Bahasa Inggris untuk Memenangkan Hati Atasan Anda

Bahasa Inggris untuk Memenangkan Hati Atasan Anda

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Bahasa Inggris untuk Memenangkan Hati Atasan Anda


Dalam perusahaan multinasional, seringkali para karyawan lokal berusaha untuk membuat manajer atau atasan mereka yang berasal dari Amerika atau Inggris terkesan dengan menggunakan bahasa Inggris yang sulit dan rumit, atau menggunakan kalimat yang berbelit-belit. Namun sebenarnya, cara untuk memenangkan perhatian manajer asing bukanlah dengan kompetisi berbahasa Inggris yang kompleks, namun melalui penggunaan kalimat yang strategis, yang dapat menujukkan bahwa Anda adalah tipe karyawan yang mereka cari.

I took the liberty of alphabetizing the enrollment forms.
Manajer dari Amerika dan Inggris menghargai karyawan yang take initiative atau berani mengambil inisiatif dengan melakukan tugas bahkan sebelum diminta. Jadi, carilah peluang untuk melakukan sesuatu yang dapat membantu, lalu beritahu atasan Anda dengan menggunakan struktur kalimat seperti di atas.

I'd like to run something by you.
Untuk ide atau proyek besar, manajer asing menghargai jika Anda membuat mereka tetap in the loop, atau terlibat. Mereka juga menyukai orang dengan ide cemerlang. Jadi, jika Anda memiliki ide besar berikutnya, katakan kalimat di atas, diikuti dengan rinciannya.

I can help out with that.
Sama dengan karakteristik di atas, manajer dari Amerika dan Inggris juga menghargai semangat sukarelawan. Menawarkan untuk membantu proyek baru menujukkan bahwa Anda antusiastik terhadap pekerjaan Anda dan dapat diandalkan. Namun berhati-hatilah, jangan sampai Anda bite of more than you can chew dengan menawarkan diri untuk melakukan lebih banyak pekerjaan dari yang bisa Anda atasi.

I'm already on top of that.
Saat seorang manajer menyebutkan sebuah tugas yang perlu dilakukan, tapi Anda sudah mulai melakukannya, gunakan kata-kata tersebut untuk menunjukkan bahwa Anda adalah karyawan yang cakap dan one step ahead of, atau sedikit lebih sigap daripada manajer Anda.

Would you mind clarifying something for me?
Selain inisiatif, manajer dari Amerika dan Inggris menghargai efisiensi. Tidak perlu malu jika Anda tidak mengerti suatu instruksi. Mintalah klarifikasi dengan menggunakan kata-kata tersebut, dan lakukan pekerjaan dengan benar. Jika pekerjaan Anda tidak up to scratch, atau sesuai standar, maka Anda saat Anda menyerahkannya, akan jauh lebih memalukan.

No comments:

Post a Comment