Kata-kata Inggris Dalam Iklan
Kata-kata Inggris Dalam Iklan |
kata kata penarik iklan bahasa inggris - Penggunaan kata-kata Inggris dalam iklan kini sangatlah populer dalam dunia periklanan Indonesia. Terlebih lagi, masyarakat menerima hal ini dengan positif. Oleh karena itu, semakin banyak copywriter atau penulis skrip iklan yang mulai belajar menguasai bahasa Inggris periklanan untuk digunakan dalam ruang lingkup pekerjaan mereka. Namun, tentu penggunaannya tetap dibatasi, karena tidak semua iklan menggunakan konten bahasa Inggris, dan tidak semua konten yang menggunakan bahasa Inggris, memiliki konten Inggris lebih banyak ketimbang konten bahasa Indonesia yang terkandung di dalamnya. Pada umumnya dalam iklan Indonesia, bagian yang menggunakan kata-kata Inggris, adalah bagian tagline atau slogan iklan tersebut.
Untuk membuat tagline atau slogan dengan kata-kata Inggris dalam iklan, perlu dipertimbangkan beberapa hal. Di antaranya adalah, slogan tersebut harus mampu mencerminkan produk dan brand yang sedang dipromosikan. Kemudian, kata-kata yang digunakan harus mudah diingat dan simple. Yang ketiga, slogan harus dapat mencerminkan atau mengimplikasikan keuntungan dari produk atau pun brand tersebut. Dan yang terakhir, bunyi slogan harus berbeda dari slogan lainnya, khususnya slogan kompetitor.
Berikut beberapa slogan kata-kata Inggris dalam iklan yang cukup terkenal beberapa tahun belakangan ini. Slogan berbunyi ajakan atau saran cukup sering digunakan, seperti ‘Just Do It,’ ‘Have a Break, Have a KitKat,’ ‘Up Your Life,’ dan ‘Be Groovy.’ Kemudian tagline bentuk kalimat tanya juga cukup popular seperti, ‘How Low Can You Go?’, ‘Got Milk?’, dan ‘What can Brown do for you?’. Dan slogan yang paling umum digunakan adalah yang berbunyi kalimat pernyataan seperti, ‘I’m lovin it!’, ‘Finger Lickin Good,’ dan ‘Healthy Inside Fresh Outside.’ Slogan-slogan tersebut sebagian berasal dari brand luar, dan lainnya brand Indonesia.
Walau terkesan sederhana, pembentukan tagline atau slogan dengan kata-kata Inggris dalam Iklan Indonesia tidaklah semudah yang kita pikirkan. Selain diperlukan penguasaan bahasa Inggris yang cukup matang, prosesnya pun cukup rumit. Ini dikarenakan, perusahaan-perusahaan menginginkan slogan untuk brand yang dapat diingat dan mencerminkan citra produk tersebut dengan baik, seperti slogan yang sudah diberikan sebagai contoh di atas.
Untuk Anda yang bercita ingin berkarir di dunia periklanan, ada baiknya jika mulai mempelajari bahasa Inggris dari sekarang. Sebab kedepannya, penggunaan bahasa Inggris dalam teks billboard ataupun iklan TVC akan semakin lazim. Agar bias terus bersaing di industri periklanan yang semakin kreatif, tak ada salahnya bukan jika Anda mulai serius mempelajari bahasa Inggris sebelum akhirnya benar-benar terjun ke sana.
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang kata kata penarik iklan bahasa inggris
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Contoh Iklan Pepsodent Dalam Bahasa Inggris
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka contoh marketing : http://www.ef.co.id/englishfirst/englishstudy/kata-kata-inggris/kata-kata-inggris-dalam-iklan.aspx
No comments:
Post a Comment