Pentingnya bahasa promosi yang ‘Kena’ dalam Iklan

Pentingnya bahasa promosi yang ‘Kena’ dalam Iklan

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Pentingnya bahasa promosi yang ‘Kena’ dalam Iklan


kalimat yang membuat tertarik dalam iklan minuman kaleng - (Indonesian & English)

Iklan adalah cara paling melekat kepada konsumen mengenal sebuah produk, iklan biasa juga disebut dengan promosi. Jika kita tidak ber iklan tentu saja kita tidak akan memiliki banyak pelanggan , atau hanya mempunyai konsumen dengan area dan jumlah terbatas.

Dengan merangkai dan membentuk atau memutar (Twist) kata-kata yang mengkomunikasikan sebuah kalimat promosi yang akan mengangkat pencitraan produk maupun aplikasinya.

Mengapa bahasa promosi mempengaruhi daya tarik sebuah iklan?

    Promosi dalam bentuk tulisan  lebih mudah diterima calon konsumen.
    Kata-kata Promosi dengan isi yang bertema trend situasi dan familiar cenderung diperhatikan dan berpeluang mempengaruhi orang
    Kata-kata promosi yang kuat akan diingat dan akan selalu menempatkan nama produk dengan kalimat promosinya.

Bagaimana kita memasukkan semua unsur AIDA (Attention, Interest, Desire & Action) dalam sebuah bahasa iklan yang hanya terdiri dari 5 sampai 8 kata saja, itu artinya Anda harus membuat kata-kata yang sangat menyentuh, Menantang, Menggiring atau menggebrak (Rave) yang tentunya dengan bahasa yang disesuaikan dengan target sosial konsumen. Tidak semua kata-kata harus dibuat secara keras, kadang kalimat yang elegan pun akan memberikan pemahaman yang sangat kuat bagi kalangan tertentu.

“Ayo, Beli Sekarang sebelum Kehabisan ” itu salah satu contoh kata-kata straight yang sangat kuat dan memancing untuk membeli. atau lebih halus lagi “Tentukan pilihan yang tepat untuk Anda saat ini juga“…

Dalam membuat strategi pemasaran yang efektif  melalui kalimat promosi, anda harus memperhatikan jumlah kata-kata yang digunakan. Anggap saja Anda sedang memperingatkan seseorang yang hendak menyeberang jalan atau Anda akan membuat papan peringatan ” Hati-hati, perhatikan sekitarmu karena bisa berbahaya” Begitu kira-kira jumlah kata yang diperlukan.

jika iklan Anda tidak dibaca, maka tidak akan terjadi ketertarikan. Itu prinsip penting yang harus diperhatikan karena dasar komunikasi produk dengan konsumen adalah sebentuk kata-kata pesan yang akan dipahami oleh konsumen.

Gunakan Kata – Kata Yang Powerfull dan Menarik

Kata – kata yang menarik merupakan salah satu dari strategi beriklan yang sangat efektif sekali dalam dunia pemasaran produk.

Kata – kata yang menarik yang di maksudkan adalah kata yang mampu membuat konsumen tertarik untuk terus melanjutkan membaca tulisan pada  iklan anda, kadang diperlukan  istilah yang unik, atau dengan bahasa yang memancing rasa penasaran atau malah menggelikan sehingga membuat selalu teringat.

contoh : “Sabun mandi yang membuatmu merasa mandi sepanjang hari…”

Perhatikan Font dalam Headline atau Tagline.

Dalam membuat iklan anda harus memperhatikan juga hal – hal kecil yang berkaitan dengan karakter kalimat yang berhubungan dengan produk seperti bentuk font dan warna. Bentuk dan warna font sangat mempengaruhi penjiwaan pemahaman konsumen terhadap pesan kalimat dan image produk.

