenai cara berinteraksi di negara asing
• Melafalkan berbagai tindak tutur dalam bentuk resmi dan tak resmi
• Menggunakan tindak tutur yang sesuai untuk suatu pernyataan/
situasi yang diberikan.
• Melengkapi dialog dengan tindak tutur yang sesuai.
• Mendiskusikan model percakapan berpasangan
• Mempraktekkan dialog
• Menjawab pertanyaan tentang percakapan
• Tanya-jawab dengan teman
• Memberi tanggapan suatu pernyataan
• Membuat dialog berpasangan sesuai dengan situasi yang diberikan
• Mempraktekkan dialog di depan kelas
• Membaca comic strip dan mempraktekkan percakapannya
• Mendengarkan teks monolog dengan bantuan audio
• Melengkapi teks monolog dengan kata yang didengar
• Menjawab pertanyaan
• Mengurutkan gambar berrdasarkan teks yang didengar
• Menyusun kalimat berdasarkan teks yang didengar
• Mendengar percakapan mendongeng
• Mendengarkan teman bercerita mengenai pengalaman di masa lampau
• Mendengarkan teman mendongeng
• Mendengarkan teman mempresentasikan cara memasak suatu makanan/membuat suatu benda
• Melafalkan kata-kata pada teks monolog
• Melengkapi teks monolog dengan kata-kata yang didengar
• Melengkapi dialog berdasarkan pengumuman yang dibaca
• Melakukan Tanya-jawab
• Membaca teks monolog
• Mendiskusikan teks monolog yang didengar
• Menjawab pertanyaan
• Mendiskusikan organisasi dan ciri kebahasaan teks monolog
• Mengidentifikasi struktur dan ciri-ciri kebahasaan teks monolog
• Menuliskan ungkapan yang tepat berdasarkan gambar yang disediakan
• Melengkapi kalimat dengan ciri kebahasaan teks monolog yang dimaksud.
• Menyusun paragrap menjadi teks monolog utuh
• Bekerjasama dengan teman menceritakan kegiatan di masa lalu
• Bekerjasama dengan teman membuat dongeng
• Bekerjasama dengan teman memberitahukan cara melakukan sesuatu
• Menceritakan pengalaman di masa lalu secara individu
• Mendongeng secara individu
• Mempresentasikan cara membuat sesuatu secara individu
• Menanggapi gambar/foto
• Membaca teks
• Membaca brosur
• Melafalkan kata-kata pada teks
• Menjawab pertanyaan
• Menterjemahkan kata-kata ke dalam B. Indonesia
• Berdiskusi dengan teman mengenai teks yang dibaca
• Melengkapi paragraph/teks dengan kata yang sesuai
• Memperhatikan organisasi teks dan ciri-ciri kebahasaan teks
• Membaca penjelasan mengenai ciri kebahasaan teks
• Melengkapi teks dengan bentuk kata kerja yang sesuai
• Membuat kalimat
• Menggabungkan kalimat
• Menemukan ciri kebahasaan yang dimaksud pada teks
• Menentukan nama/term untuk tiap bagian teks
• Membetulkan ejaan, huruf besar, tanda baca dari suatu teks
• Bekerjasama dengan teman menulis teks berdasarkan informasi yang disediakan
• Bekerjasama dengan teman meneruskan suatu cerita
• Bekerjasama dengan teman melengkapi teks prosedur
• Menulis teks recount secara individu
• Menulis teks narrative secara individu
• Menulis teks procedure secara individu
Performance assessment
Responding
Tugas rumah
Tugas Proyek
Dialog/
Percakapan
Monolog
Hasil Tulisan
2 x 45’
2 x 45’
2 x 45’
2x45’
2x45’
4x45’
11x45’
14 x 45’
12 x 45’
12 x 45’
11x45’
6 x 45’
Buku Look Ahead X
Tape Script Look Ahead X
Kamus
Kaset/CD
Tape/CD Player
OHP/LCD
Foto/Poster
Gambar
Koran berbehasa Inggris
Majalah
Internet
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang gambar iklan bahasa inggris
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang BAB I PENDAHULUAN
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka contoh marketing : gurupembaharu.com/home/.../silabus-inggris-sma-kelas-X-1
No comments:
Post a Comment