8 Tips Mudik Kocak dari Cak Lontong

8 Tips Mudik Kocak dari Cak Lontong

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
8 Tips Mudik Kocak dari Cak Lontong

iklan sprite cak lontong - Lies Hartono alias Cak Lontong adalah komedian yang terkenal dengan pemikirannya yang kocak dan nyeleneh. Bahkan tiap perkataan Cak Lontong selalu dijadikan meme yang sangat menghibur.

Guyonan Cak Lontong pada dasarnya sangat sederhana dan diutarakan menggunakan bahasa Indonesia yang baku. Tetapi mendadak jadi lucu karena memaksa para pendengarnya untuk berpikir dulu sebelum tertawa. Yang terbaru, pelawak yang lahir di Magetan, 7 Oktober 1970 ini memberikan tips mudik yang super kocak di media sosial.

Penasaran apa saja tips mudik yang unik dari Cak Lontong? Berikut ini tipsnya:


1. Sebelum mudik, periksa kembali apakah rumah anda sudah dalam keadaan terkunci dan pastikan anda sudah tidak berada di dalamnya.

2. Pasanglah alat pengamanan tambahan pada rumah anda seperti: police line/garis polisi, papan pengumuman bertuliskan Rumah ini Dalam Pengawasan KPK, atau setting eksterior rumah anda spt rumah angker.

3. Jika Mudik menggunakan Pesawat Terbang atau Kapal Laut, usahakan jangan naik apalagi turun di tengah perjalanan.

4. Jika Mudik menggunakan Bus, pastikan wujudnya Panjang, Rodanya Besar & Banyak Jendelanya, Jika tidak, bisa jadi itu cuma Odong-odong.

5. Waspada terhadap orang asing yang Berbaik hati menawarkan Minuman-Makanan. Demi keamanan usahakan minta Mentahnya saja.

6. Mengantisipasi sesaknya penumpang, hindari membawa barang yang tidak perlu seperti: Meja Makan, Tangga, Kulkas, mesin cuci, Gen set, Kasur, Sofa apalagi piano

7. Bawa bajunya jangan banyak-banyak karena ini mudik, bukan minggat.

8. Tips Mudik Terakhir yang PALING PENTING adalah Pastikan anda punya Kampung Halaman.(


 Analisis Iklan “Sprite” Versi Bebaskan Ahmad Dhani



Iklan minuman bersoda yang terkenal ini yaitu “Sprite” mengiklankan produknya dengan cara versi musik, yang dibawakan dan dibintangi oleh Ahmad Dhani. Bintang yang dipilih pun, bintang yang sekarang sedang banyak diperbincangkan. Itu sebuah strategi yang bisa dikatakan jitu karena menggunakan ikon artis yang sedang “naik daun” dan banyak dikenal oleh masyarakat (konsumen). Dengan dipilihnya ikon artis terkenal masyarakat (konsumen), dapat lebih cepat mengenal produk yang diiklankan. Dan masyarakat disini tentunya menjadi target pemasaran produk “Sprite” ini.

Dari segi alur cerita iklan ini divisualisasikan (digambarkan) dengan latar suasana siang hari yang penat dan panas, di tengah jalan yang macet. Di mana emosi orang-orang semakin meningkat dan menimbulkan kekacauan yang membuat orang-orang tersebut bertengkar. Di tengah peristiwa yang kacau tersebut sang bintang iklan bernyanyi dan mengajak orang-orang tersebut untuk ikut bernyanyi sambil meminum “Sprite”. Setelah mereka minum suasana berubah menjadi “refresh” dan emosi menjadi turun. Dari alur cerita ini menimbulkan kesan kesegaran pada psikologis orang-orang.

Untuk lirik lagu dalam iklan “Sprite” ini juga mempunyai makna kesegaran yang identik dengan minuman bersoda, seperti penggalan lirik “Buanglah gerahmu, singkirkan penatmu, sirami panasmu, pupuskan pusingmu. Bebaskan-bebaskan gerahmu rasakan sensasinya. Bebaskan-bebaskan gerahmu rasakan sensasi plong”. Selain lirik lagu yang mempunyai makna kesegaran juga terselip makna yang mengandung unsur edukasi dalam menjalani hidup, seperti penggalan lirik “Siapa bilang hidup ini mudah seperti yang dibayangkan. Hidup tak pernah selalu seperti yang di mau yang diharap-harapkan. Apa itu hidup bila tidak ada masalah-masalah yang selalu ada”. Lirik lagu dalam iklan ini bukan hanya sebagai “pemanis” tetapi mempunyai relevansi dengan sebuah produk minuman bersoda. Dan iklan ini bisa dikatakan bagus karena bukan hanya sekedar menjual produk, yang sifatnya komersil tapi ada unsur edukasi dalam penggalan lirik lagunya. Musik yang digunakan juga musik yang khas ditelinga konsumen Indonesia yaitu musik yang “berbau” irama dangdut

Itulah analisis saya mengenai pesan yang ingin disampaikan dari iklan ˝Sprite˝ ini. Sehingga menimbulkan efek berupa perubahan tingkah laku, setelah melihat iklan ini. Perubahan yang dimaksud yaitu berupa ketertarikan konsumen pada produk yang diiklankan dan pada akhirnya memutuskan untuk meggunakan produk ini.

(Pernah Dikumpulkan Sebagai Tugas Matakuliah Pengantar Periklanan)

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  iklan sprite cak lontong

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Arab Saudi Larang Iklan Minuman Energi 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka contoh marketing : http://www.infospesial.net/50471/8-tips-mudik-kocak-dari-cak-lontong/

No comments:

Post a Comment