Contoh Slogan Paling Populer Ditengah Masyarakat Indonesia

Contoh Slogan Paling Populer Ditengah Masyarakat Indonesia


10 slogan produk terbaik dunia - Ada banyak contoh slogan yang familiar terdengar ditelinga masyarakat Indonesia, hal tersebut dikarenakan slogan-slogan tersebut seringkali muncul diberbagai media massa secara terus menerus. Slogan itu sendiri merupakan sebuah frase atau motto yang digunakan individu atau kelompok dalam berbagai konteks seperti agama, komersial, politik, dan lain-lainnya. Dan inilah beberapa contoh slogan yang tak asing ditelinga masyarakat Indonesia.


1. The World In Your Hand

“The World In Your Hand” atau yang dalam bahasa Indonesia berarti “Dunia Dalam Genggamanmu” merupakan slogan dari Telkom Indonesia yang sebelumnya menggunakan slogan “Commited 2 U”. Perubahan slogan Telkom Indonesia tersebut juga bersamaan dengan perubahan logonya yang saat ini bersimbolkan jari tangan dan bola dunia.

2. Terdepan, Terpercaya, dan Tumbuh Bersama Anda

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbaik di Indonesia, slogannya adalah “Terdepan, Terpercaya, dan Tumbuh Bersama Anda”. Slogan tersebut mengartikan bahwa Bank Mandiri ingin selalu menjadi bank terbaik di Indonesia, mitra terbaik masyarakat Indonesia disektor perbankan, dan bersama-sama masyarakat Indonesia mencapai kesejahteraan.

3. Mengatasi Masalah Tanpa Masalah

Salah satu contoh slogan yang sering muncul dimedia massa adalah slogan dari Pegadaian. Salah satu perusahaan plat merah tersebut memiliki slogan “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”. Walaupun slogan tersebut seringkali mendapatkan cibiran dari masyarakat, nampaknya Pegadaian tetap menggunakan slogan tersebut dan belum terpikir untuk merubahnya.

4. Lambang Makanan Bermutu

Anda pasti pernah mendengar slogan “Lambang Makanan Bermutu” bukan? Ya itu merupakan slogan dari perusahaan makanan dalam kemasan terkenal dari Indonesia, yaitu Indofood. Dengan slogan tersebut, Indofood berkomitmen untuk senantiasa memproduksi makanan dalam kemasan yang berkualitas dan bergizi tinggi untuk masyarakat Indonesia.

5. Bekerja Bekerja Bekerja

“Bekerja Bekerja Bekerja” merupakan slogan yang relatif masih baru di Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang mana sebelumnya berslogankan “Electricity for a Better Life” atau yang dalam bahasa Indonesia berarti “Listrik Untuk Kehidupan yang Lebih Baik”. Slogan ini terinspirasi oleh motto hidup Dirut PLN saat itu, Dahlan Iskan yaitu “Kerja Kerja dan Kerja”.

6. Lanjutkan

Jika kita flashback ke tahun 2009 kita pasti tak asing dengan slogan “Lanjutkan”, ya itu adalah slogan pasangan SBY dan Budiono ketika Pemilu di Indonesia. Pada Pemilu tahun 2012 di Amerika Serikat, Obama dan Biden juga menggunakan slogan “Forward” yang artinya kurang lebih sama dengan “Lanjutkan”. Hasilnya kedua pasangan tersebut menjadi pemenang dalam pemilu.

7. Jakarta Baru

Contoh slogan lain yang menarik untuk dicermati adalah “Jakarta Baru”, slogan tersebut merupakan slogan Jokowi dan Ahok di Pilkada Jakarta 2012. Slogan tersebut jika disingkat akan menjadi JB yang merupakan inisial dari pasangan tersebut yaitu Jokowi dan Basuki. Dipercaya atau tidak slogan tersebut membawa pasangan tersebut menjadi Jakarta 1 dan 2.

8. Ini Kandang Kita

“Ini Kandang Kita” merupakan slogan yang tak akan perlu terlupakan oleh masyarakat Indonesia, khusunya yang mencintai sepakbola dan Tim Nasional Indonesia. Sebenarnya itu merupakan sebuah slogan dari sebuah produk untuk Timnas kita di Piala Asia 2007. Pada turnamen tersebut, Indonesia main sangat mengesankan walaupun tidak masuk 8 besar.

9. Dua Anak Cukup

Salah satu slogan dalam aspek kehidupan sosial yang tak asing ditelinga masyarakat kita adalah “Dua Anak Cukup” yang merupakan slogan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Sebelumnya BKKBN merubah slogannya menjadi “Dua Anak Lebih Baik” tapi ternyata slogan tersebut dirasa kurang komunikatif.

10. Wajib Belajar 9 Tahun

Slogan “Wajib belajar 9 Tahun” merupakan sebuah motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk menyelesaikan pendidikan setidak-tidaknya sampai tamat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ada wacana bahwa slogan tersebut akan ditingkatkan menjadi “Wajib Belajar 12 Tahun”. Semoga slogan tersebut selalu memotivasi kita untuk menjadi manusia Indonesia yang berpendidikan.

Ke-10 contoh slogan diatas tentu sudah tak asing lagi kita dengar karena seringkali muncul diberbagai media. Slogan-slogan tersebut tidak semuanya memiliki kepentingan komersil tetapi juga ada yang bersifat sosial. Menariknya ada beberapa organisasi yang suka merubah-rubah slogannya, tetapi ada juga yang tetap menggunakan slogan yang sama (tidak berubah). Harapannya tentu dengan slogan yang ada, organisasi itu bisa tumbuh dan berkembang kearah yang positif

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  10 slogan produk terbaik dunia

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


buka contoh marketing : http://www.invonesia.com/contoh-slogan-paling-populer-ditengah-masyarakat-indonesia.html
buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Contoh Slogan Paling Populer Ditengah Masyarakat Indonesia

No comments:

Post a Comment