Teks Iklan, Pengertian, Struktur, dan Contoh Teks Iklan

Teks Iklan, Pengertian, Struktur, dan Contoh Teks Iklan

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Teks Iklan, Pengertian, Struktur, dan Contoh Teks Iklan


contoh iklan yang strukturnya tidak lengkap - Hai sobat semua, kali ini saya mau berbagi kepada sobat mengenai Teks Iklan. Nah yang kita bahas disini tidak sebatas Pengertian Teks Iklan saja, tapi lebih detail lagi, yaitu meliputi Jenis Teks Iklan, Contoh Teks Iklan,  dan tidak  lupa kita juga akan membahas struktur dan kaidah dari teks iklan, jadi bagi kalian yang sudah tidak sabar, silahkan simak baik-baik ya sobat..

Oke pertama yang akan kita bahas yaitu Pengertian Teks Iklan.
Apa itu teks iklan dan seperti apa bentuk dan macamnya? Pertanyaan tersebut akan terjawab pada uraian berikut:

Pengertian Teks Iklan secara Sederhana

Teks Iklan adalah salah satu media yang sangat efektif sekali digunakan dalam mempromosikan sesuatu baik itu barang, jasa atau lainnya yang ditujukan kepada masyarakat umum yang dibuat semenarik mungkin untuk menarik orang lain agar membeli atau menikmati barang atau jasa yang kita berikan.

Sebuah teks iklan harus dibuat semenarik mungkin, tujuannya yaitu agar orang yang melihat iklan tersebut, tertarik dengan apa yang ada didalam iklan tadi, sehingga sobat sebagai penjual akan mendapat keuntungan.

Materi iklan sendiri sudah diajarkan kepada sobat sejak masih duduk dibangku sekolah dasar dan berkembang ketika kita masuk bangku kuliah.

Ada banyak sekali iklan dari berbagai produk yang bermunculan di televisi, iklan tersebut menawarkan berbagai produk yang umumnya dibutuhkan oleh masyarakat.

Media yang digunakan dalam memasang iklan ini juga sangat banyak, mulai dari media cetak seperti surat kabar, majalah, dan lainnya, media elektronik seperti Televisi, dan baru-baru ini banyak juga yang memasang iklan melalui media internet.

Walaupun media yang digunakan berbeda-beda, tetapi semua itu tetap dalam satu tujuan yaitu untuk lebih mengenalkan produk atau jasanya kepada khalayak.

Struktur dan Ciri Kebahasaan Teks Iklan yang Perlu Diketahui
Setelah kita mengetahui tentang apa itu teks iklan, selanjutnya kita akan membahas struktur dan ciri kebahasaan teks iklan itu sendiri.

Pertama kita lihat terlebih dulu struktur teks iklan.
Struktur Teks Iklan

    Judul, merupakan bagian yang umumnya diletakkan pada bagian atas dan dilihat pertama kali oleh orang, tetapi ada juga beberapa iklan yang tidak mencantumkan judul didalamnya.
    Nama Produk atau Jasa, merupakan bagian yang isinya mengenai produk atau jasa yang hendak ditawarkan kepada masyarakat.
    Deskripsi, merupakan bagian yang berisi penjelasan tentang produk dan jasa yang hendak ditawarkan kepada khalayak, biasanya bagian ini ditulis dengan menarik dan kalimatnya mengajak orang lain untuk membeli produk atau jasa tersebut.

Ciri Kebahasaan Teks Iklan

    Berupa Kalimat Slogan

Untuk membuat sebuah teks iklan, perlu digunakan yang namanya kalimat slogan, buat yang belum tahu apa itu kalimat slogan, silahkan baca artikel sebelumnya yaitu pengertian dan ciri-ciri slogan.

    Kalimat Peruasif (Membujuk)

Nah selanjutnya yang perlu sobat semua perhatikan dalam membuat sebuah iklan yaitu kalimatnya, ya kalimat yang digunakan sifatnya harus persuasif atau membujuk orang agar tertarik dan membeli produk yang sobat tawarkan. Usahakan penggunaan kalimatnya unik dan membuat orang lain tertarik.

Contoh Teks Iklan Produk yang Menarik
Setelah semua tentang teks iklan kita bahas, selanjutnya kita akan melihat beberapa contoh teks iklan produk yang cukup menarik konsumen untuk membeli produk tersebut. Berikut beberapa contoh teks iklan yang bagus dan menarik.

    Contoh Teks Iklan Produk Makanan
Teks Iklan Tentang Produk Makanan
Teks Iklan Tentang Produk Makanan

    Contoh Teks Iklan Makanan
Pengertian dan Struktur Teks Iklan
Pengertian dan Struktur Teks Iklan

Nah sekian artikel dari saya mengenai pengertian teks iklan dan juga struktur teks iklan serta contohnya, semoga bermanfaat ya


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh iklan yang strukturnya tidak lengkap

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Contoh Cerita Bahasa Inggris, Dongeng Cinderella Dalam Bahasa Inggris 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka contoh marketing : http://www.informasibelajar.com/2015/11/pengertian-teks-iklan-struktur-dan-contoh.html

No comments:

Post a Comment