ABSTRAK

ABSTRAK



slogan iklan makanan - ANALISIS SEMIOTIK WACANA

IKLAN PADA MAJALAH ELLE


- slogan iklan beng beng

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan aspek linguistik yang terkandung pada nama produk iklan kecantikan, iklan aksesoris, dan iklan makanan pada majalah ELLE, - slogan iklan pepsodent (2) mendeskripsikan aspek linguistik yang terkandung pada slogan produk iklan kecantikan, iklan aksesoris, dan iklan makanan, (3) mendeskripsikan relasi semantik yang terkandung pada ikon warna pada produk iklan kecantikan, iklan aksesoris, dan iklan makanan., dan (4) mendeskripsikan relasi semantik yang terkandung pada ikon bintang/model pada produk iklan kecantikan, iklan aksesoris, dan iklan makanan pada majalah ELLE.
- slogan makanan dalam bahasa inggris
Data pada penelitian ini diperoleh dari majalah ELLE terbitan bulan Maret 2004, April 2004, Mei 2004, dan September 2005, dan Oktober 2005.slogan iklan lucu Data diperoleh dengan dua macam teknik yaitu teknik simak (baca). Untuk menguji keabsahan data dilakukan uji validitas dan reliabilitas data. Uji validitas dilakukan dengan cara uji validitas semantis. - slogan makanan tradisional    Sementara itu, reliabilitas data diuji dengan teknik stabilitas data. Data yang terkumpul dianalisis dengan 2 metode yaitu metode padan dan metode agih. Metode padan digunakan untuk menguji data yang bersifat nonverbal yaitu ikon warna dan bintang iklan, dan aktivitas. Metode padan yang digunakan pada penelitian ini adalah sub jenis pertama yaitu metode referensial.  Selain metode padan data dianilisis juga dengan metode agih yaitu teknik perluas dan teknik baca markah
- slogan iklan pocari sweat
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nama produk pada iklan kecantikan, iklan aksesoris, dan iklan makanan/minuman  pada majalah ELLE mengandung aspek kebahasaan yang meliputi (1) mot-valise (Singkatan dua leksem), (2) homophone (homofon), (3) métonimie (metonomia), (4) sens métaphorique (makna metaforis), dan (5) image éthnique (penonjolan kesan etnis). Aspek lingual slogan pada wacana iklan kecantikan, iklan aksesoris, dan iklan makanan/minuman pada majalah ELLE mencakup delapan fenomena kebahasaan yaitu (1) Jeu de sons (permainan bunyi berupa penggunaan rima), (2) répétition lexicale (pengulangan leksikal), - slogan iklan minuman (3) mot-valise (gabungan kata), (4) sens métaphorique (makna metaforis), (5) substitution phonèmique (penggunaan non leksikon), (6) langue étrangère (penggunaan bahasa asing), (7) le but de produit (manfaat produk), (8) identité de produit (identitas produk).  Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa ikon warna yang dominan pada iklan kecantikan, iklan aksesoris, dan iklan makanan adalah warna putih, hitam, merah, kuning/gold, biru, coklat, krem, merah muda, abu-abu, violet, hijau, dan warna-warni seperti pada tabel beraikut.- contoh slogan makanan menarik Dalam hal ikon bintang iklan, diketahui bahwa bintang atau model iklan untuk jenis iklan bervariasi yang meliputi penonjolan bintang wanita, laki-laki, anak-anak, bibir model, wajah, dan pasangan bintang. Dalam hal aktivitas, aspek ikon aktivitas bintang pada iklan kecantikan, aksesoris, dan iklan makanan  cukup bervariasi, ada yang menonjolkan aktivitas tertentu, dan ada pula yang tidak memiliki aktivitas.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  slogan iklan makanan
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Mengenal Jenis Jenis Iklan dan Contohnya 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


buka contoh marketing : staff.uny.ac.id/sites/default/files/132049755/ABSTRAK
buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
ABSTRAK

No comments:

Post a Comment