Lebih hebatnya lagi, kadang font dengan karakter tertentu sangat mendominasi tampilan iklan sehingga kadang tidak diperlukan ilustrasi lagi dalam sebuah iklan. Font mempengaruhi pembacaan dan ketertarikan awal dari konsumen jika dibuat dengan karakter yang tepat.

Sertakan Kata-kata berisi Penawaran

kalimat Penawaran yang ‘mengajak’ juga sangat mendukung dalam pesan promosi produk anda, penawaran disini berarti kata tambahan yang memperkuat pesan utama seperti : diskon, berhadiah, bonus, dan tawaran lain yang memberikan keuntungan lebih (Plus) hal ini akan lebih memperkuat ketertarikan konsumen anda.

Setiap orang akan tertarik dengan keuntungan yang ditawarkan, lebih tertarik lagi jika ada ‘tambahan’ keuntungan lain.

Poin-poin Keunggulan Produk

Dalam membuat iklan kita perlu juga menambahkan beberapa kelebihan atau keunggulan produk anda, hal ini akan sangat menarik perhatian. poin-poin ini adalah beberapa informasi penting yang tidak akan dilewatkan dan dipahami dengan mudah. ini bisa dibuat sebagai suatu bentuk kelebihan yang membedakan (differensiasi) produk Anda dengan yang lain.

misalnya : “Temukan keistimewaan berkendara Anda dengan : Big Power & EcoEngine, Accoustic panel wood interior, front & side Air bag And silence cabin yang tidak ditemukan pada mobil lain…”

Bahasa Broadcast Massanger

Dengan dasar prinsip bahasa iklan atau promosi yang menarik, seseorang yanag membaca iklan itu bisa tertarik dengan iklannya, mengerti maksud isi iklan dengan singkat dan mudah, kemudian membeli.

Untuk menjaring lebih banyak customer tentu saja anda membutuhkan gaya bahasa atau kalimat promosi yang menarik sehingga hasil yang akan anda dapat lebih maksimal. Kalimat promosi yang menarik kita bisa melihat pada beberapa SMS atau BBM yang sering diterima pada ponsel kita.

Beberapa pesan massal atau broadcast messenger dapat lebih tepat sasaran adalah dengan meminimalisir jumlah kata yang anda gunakan. gunakan kata-kata singkat yang membentuk kalimat 1 paragraf (1 maksud) sehingga pembaca tidak merasa membuang waktu untuk membaca, akhirnya malas dan menghapus pesan tersebut.

contoh : “Dijual Toyota Great Corolla SEG th’92, M/T. Mulus responsif dan irit BBM. Antik, tinggal pakai tanpa ganti sparepart lagi. Murah aja Gan, siapa cepat dia dapat! Info or tanya-tanya plz SMS/PING ya..”

Bahasa broadcast massanger disesuaikan dengan bahasa sehari-hari agar pembaca tidak merasa menemukan pesan iklan yang umum dan merasa dijejali dengan berbagai promosi produk.

Bahasa promosi yang menarik adalah sebuah pengelolaan makna dari kata-kata yang dikondisikan sesuai dengan tujuan komunikasi produk. Buatlah kata-kata yang ringan, mudah dimengerti, seolah Anda sedang berbicara langsung kepada konsumen.

Selamat Berkarya.


Daya Tarik Humor dalam sebuah Iklan

Membuat Konsep Iklan yang berdaya Pilih kuat

Seperti apa Karya Design Graphic yang Cerdas?

Kiat Jitu manfaatkan kehebatan Digital Marketing

_________________________________________________________

Using appropriate language in the ad campaign

Advertising is the most attached to the consumers know the product, advertising is often called the promotion. If we do not air ads of course we would not have many customers, or just have limited area of audiens.
By assembling and shaping or rotate (twist) words that communicate a sentence that would lift the promotion and application of imaging products.

Why promotional language affects the attractiveness of an ad?

1. Promotion in written form more acceptable prospective customers.
2. Words Promotion with trend-themed content and familiar situations tend to be considered and potentially influence people
3. The words strong promotion will be remembered and will always put the name of a product with promotional sentence.

