Mengoptimalkan Iklan Anda Untuk Konversi

Mengoptimalkan Iklan Anda Untuk Konversi

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Mengoptimalkan Iklan Anda Untuk Konversi


Jika Anda menjalankan kampanye iklan dengan tujuan konversi situs web (tindakan yang diambil di situs web Anda atau di aplikasi Anda), kami menganjurkan optimalkan set iklan Anda untuk konversi di sebagian besar kasus. Berikut adalah beberapa cara untuk menyiapkan sendiri konversi semaksimal mungkin.
Mengimplementasikan piksel atau SDK Facebook dan menetapkan peristiwa konversi

Untuk menggunakan pengoptimalan konversi untuk tindakan di situs web Anda, maka Anda harus mengimplementasikan piksel Facebook dan menetapkan peristiwa konversi yang Anda nilai melalui peristiwa Konversi Standar atau Khusus.

Pelajari cara mengimplementasikan piksel Facebook, peristiwa standar, dan peristiwa konversi khusus.

Penyiapan piksel yang salah dapat mengganggu penayangan, jadi pastikan piksel Facebook dipasang, diverifikasi, dan diaktifkan dengan benar. Unduh Pixel Helper untuk memvalidasi piksel Anda.

Jika Anda mengoptimalkan untuk tindakan yang diambil di aplikasi seluler Anda, maka Anda harus memasang SDK. Pelajari caranya.
Mengoptimalkan untuk peristiwa konversi yang tepat

Setelah Anda menyiapkan piksel atau SDK Facebook dan menetapkan peristiwa konversi Anda (tindakan yang ingin Anda lacak), Anda siap mengatur iklan Anda. Siapkan iklan Anda menggunakan tujuan Konversi Situs Web atau Penjualan Produk (untuk situs web), atau interaksi aplikasi seluler (untuk aplikasi) dan pilih peristiwa konversi yang ingin Anda optimalkan (mis: halaman Pembelian atau halaman Terima Kasih). Anda akan mendapat hasil terbaik saat mengoptimalkan untuk peristiwa konversi yang terjadi sedikitnya 15-25 kali per set iklan setiap minggunya. Jika Anda memiliki peristiwa konversi yang tidak tetap (mis: pembelian yang hanya terjadi beberapa kali dalam seminggu), maka pertimbangkan pengoptimalan untuk peristiwa dengan corong lebih tinggi (mis: tambahkan ke keranjang belanja). Ini dapat mengarah pada hasil lebih baik.
Atur penawaran yang tepat

Anda memiliki opsi untuk mengatur penawaran otomatis atau penawaran manual untuk set iklan Anda. Saat mengatur penawaran manual, selalu tawar jumlah maksimal yang ingin Anda bayar untuk tujuan iklan Anda. Misalnya, jika peritel sepatu mengoptimalkan untuk pembelian dan mau membelanjakan hingga $20 untuk menjual sepasang sepatu, pengiklan itu harus mengatur penawaran awal sebesar $20 dan mengulanginya berdasarkan hasilnya. Penawaran lebih tinggi dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak pemirsa target Anda. Ingat hal ini jika Anda mengalami masalah penayangan di level penawaran Anda saat ini.

Pelajari lebih lanjut tentang menghindari penayangan kurang baik.

Jika Anda mengoptimalkan untuk peristiwa konversi corong-sedang (mis: tayangan halaman) dan menilai konversi corong terendah pada jumlah tertentu, Anda harus menyesuaikan tawaran Anda agar mencerminkan nilai peristiwa corong menengah itu. Misalnya, jika peritel sepatu mendapati penurunan sebesar 50% dari halaman tambahkan-ke-keranjang-belanja ke halaman konfirmasi pembelian, pengiklan itu dapat mempertimbangkan menawar sebesar 50% dari nilai peristiwa konversi corong lebih rendah itu. Lalu, dia dapat mengulangi penawaran ini jika diperlukan untuk meraih penayangan yang diinginkan.

