Sprite, Brand Minuman Ringan Paling Terkenal

Sprite, Brand Minuman Ringan Paling Terkenal

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Sprite, Brand Minuman Ringan Paling Terkenal


slogan sprite di inggris - Brand Sprite telah dikenal luas sebagai salah satu minuman ringan tanpa warna, bercita rasa lemon, dan bebas kafein yang dibuat oleh Coca Cola Company. Tak banyak yang mengetahui bahwa Sprite dikembangkan pertama kali di Jerman Barat di tahun 1959 sebagai Fanta Klare Zitrone dan diperkenalkan di AS sebagai Sprite tahun 1961. Sprite adalah tanggapan atas ketenaran brand 7Up.

Selama bertahun-tahun, Sprite menggunakan kata gabungan "lymon" (lemon dan lime) untuk menggambarkan rasa minuman ini.

Slogan Sprite di tahun 1960-an dan 1970-an dari "Taste Its Tingling Tartness", "Naturally Tart", "It's a Natural!" sampai "It's Sprite!"

Fanta Klare Zitrone kemudian dinamai kembali menjadi Sprite di Jerman Barat tahun 1968.

Sprite memulai kampanyenya yang paling memukau di awal 1980-an dengan kata-kata "Great Lymon Taste Makes it Sprite" yang tetap menjadi logonya selama beberapa tahun.

Hingga tahun 1980-an, Sprite mulai menjaring banyak konsumen setia di antara kalangan remaja. Iklannya untuk produk ini diubah untuk melayani segmen konsumen ini di tahun 1987. "I Like the Sprite in You" menjadi slogan pertama yang digunakan dalam jangka waktu lama. Banyak bersi jingle iklan yang dibuat selama itu untuk bisa menyesuaikan diri dengan berbagai genre. Slogan itu dipakai sampai tahun 1994.

Tahun 1994, Sprite menggunakan logo baru yang berbeda dari logo terdahulunya.  Warna utamanya ialah biru yang dipadukan dengan hijau dan percikan warna perak yang khas. Semua itu ditambah dengan gelembung putih kecil di latar belakang logo.

Tahun 2000, seniman graffiti Temper mendesain edisi terbatas kaleng Sprite yang hanya berjumlah 100 juta di Eropa.

Tahun 2004, Coke menerima Miles Thirst, sebuah boneka yang dibuat oleh Reno Wilson dan dipakai untuk beriklan untuk membidik pasar hip-hop untuk minuman ringan.

Tahun 2006, Sprite memiliki logo baru dengan warna hijau dan kuning dengan bentuk mirip lemon yang diperkenalkan pertama kali di botol Sprite dan kalengnya. Slogan diubah menjadi "Obey Your Thirst" menjadi hanya "Obey". Tema iklan pun diubah drastis.

Dalam kampanye "Sublymonal", kata "lymon" kembali dipakai dan menjadi bagian dalam reality game Lost Experience.

Sprite mendesain kembali labelnya tahun 2009 dengan menghapus logo S setelah menggunakannya selama 2 tahun. Desain baru ini menghadirkan revisi baru logo Sprite yang mirip dengan desain revisi tahun 1994.

Sebagai respon atas makin meningkatnya kesadaran gaya hidup sehat, di Prancis tahun 2012, Sprite menggunakan pemanis alami Stevia sehingga kandungan kalorinya lebih rendah. Perubahan ini menyebar ke Irlandia, Inggris dan Belanda di tahun 2013.

Sebagai brand minuman ringan yang menjadi salah satu sasaran kritik karena dianggap bertanggung jawab atas wabah obesitas dunia, Sprite berhasil membenahi strategi dan pesannya untuk konsumen luas terutama kaum remaja. Dan penggantian gula dengan Stevia menjadi strategi yang cukup ampuh meraih simpati pasar. (ap)

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  slogan sprite di inggris

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 14 Contoh Slogan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka contoh marketing : http://www.ayopreneur.com/internasional-product/sprite-brand-minuman-ringan-paling-terkenal

No comments:

Post a Comment