Contoh Iklan Layanan Masyarakat Yang Di Buat Oleh Pemerintah

 Contoh Iklan Layanan Masyarakat Yang Di Buat Oleh Pemerintah

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
 Contoh Iklan Layanan Masyarakat Yang Di Buat Oleh Pemerintah

contoh iklan layanan jasa - Iklan Layanan Masyarakat Yang Di Buat Oleh Pemerintah

   1.  Tentang Pendidikan
Sebaiknya kata sambungkan yang terdapat dalam iklan tersebut lebih baik menggunakan kata Wujudkan, maka akan  menjadi “Wujudkan cita-cita mereka”.

2. Keluarga Berencana
Pada gambar iklan di atas hanya terdapat gambar 2 orang dewasa, 2 anak kecil,dan sebuah tulisan KB. Bagi orang awam yang belum mengetahui maksud dari gambar tersebut pasti akan bingung. Sebaiknya iklan tersebut di cantumkan juga slogan dari program KB seperti. “Ayo Ikut Program KB, 2 Anak Lebih Baik”.


3. Kepedulian Terhadap Lingkungan
Pada gambar iklan di atas hanya terdapat kata-kata sampah dan sebuah tempat sampah, tetapi lebih baik jika pada iklan tersebut terdapat juga kata-kata yang mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan, seperti “Buanglah Sampah Pada Tempatnya” atau “Jagalah Kebersihan”.

4. Menghemat Listrik


Biarkan Listrik ZZZ???
Sebagian dari kita mungkin mengerti maksud dari iklan tersebut, tetapi tidak semua orang juga paham dengan maksud iklan tersebut, apalagi dengan kata ZZZ. Sebaiknya iklan tersebut di lengkapi dengan kalimat untuk menghemat listrik, seperti “Matikan Listrik Yang Tidak Digunakan” atau “Gunakanlah Listrik Dengan Seperlunya”.

5. Hari Bumi

Pada iklan di atas terdapat kalimat dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Bagi yang pandai dalam berbahasa Inggris mungkin tidak akan menjadi masalah, bagaiman jika ada orang yang tidak memahaminya? Sebaiknya gunakan saja bahasa Indonesia dalam iklan tersebut, “Bersama Kita Selamatkan Bumi” dan “Hari Bumi, 22 April”

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh iklan layanan jasa

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Eksekusi Pesan Iklan 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


buka contoh marketing : http://hellodwirejeki.blogspot.co.id/2013/11/contoh-iklan-layanan-masyarakat-yang-di.html

No comments:

Post a Comment