Peraga 1 : Bagan Kesempatan



Peraga 1 : Bagan Kesempatan

 

                “Pada situasi tertentu, saya sedang mengelola asuransi jiwa dan pension klien. Saya perhatikan bahwa ia tidak memiliki perlindungan karena cacat. Karena saya tahu bahwa ia adalah tipe orang yang benar-benar peduli akan kesejahteraan keluarganya, saya memberitahukan hal ini kepadanya. Ia sepakat bahwa usul saya sangat baik dan menghargai kekhawatiran saya akan situasi tersebut.

                “Saya benar-benar peduli untuk memastikan konsumen saya siap menyongsong masa depan. Dengan menggunakan bagan kesempatan, saya memiliki cara sistematis untuk mengetahui produk mana yang mungkin diperlukan konsumen. Di samping itu, menyenangkan juga melihat penjualan saya yang meningkat sebagai hasilnya.”

                Contoh Robert menunjukkan bahwa meningkatkan penetrasi konsumen dapat menjadi sedemikian efektif. Lagi pula, hubungan sudah dibuat. Dalam lingkungan dimana modal besar terlibat, struktur biaya sering kali sudah ada. Kita berhadapan dengan sebuah entitas yang sudah dikenal. Dan, kita tahu konsumen dapat diandalkan secara keuangan. Oleh karena itu, kita tidak hanya meningkatkan hubungan konsumen, kita pada umumnya melihat dampak cepat terhadap laba perusahaan kita.

                Ingatlah, kita tidak bisa berharap konsumen membeli apa yang tidak kita tawarkan. Oleh karena itu, mari kita bantu mereka. Dan, jangan sampai kita memberikan peluang bisnis kepada pesaing karena kita menyepelekan konsumen kita. Semakin klien bergantung pada produk dan jasa yang kita berikan, mereka hanya sedikit mempertimbangkan untuk membelinya dari pesaing
.
                Bagan kesempatan dapat digunakan di sepanjang proses penjualan melalui berbagai cara. Anda dapat menggunakannya dalam tahap pra-pendekatan dengan prospek Anda. Anda dapat mengadaptasinya untuk memasukkan ulang konsumen yang hilang atau terlupakan. Beberapa manajer penjualan bahkan merevisi dan menggunakannya untuk menelusuri kinerja tenaga penjualan mereka. Intinya, penggunakan bagan kesempatan hanya dibatasi oleh kreativitas Anda. Jika Anda dapat menemukan cara untuk mengambil keuntungan dari alat kuat ini, lakukanlah.

No comments:

Post a Comment