Sejarah Coca cola

Sejarah Coca cola

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Sejarah Coca cola


kata kata iklan sprite  -   Cari Jodoh Hampir setiap hari kita menemui Coca Cola. Saat ini hampir 1 milyar botol Coca Cola diminum setiap harinya. Coca-Cola pertama kali diperkenalkan pada tanggal 8 Mei 1886 oleh John Styth Pemberton, seorang ahli farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Dialah yang pertama kali mencampur sirup karamel yang kemudian dikenal sebagai Coca-Cola. Frank M. Robinson, sahabat sekaligus akuntan John, menyarankan nama Coca-Cola karena berpendapat bahwa dua huruf C akan tampak menonjol untuk periklanan. Kemudian, ia menciptakan nama dengan huruf-huruf miring mengalir, Spencer, dan lahirlah logo paling terkenal di dunia. 

 Dr. Pemberton menjual ciptaannya dengan harga 5 sen per gelas di apotiknya dan mempromosikan produknya dengan membagi ribuan kupon yang dapat ditukarkan untuk mencicipi satu minuman cuma-cuma. Pada tahun tersebut ia menghabiskan US$46 untuk biaya periklanan. Pada tahun 1892, Pemberton menjual hak cipta Coca-Cola ke Asa G. Chandler yang kemudian mendirikan perusahaan Coca-Cola pada 1892. 

 Chandler piawai dalam menciptakan perhatian konsumen dengan cara membuat berbagai macam benda-benda cinderamata berlogo Coca-Cola. Benda-benda tersebut kemudian dibagi-bagi di lokasi-lokasi penjualan penting yang berkesinambungan. Gaya periklanan yang inovatif, seperti desain warna-warni untuk bus, lampu gantung hias dari kaca, serta serangkaian cinderamata seperti kipas, tanggalan dan jam dipakai untuk memasyarakatan nama Coca-Cola dan mendorong penjualan. 


 Upaya mengiklankan merek Coca-Cola ini pada mulanya tidak mendorong penggunaan kata Coke, bahkan konsumen dianjurkan untuk membeli Coca-Cola dengan kata-kata berikut: “Mintalah Coca-Cola sesuai namanya secara lengkap; nama sebutan hanya akan mendorong penggantian produk dengan kata lain”. Tetapi konsumen tetap saja menghendaki Coke, dan akhirnya pada tahun 1941, perusahaan mengikuti selera popular pasar. Tahun itu juga, nama dagang Coke memperoleh pengakuan periklanan yang sama dengan Coca-Cola, dan pada tahun 1945, Coke resmi menjadi merek dagang terdaftar. Dalam perkembangannya saat ini Coca Cola telah melahirkan brand- brand baru. Brand yang terakhir diperkenalkan adalah Coca Cola Zero.