How do we incorporate all the elements of AIDA (Attention, Interest, Desire and Action) in a language ads that only consist of 5 to 8 words, it means that you have to make words were very touching, Challenging, herding or arouse (Rave) is of course, with language tailored to the target consumer social. Not all words have to be made of hard, sometimes elegant sentences will provide a very strong understanding for certain circles.
“Come on, Buy Now before Out” is one example of a word that is very strong straight and fishing to buy. or the more subtle “Determine the right choice for you today” …
In creating effective marketing strategies through the promotion of a sentence, you should pay attention to the number of words used. Let’s say you’re warned man about to cross the street or you will create a board warning “Be careful, pay attention around you because it can be dangerous!” So roughly the number of words required.
if your ad is not readable, then there will be no interested. It was important principles that must be considered as a basic communication with the consumer product is a form of words that the message would be understood by consumers.

Use Words – Words That Powerful and Attractive
Words of interest is one of the highly effective advertising strategy at all in the world of product marketing.
Words – interesting word that in referring to is the word that is able to attract customers to continue to read the writing on your advertisement, sometimes takes a unique term, or in a language that provoke curiosity or even ridiculous to make always remembered.

For example: ” The soap that makes you feel the shower all day …”

Note Fonts in a headline or a tagline.
In making your ad must also pay attention to things – little things that relate to the character of the sentence relating to products such as font and color shapes. The shape and color of the font greatly affects consumer understanding of the messages of inspiration sentence and image products.
More great again, sometimes with a certain character font is dominating display advertising that sometimes not needed anymore illustrations in an advertisement. Font affect the reading and the initial interest of consumers if it is made with the right character.



Include Words containing Offers
Quotes phrase ‘invite’ is also very supportive in your product promotion messages, offers additional word here means that reinforce the key messages such as: discounts, prizes, bonuses, and other bids which provide advantages over (Plus) it will further strengthen consumer interest you ,
Everyone will be interested in the benefits offered, more interested again if there is ‘additional’ other advantages.
Points Product Advantages
In making the ads we need to also add some advantages or superiority of your products, it will be very interesting. these points is some important information that will not be missed and easily understood. This could be made as a form of excess that distinguish (differentiation) of your product with another.
for example: “Find your driving privilege: Big Power & EcoEngine, Acoustic interior wood panels, front and side Air Bag And silence cabin that is not found in the other car …”

Broadcast Massanger language
With the basic principles of the language of advertising or promotion of interest, someone yanag reading the ad could be interested in advertising, advertising content with the intent to understand short and easy, then buy.
To attract more customers of course you need a language style or sentence exciting promotions so that the results you will be able to get more leverage. Sentence exciting promotions we can look at some SMS or BBM which is often acceptable on our cell phones.
Several mass or broadcast messages can be better targeted messenger is to minimize the number of words you use. use short words that make up the first sentence of paragraph (1 mean) so that the reader does not find it a waste of time to read, finally lazy and delete the message.
For example: “Sale, Toyota Great Corolla SEG th’92, M / T. Seamless responsive and economical fuel. Antique, stay put without changing spare parts anymore. it,s  very cheap Dude!, who quickly he can! Info or any question plz SMS / PING me.. ”
Language broadcast massanger adapted to everyday language so that readers do not feel finding common advertising messages and feel overwhelmed by a variety of promotional products.

Attractive promotional language is a management meaning of words that is conditioned in accordance with the purpose of communication products. Make words that are lightweight, easy to understand, as if you were talking directly to consumers.

Hav’ a good works


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  kalimat yang membuat tertarik dalam iklan minuman kaleng

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 15 Contoh Iklan Hotel dalam Bahasa Inggris (Teks + Gambar)

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka contoh marketing : http://klopidea.com/pentingnya-bahasa-promosi-yang-kena-dalam-iklan/

No comments:

Post a Comment