SIKLUS HIDUP PRODUK BENG – BENG ( PT MAYORA INDAH
SIKLUS HIDUP PRODUK BENG – BENG ( PT MAYORA INDAH |
Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1977, PT Mayora Indah Tbk telah menjadi salah satu industri makanan penting di Indonesia. Produk beng –beng bisa dikatakan sudah terkenal di masyarakat, bahkan sudah menjadi top of mind bahwa beng – beng cukup unggul dengan cita rasa wafer cokelatnya yang tampil beda
dengan slogan “ 4 kelezatan sekaligus dalam sekali gigit”.
1. TAHAP PERKENALAN (Introducing)
Brand Image beng –beng bisa dikatakansudah terkenal di masyarakat, bahkan sudah menjadi top of mind bahwa beng –beng cukup unggul dengan cita rasa wafer cokelatnya yang tampil beda dengan slogan “ 4 kelezatan sekaligus dalam sekali gigit”. Sehingga produk beng-beng tersebut sangat disukai oleh anak –anak sampai orang dewasa.Beng-beng merupakan salah
satu merek wafer cokelat ternama memperkenalkan varian baru yang lebih maksimal rasa dan ukurannya.Setelah sukses dengan dua varian sebelumnya Beng-beng rasa cokelat dan hazelnu
2. TAHAP PERTUMBUHAN (Growth)
Globalisasi menimbulkan penciptaan teknolgi tinggi dalam bidang pemasaran, melalui pemasaran hasil produksi dapat diperkenalkan dan di beli oleh konsumen. Apabila hasilnya baik dapat menimbulkan kepuasan pada konsumen sehingga mereka akan menjadi pelanggan produk, proses pembelian perulang ini menjadi titik central dari setrategi pemasaran setiap produsen.
Peluang bisnis di sektor wafer ini sangat pontensial dan mempunyai daya tarik pasar yang sangat besar, karena wafer termasuk dalam consumer goods yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa kita liat dari pada saat hari raya contohnya lebaran, secara ekonomis bisnis yang satu ini pertumbuhannya semakin pesat, market size ( ukuran pasar ) dalam industri ini sebesar 3 milyar per tahun
Menurt Indonesia Consumer Profile 2012, PT Marsh Indonesia produk brand beng – beng menduduki tinggat kedua dengan nilai 17,0 % secara dari segi umur, gender, sosial ekonomi, distribusinya.
Dapat juga dilihat dari Market share produk beng – beng dengan kompetitor produk wafer berlapis coklat dalam persaingan di industri wafer coklat di masyarakat dilihat dari segi umur, gender, sosial ekonomi, distribusinya di tahun 2011 produk beng –beng menduduki tingkat kedua dengan nilai 15,0 %
Beng – beng juga sering sekali mengganti ukuran, dan harga yang tadinya 500 1 bunggukus menjadi 1500 1 bungkus.
STRATEGI MARKETING YANG DIGUNAKAN OLEH BENG – BENG
Produk beng – beng meningkatkan strategi pemasaran dan beng – beng merupakan peroduk sehari – hari yang biasanya sering dan cepat dibeli konsumen dan target pasar beng – beng adalah middle dan lower class di mana sangat sensitif terhadap harga.
Agar perusahaan tetap berjalan stabil penjualan wafer coklat beng – beng memperkecil ukuran berat produk yang mengakibatkan perubahan ukuran kemasan dan perusahaan membuat varians baru dengan cara menambah varians coklat, sehingga penggemar atau konsume produk wafer coklat beng – beng tidak merasa jenuh, selain itu beng – beng juga mengganti kemasan dan mengeluarkan variasi rasa seperti topping nya di tambah agar rasanya tetap enak.
3. TAHAP KEDEWASAAN / KEMATANGAN (Maturity)
Dan pada tahun pada tahun 2013 produk beng – beng mengeluarkan beng – beng max dengan harga 2000 1 bungkus, dan produk beng –beng membuat ikan di tv yang lucu dengan gorila yang tidak kuat mengangkat beng – beng max itu, semenjak dikeluarkannya beng – beng max konsumen mulai membeli produk wafer berlapis coklat ini.
Produk wafer berlapis coklat ini di sukai oleh semua kalangan dari mulai anak – anak, remaja hingga orang dewasa.
Beng – beng membuat marketing Gimmick yang merangsang anak-nak untuk mencobanya.
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang slogan produk beng beng
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Ide Kreatif Membuat Iklan Yang Disukai Oleh Para Konsumen
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka contoh marketing :http://zakiyahaulia.blogspot.co.id/2015/05/siklus-hidup-produk-beng-beng-pt-mayora.html
No comments:
Post a Comment