Cara Mempromosikan Produk dengan Baik dan Teruji

Cara Mempromosikan Produk dengan Baik dan Teruji

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Cara Mempromosikan Produk dengan Baik dan Teruji


contoh cara mempromosikan produk - Bagi mereka yang memiliki usaha, tentunya banyak dari anda yang masih bingung dalam hal promosi produk. Dibawah ini akan saya paparkan cara mempromosikan produk bermacam-macam kombinasi yang bisa anda gunakan agar anda bisa dan tidak salah dalam menentukan cara mempromosikan produk:
Cara Mempromosikan Produk

 Cara mempromosikan produk

    Promosikan produk melalui sosial media (Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain)
    Tempatkan iklan baris di koran.
    Pasang Iklan di buku telepon (yellow pages).
    Beriklan di pusat grosir.
    Mendekati pelanggan melalui telepon.
    Promosi melalui surat.
    Jadi pembicara di seminar, dan berbicara tentang hal-hal yang hanya dikendalikan (sekalian promosi).
    Jadilah pembicara tamu di radio talk show.
    Buat data base konsumen lengkap dengan alamat. Terus menerus tetap up to date kemudian follow up.
    Membangun citra perusahaan dengan kartu nama dan kop surat yang menarik.
    Desain brosur yang menjelaskan keuntungan dari produk.
    Mengembangkan pemesanan melalui delivery.
    Buat tempat khusus untuk memamerkan produk dan membeli langsung.
    Desain telemarketing (telemarketing).
    Buat gambar logo perusahaan yang mudah di ingat dan memberi kesan.
    Buat Isu yang terkait dengan bisnis buletin yang dimiliki, minimal 3 bulan.
    Buat souvenir
    Buat kampanye sosial yang berhubungan dengan produk. Sebagai contoh, hemat listrik, ketika kita menyalakan produk.
    Membuat stiker atau balon dengan logo perusahaan dan slogan.
    Membuat desain T-shirt dengan logo dan nama perusahaan.
    Saling mempromosikan dengan perusahaan lain yang bukan pesaing.
    Pelajari biaya iklan, baik melalui surat kabar, majalah, radio, televisi, billboard, bus berhenti, dan tempat umum lainnya.
    Manfaatkan kampanye bersama untuk menghemat biaya promosi.
    Perusahaan diprofilkan di koran dan majalah biasanya di baca calon pelanggan.
    Sewa agen periklanan atau PR (Public Relations)
    Mengadakan kontes (dengan tujuan promosi).
    Membuat seminar dikhususkan untuk produk atau jasa yang ada di perusahaan.
    Cari pelanggan potensial dalam pameran.
    Mencari calon pelanggan dalam asosiasi yang terkait dengan bisnis yang sedang di kerjakan.
    Cari calon pelanggan di seminar.
    Cari di majalah atau koran pelanggan.
    Pack brosur, daftar harga, dan korespondensi di tempat khusus untuk pelanggan.
    Pasang rambu-rambu yang mengarah ke kantor Anda.
    Promosi di kertas atau amplop.
    Gunakan logo dan nama perusahaan pada mobil perusahaan.
    Buatlah daftar produk, lengkap dengan gambar, cara menggunakan dan manfaat.
    Memberikan sampel produk gratis.
    Memberikan kesempatan kepada calon pelanggan, untuk melihat proses produksi.
    Sponsori acara amal.

Belajar PromosiNah, dengan cara mempromosikan produk di atas, usaha Anda mungkin akan lebih dikenal. Tapi kali ini ada promosi yang sedang gencar dilakukan oleh banyak perusahaan, yaitu promosi online yang dilakukan sendiri atau membayar seseorang untuk melakukannya. Promosi ini relatif murah, dan sangat mudah dioperasikan. Beberapa hal yang dapat dilakukan dalam promosi online:

Membuat website tentang produk, menu navigasi yang ramah pengunjung untuk mendapatkan produk Anda, kemungkinan untuk mengunjungi jauh lebih besar. Mintalah orang ahli (master web) untuk meningkatkan kunjungan ke situs Anda.

Aktif dalam jaringan sosial, selain pengoperasian mudah membuat jejaring sosial sebagai sarana promosi yang murah dan efektif. Karena kita dapat membuat kampanye viral, yang dapat menyebar dalam waktu singkat.

Kesimpulan

Promosi merupakan hal yang tak terpisahkan dalam bisnis, dengan promosi, produk yang anda jual menjadi populer di mata calon konsumen karena telah mengetahui (melalui iklan dan brosur dimana-mana) produk yang anda tawarkan. Tapi perlu diperhatikan, promosi bukan segalanya dalam bisnis, jadi tempatkanlah dana promosi sesuai kebutuhan karena masih ada kebutuhan lain yang perlu anda danai. Semoga bermanfaat tips cara mempromosikan produk yang telah dipaparkan diatas


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  contoh cara mempromosikan produk

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Terjemahan bahasa Indonesia-bahasa Inggris untuk "iklan" 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka contoh marketing : http://www.bisnisrumahanpemula.com/cara-mempromosikan-produk-dengan-baik/

No comments:

Post a Comment