Tentang kata kunci

Tentang kata kunci


Kata kunci adalah kata atau frasa yang digunakan untuk mencocokkan iklan Anda dengan istilah yang ditelusuri orang-orang.

Memilih kata kunci yang relevan dan bermutu tinggi untuk kampanye iklan dapat membantu Anda menjangkau pelanggan yang diinginkan pada saat yang diinginkan.

Artikel ini menjelaskan cara kerja kata kunci, tempat iklan Anda ditampilkan, dan berapa banyak biaya iklan tersebut.
Cara kerjanya

Agar iklan Anda muncul saat orang menelusuri produk atau jasa Anda, kata kunci yang Anda pilih harus cocok dengan kata atau frasa yang ditelusuri orang.
Contoh

Jika Anda menjual bola kasti, Anda dapat menambahkan "beli bola kasti" sebagai kata kunci di kampanye AdWords. Ketika orang-orang mengetik "beli bola kasti" di Google Penelusuran, iklan Anda mungkin tampil di laman hasil penelusuran. Selain itu, iklan Anda juga dapat tampil di situs web tentang pertandingan bola kasti.

Saat pelanggan menelusuri istilah yang cocok dengan kata kunci Anda, iklan Anda dapat memasuki lelang untuk menentukan apakah iklan tersebut akan ditampilkan. Pelajari lebih lanjut lelang iklan.

Biaya untuk tiap kata kunci dapat berbeda, tergantung kualitas kata kunci Anda, kompetisi dalam lelang, dan faktor lainnya. Pastikan kata kunci dan laman landas Anda memiliki kaitan erat dengan istilah yang mungkin ditelusuri pelanggan atau yang dapat muncul di situs web yang dikunjungi pelanggan. Untuk membantu Anda memahami kualitas kata kunci, setiap kata kunci memiliki Angka Mutu.

Skor ini didasarkan pada rasio klik-tayang yang diharapkan, relevansi iklan, dan pengalaman laman landas. Iklan berkualitas lebih tinggi biasanya memiliki biaya yang lebih rendah dan posisi iklan yang lebih baik. Pelajari cara memastikan iklan Anda relevan.
Cara mengecualikan penelusuran

Untuk mencegah iklan Anda ditampilkan pada penelusuran tertentu, Anda juga dapat menambahkan kata kunci negatif.

Kata kunci negatif dapat membantu Anda mengurangi biaya dengan memastikan iklan Anda hanya ditampilkan kepada audiens yang diinginkan. Pelajari lebih lanjut kata kunci negatif.
Contoh

Jika Anda menjual pakaian anjing namun bisnis Anda tidak menjual pakaian kucing, Anda dapat menambahkan "kucing" sebagai kata kunci negatif untuk memastikan iklan tidak tampil kepada orang yang menelusuri pakaian kucing, namun tetap dapat menargetkan penelusuran “pakaian hewan peliharaan”.
Lokasi kemunculan iklan

Anda dapat memilih untuk menargetkan iklan ke sejumlah jaringan iklan yang berbeda. Di setiap jaringan, kata kunci bekerja dengan sedikit berbeda:

    Google Penelusuran dan situs mitra penelusuran: Saat membuat grup iklan, Anda memilih kata kunci yang relevan dengan istilah yang digunakan orang ketika mereka melakukan penelusuran, sehingga iklan Anda menjangkau pelanggan dengan tepat ketika mereka mencari apa yang Anda tawarkan.
    Google Display Network: Jika Anda memilih untuk menampilkan iklan di situs Display Network, AdWords akan menggunakan kata kunci untuk menempatkan iklan di samping konten yang cocok dengan iklan Anda. Teknologi Google memindai konten dan alamat web dari laman web dan secara otomatis menampilkan iklan dengan kata kunci yang sangat cocok dengan subjek atau alamat web laman. Misalnya, pada laman web yang menyertakan resep bronis, AdWords mungkin menampilkan iklan tentang resep bronis cokelat atau resep pencuci mulut yang lezat. Pelajari cara memilih kata kunci untuk kampanye Display Network.
    Google Play: Saat mempromosikan aplikasi seluler, pilih kata kunci yang berkaitan dengan cara orang mencari aplikasi. Tambahkan semua kata kunci yang mungkin digunakan orang. Perlu diingat bahwa Google dapat memperluas cakupan beberapa jenis pencocokan kata kunci dalam cara yang khusus bagi aplikasi. Misalnya, menambahkan kata "aplikasi" saat beriklan di luar jaringan Play.

Tips

    Pilih kata kunci dengan cermat. Sertakan istilah atau frasa yang akan digunakan pelanggan untuk menggambarkan produk atau layanan Anda. Pastikan kata kunci berkaitan langsung dengan tema iklan dan laman tujuan diarahkannya pelanggan. Kata kunci yang terdiri dari dua atau tiga kata cenderung bekerja paling efektif.
    Kelompokkan kata kunci serupa.Coba kelompokkan kata kunci menurut tema. Tema dapat didasarkan pada produk, layanan, atau kategori lainnya. Misalnya, jika Anda menjual cincin, Anda dapat memiliki grup kata kunci untuk "cincin pertunangan" dan grup kata kunci lainnya untuk "cincin pernikahan". Selanjutnya, Anda dapat membuat grup iklan yang terpisah untuk grup kata kunci tersebut dan memiliki iklan khusus untuk "cincin pertunangan" dan iklan khusus untuk "cincin pernikahan".
    Pilih jumlah kata kunci yang tepat. Bagi sebagian besar pengiklan, memiliki antara 5 dan 20 kata kunci per grup iklan adalah hal yang berguna.

No comments:

Post a Comment