Jika Anda tidak mempunyai nilai spesifik untuk peristiwa konversi, pertimbangkan untuk menggunakan penawaran otomatis, bukan penawaran manual. Dengan penawaran otomatis, kami menyesuaikan tawaran Anda untuk membuat konversi sebanyak mungkin sesuai anggaran Anda. Penawaran otomatis dapat menjadi pilihan yang bagus saat mengoptimalkan untuk peristiwa yang tidak memiliki nilai uang tertentu (mis: tayangan video, interaksi kiriman halaman) atau peristiwa corong-sedang (mis: tambahkan-ke-keranjang-belanja), dan saat Anda masih berusaha menentukan tawaran terbaik untuk suatu peristiwa konversi.
Atur anggaran yang tepat

Anggaran set iklan harian Anda harus lebih besar dari penawaran Anda. Idealnya, rasio anggaran-terhadap-penawaran harus sebesar mungkin. Anggaran yang lebih besar akan memungkinkan lebih banyak ruang untuk mengumpulkan data konversi di setiap iklan, yang lantas mendorong pada prediksi konversi lebih baik dan hasil lebih baik dari pengoptimalan konversi. Ketahuilah bahwa dengan membagi-bagi anggaran total Anda di banyak set iklan individual akan menyulitkan kami untuk membuat prediksi yang baik di tingkat iklan.
Menentukan pemirsa target

Jika memungkinkan, batasi jumlah set iklan yang menargetkan orang yang sama. Karena kami mengontrol seberapa sering kami menampilkan kepada orang iklan dari pengiklan yang sama, dengan meminimalkan tumpang tindih pemirsa akan lebih memudahkan mengatasi masalah penayangan dan kinerja. Meskipun tidak ada ukuran minimal pemirsa khusus yang dibutuhkan untuk pengoptimalan konversi, pemirsa yang lebih besar memudahkan kami mengumpulkan lebih banyak data untuk membuat prediksi lebih baik.

Terkadang, pemirsa target yang kecil dapat membatasi penayangan iklan Anda. Untuk pemirsa dengan kualifikasi tinggi, seperti Pemirsa Khusus berisi beberapa ribu orang atau kurang, pertimbangkan mengoptimalkan untuk klik, jangkauan, atau tayangan, bukan konversi.

Jangkau lebih banyak orang melalui Instagram dan Audience Network

Dengan mengizinkan kami menampilkan iklan Anda di Instagram dan Audience Network serta Facebook, Anda akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk menjangkau orang yang Anda pedulikan di berbagai perangkat. Itu juga dapat mengurangi biaya rata-rata Anda per hasil. Di tingkat iklan dari pembuatan iklan, pastikan Anda sudah memilih kedua penempatan tambahan dan materi iklan Anda mematuhi persyaratan Instagram dan Audience Network.
Pertimbangkan perbedaan antar perangkat

Jika penilaian konversi Anda berbeda di perangkat seluler atau desktop, jika Anda memiliki penyiapan piksel/SDK berbeda di seluler dan desktop, buat set iklan terpisah untuk perangkat seluler dan desktop.
Pengujian dan pengulangan

Lelang iklan merupakan pasar yang dinamis, yang artinya kinerja yang selalu tinggi membutuhkan pengulangan. Anda dapat menggunakan pelacakan konversi untuk menentukan mana yang paling bekerja untuk kampanye Anda. Saat Anda mengoptimalkan set iklan Anda, ingatlah bahwa banyak hal dapat memengaruhi pengoptimalan konversi — penawaran, anggaran, ukuran pemirsa, penargetan/relevansi materi iklan, penempatan iklan, dan penempatan piksel/SDK. Untuk meraih kinerja dan penayangan yang Anda inginkan, ingatlah semua faktor tersebut.

No comments:

Post a Comment