Larutan Penyegar Obat Pereda Panas Dalam

Larutan Penyegar Obat Pereda Panas Dalam

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Larutan Penyegar Obat Pereda Panas Dalam


bahasa inggris dari larutan penyegar dan panas dalam iklan bahasa inggris - “Pak T, badan kok rasanya tidak nyaman. Tenggorokan terasa panas dan juga sariawan. Kena panas dalam ini. Coba Pak T, beritahu tho obat panas dalam yang manjur”, itu tanya Pak Suto, sore itu, saat nonton pertandingan pingpong.

Nah ini, meski lagi berolahraga ria sambil guyon-guyon bersama para bapak di RT 5, ada juga pertanyaan soal kesehatan pada apoteker satu-satunya di RT ku. Tak apalah, toh sambil ngobrol soal panasa dalam, bisa juga nonton pertandingan pingpong yang lagi seru-serunya.

“Begini, panas dalam itu…bla..bla..”, kataku…
Penyebab Panas Dalam

Terus terang saja, saya pernah mengubek-ubek berbagai literatur mengenai panas dalam. Literatur ilmiah tentunya. Dan hasilnya, tak ada satu literatur pun yang menyebut, meski hanya sekali, tentang panas dalam, apalagi obat panas dalam yang ampuh. Mengapa?

Saya sedikit mengingat kapan istilah panas dalam ini muncul. Kalau tidak salah, istilah ini muncul sekitar tahun 1990 an, saat keluar sebuah produk minuman. Dalam iklan yang masif ditanyangkan di televisi, dikatakan minuman tersebut mampu menghilangkan panas dalam. Gejala panas dalam itu sendiri diantaranya sariawan, perut tidak enak, tenggorokan panas dan badan terasa gerah.

Hebat pengaruh iklan itu. Sebab sejak saat itu, kosa kata baru alam bahasa Indonesia muncuk dan langsung populer. Apalagi kalau bukan panas dalam.

Bersamaan dengan populernya kata panas dalam, muncul produk sejenis. Maka sekarang kita dapat dengan mudah menemukan minuman penyegar cap Badak, Adem Sari, Jess Cool, Minuman Penyegar dan berbagai merek lainnya, yang diiklankan sebagai obat panas dalam yang ampuh.

Tapi satu pertanyaan mendasar masih sering saya terima, apa itu panas dalam. Usut punya usut, dalam bahasa Inggris, panas dalam disebut dengan heatiness. Dan inipun bukan merupakan istilah yang tepat untuk menterjemahkan panas dalam pada masyarakat barat. Istilah panas dalam hanya populer di wilayah timur, khususnya China dan Asia Tenggara.

Dalam khasanah pengetahuan barat memang tidak dikenal istilah panas dalam. Istilah ini berasal dari konsep kesehatan Cina kuno.

Dalam konsep filosofi Cina, alam merupakan hasil dari interaksi dua unsur, yaitu Yin dan Yang. Keselarasan akan tercapai jika ada keseimbangan antara dua unsur tersebut. Termasuk juga dalam kesehatan.

Salah satu yang berpengaruh dalam kesehatan adalah makanan. Dalam perspektif yin dan yang, makanan juga terbagi dalam 2 kelompok, yaitu makanan yang bersifat panas (yang) dan dingin (yin). Apabila kedua jenis makanan tersebut dikonsumsi dengan tidak berimbang, maka akan membuat tubuh kehilangan keseimbangannya sehingga terjadi gangguan.

Panas dalam dianggap sebagai efek dari makanan yang bersifat yang (panas) yang berlebih. Keluhan yang timbul, menurut konsep ini, adalah sariawan, begah, tenggorokan gatal dan panas. Inilah penyebab panas dalam menurut konsep yin dan yang dari Cina.

Menilik dari jenis makanan yang bersifat yang ini, dapat dilihat adanya kesamaan, yaitu berlemak, mengandung banyak kolesterol, mengandung banyak radikal bebas dan asam urat serta makanan yang berasa pedas.

Bukan hanya menurut konsep yin dan yang, dalam ilmu medis modern pun, konsumsi makanan yang tinggi lemak harusnya dihindari, sebab menimbulkan berbagai masalah seperti penyakit jantung koroner, hipertensi, asam urat dan diabetes.
Obat Pereda Panas Dalam

Berbagai keluhan dapat timbul akibat makan makanan tinggi lemak, kolesterol, asam urat dan pedas. Untuk itu berbagai produk, yang dibuat dari konsep yin dan yang tersebut di produksi, yang dikenal dengan nama larutan penyegar dengan berbagai merek, seperti kaki tiga, badak, adem sari, jess cool dan lain sebagainya.

Menilik komposisi larutan penyegar tersebut, dalam kacamata pengetahuan modern, dapat dilihat bahwa bahan penyusunnya terbuat dari bahan alam yang mengandung berbagai flavonoid dan bersifat anti oksidan, dan dtermasuk dalam obat tradisional. Tentu hal ini berpengaruh baik terhadap kesehatan secara keseluruhan, dan tidak membahayakan. Namun apakah itu mampu meredakan berbagai gejala yang dikaitkan dengan istilah panas dalam? Tidak ada bukti ilmiah mengenai hal ini. Hanya banyak testimoni.

Sebenarnya, tanpa minum larutan penyegar semacam itu, keluhan akan rasa sebah, begah,sariawan, mencegah kolesterol, asam urat radikal bebas dapat dilakukan dengan mengkonsumsi berbagai sayur dan buah. Dalam sayur dan buah terdapat serat, vitamin, flavonoid dan antioksidan yang alami, yang bisa menetralisir radikal bebas. Serat dalam buah dan sayur akan mencegah penyerapan kolesterol. Demikian juga dengan asam urat, kadarnya dalam darah juga akan menurun.

Dengan kata lain, berbagai keluhan yang dikaitkan dengan panas dalam dapat dihindari dan dicegah apabila menerapkan diet yang seimbang dan kaya serat. Soal apakah larutan penyegar berkhasiat sebagai obat panas dalam yang ampuh, tidak ada/belum ada literatur yang menyebutkan hal tersebut. Jadi soal khasiat, lebih banyak testimoni. Sekarang terserah pada anda, mau mengkonsumsi larutan penyegar semacam itu atau menerapkan diet seimbang dan sehat… Gitu tho..
Incoming search terms:

    efek samping larutan penyegar
    manfaat larutan cap kaki tiga
    manfaat larutan
    khasiat larutan cap kaki tiga
    larutan penyegar
    efek samping larutan penyegar cap badak
    manfaat larutan penyegar
    efek samping minum larutan penyegar
    larutan cap badak
    manfaat larutan penyegar cap kaki tiga


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  bahasa inggris dari larutan penyegar dan panas dalam iklan bahasa inggris
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Contoh Slogan Paling Populer Ditengah Masyarakat Indonesia 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


buka contoh marketing : http://teguhiw.me/larutan-penyegar-obat-pereda-panas-dalam/

No comments:

Post a Comment