Membuat Brosur Bahasa Inggris + Contoh LENGKAP!


Membuat Brosur Bahasa Inggris + Contoh LENGKAP!

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
 Membuat Brosur Bahasa Inggris + Contoh LENGKAP!

brosur bahasa inggris tentang minuman - Brosur atau Brochure, siapa yang belum tahu? Bagi sobat yang kelas XII nih, pasti kebanjiran brosur universitas baik negeri atau swasta. Ya itu lah brosur, kadang juga kita sering menerimanya; brosur kridit motor atau pengobatan tradisional. Ya itu lah brosur. Nah, kali ini Belajar Bahasa Inggris akan membahas mengenai brosur. Eiiitttt.. Tapi bukan brosur sembarangan, melainkan Brosur Bahasa Inggris. Tidak cuma menampilkan contoh-contoh brosur saja, kali ini juga akan di jelaskan sedikit mengenai brosur. Semoga bermanfaat. Check this out!!!
- contoh iklan dalam bahasa inggris bergambar
Pengertian Brosur

Brosur sering sekali kita jumpai, brosur kridit motor, brosur pengobatan tradisional, sampai brosur universitas. Dari apa yang kita lihat, brosur bisa kita artikan bersama sebagai sebuah pamplet imformasi yang mengiklankan sebuah organisasi , bisnis, acara, produk atau jasa. Membuka kamus Webster yang usang, kami juga menemukan pengertian brosur yang hampir sama, "brochure : a small, thin book or magazine that usually has many pictures and information about a product, a place, etc."
- contoh brosur bahasa inggris dalam bentuk tulisan
Brosur merupakan cara cepat utuk menyampaikan informasi dengan simple, menarik dengan menawarkan informasi-informasi dasar. Brosur yang baik akan menarik perhatian pembaca dengan menyuguhkan informasi yang dibutuhkan oleh pembaca. Sehingga pembaca pun tertarik untuk transaksi atas apa yang kita tawarkan.

Tips Sebelum Membuat Brosur
- contoh iklan dalam bahasa inggris beserta artinya 
Sebelum membuat brosur, alangkah baikny jika kita memperhatikan hal-hal berikut untuk mengumpulkan informasi mengenai brosur yang akan kita buat.
1. Tentukan target auden kita, apakah mereka sudah tahu tentang produk yang kita tawarkan atau belum.
2. Tentukan maksud dari brosur yang akan kita buat, apakah bertujuan untuk menginformasikan sesuatu apa untuk menawarkan sesuatu.
3. Tentukan keunikan produk yang akan kita tonjolkan dalam brosur.
4. Tentukan kontak informasi yang akan digunakan.

Membuat Brosur

Brosur yang baik haruslah jelas, menarik dan singkat. Untuk itu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat brosur, diantaranya:

1. Menarik perhatian. Brosur haruslah menarik, pastikan bagian depan brosur mengundang perhatian dengan menggunakan kata-kata yang memikat atu pun dengan gambar.

2. Keseluruhan penampilan. Brosur yang menarik adalah kunci utama. Calon konsumen akan mengambil brosur jika brosur tersebut menarik. Design brosur yang akan kita buat semenarik mungkin dengan memvariasikan warna, jenis huruf (fonts), grafik dan layout. Semua hal tersebut sangatlah berpengaruh.
3. 5W + 1H. Dalam membuat brosur, kita harus membuatnya dengan memperhatikan pertanyaan-pertanyaan yang mugkin dipertanyakan pembaca. Seperti:
- contoh iklan minuman pocari sweat
    Who (siapa) yang berkaitan dengan siapa kah kita.
    What (apa) yang berkaitan denga produk, acara, informasi, atau jasa yang kita tawarkan.
    When (kapan) yang berkaitan dengan waktu.
    Where (dimana) yang berkitan dengan tempat.
    Why (mengapa) yang berkatan dengan alasan mengapa pembaca harus menggunakan produk yang kita tawarkan. dan
    How (bagaimana) yang berkaitan dengan cara menghubungi kita.
- contoh iklan shampo bahasa inggris

4. Singkat! Kebanyakan orang tidak ingin membaca teks yang panjang. Jadi buat brosur kita singkat, tapi tanpa mengurangi kadar informasi yang kita akan berikan. Ibaratkan informasi yang kita berikan merupakan makanan pembuka, yang menawarkan sedikit rasa yang menggugah pembaca untuk menginginkannya lagi. Gunakan informasi yang penting saja. Gunakan juga gambar,

5. Membuatnya menarik. Memperolah perhatian dari pembaca memang penting, tapi menjaganya agar tetap tertarik itu yang susah. Kebanyakan brosur gagal dalam hal tersebut.  Buat borsur menarik tidak hanya dari hal warna, gambar, dan jenis tulisan saja, tetapi juga mampu menyediakan informasi yang pembaca butuhkan.
contoh iklan minuman dalam bahasa inggris beserta artinya
6. Mengatur informasi. Buat brosur mudah dicerna oleh pembaca. Jangan tampilkan informasi mengenai produk, kontak, keunggulan dalam satu kolom utuh yang akan membuat pembaca sukar untuk membacanya. Gunakan judul, anak judul, kotak kata, bullets untuk mengatur informasi yang kita sampaikan.
- contoh iklan minuman pocari sweat dalam bahasa inggris
7. Layout. Setelah menentukan isi, informasi, kontak pada brosur, sekrang kita tentukan tampilan brosur. Tentukan format dan ukuran brosur. Brosur yang baik adalah brosur yang menghadirkan halaman secara logic dan urut. Perhatikan beberapa bentuk brosur di bawah ini:


Bentuk Lipatan Pada Brosur


Contoh Brosur

Berikut adalah beberapa contoh brosur bahasa Inggris:


- contoh brosur tempat wisata dalam bahasa inggrisTampilan Brosur


Brosur Penawaran Universitas




Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  brosur bahasa inggris tentang minuman

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka contoh marketing : http://www.belajarbahasainggris.us/2014/04/membuat-brosur-bahasa-inggris-contoh.html

No comments:

Post a Comment