 Sejarah Coca cola

- kata kata cak lontong di iklan sprite
121 Tahun Coca-Cola (1)
Konsumen Terbesar Kawula Muda
Produk Coca-Cola, tidak saja telah menyebar di 200 negara. Bahkan memasuki usia ke-121, The Coca-Cola Company (TCCC) tetap menjadi produsen minuman terbesar di dunia. Untuk mengetahui perkembangannya, wartawan Suara Merdeka Rony Yuwono yang mengikuti kegiatan Media Gathering di Denpasar, Bali, baru-baru ini, menurunkan laporannya secara berseri.
JOHN S Pemberton, seorang ahli farmasi dari Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, mungkin tidak mengira produk minuman bergelembung (sparkling beverages) yang ditemukannya, kini mencapai ratusan jenis. Minuman Coca-Cola ini ditemukan tahun 1886, dan kini minuman berkarbonasi ini, ada di sedikitnya 200 negara di dunia.
- teks iklan sprite cak lontong"Awalnya produk ini dipasarkan terbatas dalam bentuk sirup. Namun kini Coca-Cola menjadi salah satu produk minuman paling digemari di dunia. Bahkan The Coca-Cola Company (TCCC) menjadi produsen minuman terbesar di dunia," kata Titi Sadarini, Corporate Affairs Director Coca-Cola Indonesia (CCI).
Dia menjelaskan, dalam perkembangannya terdapat 2.400 jenis produk Coca-Cola yang dipasarkan di 200 negara. Dikonsumsi sebanyak 1,4 miliar porsi saji per hari dari awalnya hanya 9 porsi saji per hari. Saat ini, TCCC memiliki lebih dari 400 merek minuman di bawah bendera Coca-Cola yang terdiri atas sparkling beverages (minuman dengan gelembung soda) dan still beverages (minuman tidak bergelembung soda).
Produk Coca-Cola diperkenalkan di Indonesia sejak 1927 dan dibotolkan secara lokal sejak 1932. "Coca-Cola kini memiliki 800 pabrik pembotolan di seluruh dunia, bekerja sama dengan 300 partner usaha pembotolan," katanya.
- lirik iklan sprite nyatanya nyegerin Ia menerangkan, dari 800 pabrik bottling itu, jumlah karyawan tahun 2005 mencapai 70.000 orang di seluruh dunia. Pada 2005, Coca-Cola menduduki tempat pertama dalam penjualan katagori sparkling beverage, jus dan minuman jus, peringkat kedua untuk katagori minuman sport, dan ketiga katagori air minum dalam kemasan.
Untuk Obat
Dengan menduduki tempat pertama dunia untuk katagori sparkling beverages, Coca-Cola tentu digemari di Indonesia. Bahkan minuman ini sering dimanfaatkan untuk pengobatan. Sebagian orang desa sering mengonsumsi Sprite atau Coca-Cola jika mendadak masuk angin. Efek nyess yang kadang membuat senyawa ini dipercaya menghilangkan masuk angin. "Seorang tabib di Jabar pernah menelpon kami, dan minta dikirim minuman Sprite dalam jumlah banyak untuk pengobatan massal. Produk kami bukan untuk obat, tapi memang aman dikonsumsi orang," jelas Arif Mujahidin, Media Relations Manager CCI.
Mengenai proses dan efek minuman berkarbonasi ini, Rhadeya Setiawan, SRA and Product Commercialization Mananger CCI, menjelaskan secara rinci. Menurut dia, karbonasi atau sparkling dalam soft drink dibuat dengan memasukkan gas CO2 ke dalam air.
Dia mengatakan, selain menimbulkan sensory effect nyess, karbonasi dapat berfungsi sebagai penghambat bertumbuhnya bakteri dan mikroba. "Karbonasi dalam minuman ini dinyatakan aman dan disetujui oleh regulasi di berbagai negara," katanya.
Selain itu, berdasar data, pada 1994, US National Institute of Health (NIH) menghimpun ahli dari berbagai bidang, seperti Osteoporosis, tulang dan kesehatan gigi untuk mengkaji pengaruh kandungan fosfat dalam minuman berkarbonasi terhadap penyerapan kalsium. Para ahli menyimpulkan tidak ada bukti yang signifikan dan bukan merupakan faktor penting penyerapan kalsium akan terganggu.
"Perkumpulan ahli bedah USA menambahkan, selama angka kecukupan gizi (AKG) kalsium dapat dipenuhi, tidak ada efek untuk mengonsumsi minuman berkarbonasi," terangnya.
Sementara itu, efek nyess Coca-Cola telah menjadi sensasi tersendiri bagi kalangan muda belia. Coca-Cola berupaya mengeluarkan produk baru yang menarik minat kawula muda. Pada 2006, CCI berhasil meluncurkan varian baru berupa Fanta Apple.
Untuk mengulang kesuksesan itu, tahun 2007 CCI meluncurkan Fanta Grape atau Fanta Rasa Anggur yang dikemas di botol berbentuk artistik. "Peluncuran Fanta rasa baru ini sejalan dengan strategi agar senantiasa dekat dengan konsumen remaja, yang selalu tergelitik untuk mencoba hal-hal baru," kata Bobby Benarto Suadi, Senior Brand Manager Fanta, PT Coca-Cola Indonesia.
Ia membenarkan, konsumen terbesar Fanta adalah kelompok usia muda yang antusias mencoba hal-hal baru. Untuk kepentingan iklan, sejak tahun lalu, Fanta mengusung tema komunikasi yang menggambarkan mata pelajaran sains bisa menjadi sesuatu yang fun dan menarik. "Iklan yang baru Fanta Anggur ini juga bertema pendidikan, khususnya sejarah Romawi," terangnya. (33)
- kata kata iklan sprite nyatanya nyegerin


Maskot Piala Dunia FIFA 2014 Keliling Brasil
  - teks iklan sprite 2016

Sejak Maskot Resmi Piala Dunia FIFA 2014 Brasil diperkenalkan kepada masyarakat Brasil, armadillo mulai sibuk berkenalan dengan masyarakat dan menghadiri berbagai kegiatan
Setelah diperkenalkan kepada masyarakat Brasil melalui acara televisi khusus di TV Globo Fantastico dua minggu lalu, di mana dia bertemu dengan salah satu pahlawan sepakbolanya, yaitu Ronaldo, sang maskot mulai bekerja untuk menyebarkan suasana gembira menyambut Piala Dunia FIFA 2014 di seluruh pelosok Brasil
kata kata iklan sprite cak lontong Sehari setelah tampil di televisi, sang maskot resmi Piala Dunia FIFA 2014 berkunjung ke sebuah lembaga yang dinaungi Coca-Cola, partner FIFA. Dia menemui sejumlah remaja dan mempelajari beberapa gerakan tari baru. Selanjutnya dia bertemu dengan selebritis televisi Luciano Huck sebelum muncul lagi di dekat Stadion Maracana, di mana pertandingan final Piala Dunia FIFA 2014 akan digelar pada 13 Juli 2014
Armadillo paling tenar di Brasil ini kemudian muncul lagi di hadapan publik pada 18 September, dilanjutkan dengan perjalanan yang emosional keesokan harinya. Coca-Cola mengajaknya dalam perjalanan khusus untuk menemui anak-anak di Casa Ronald McDonald yang menjadi tempat perawatan bagi anak-anak yang menderita penyakit berkepanjangan
Sang maskot diterima dengan terbuka. Direktur Casa Ronald McDonald, Sonia Novais Neves mengungkapkan, “Kami harap dia segera berkunjung kembali ke Casa Ronald! Anak-anak, sukarelawan, dan staf sangat gembira bertemu dengan armadillo dan menyaksikan kasih sayangnya kepada anak-anak yang dirawat di lembaga ini.
Selanjutnya, Armadillo muncul lagi di hadapan publik di mall-mall di Sao Paulo dan Rio sebelum akhirnya beristirahat di akhir pekan, bertemu dengan teman-temannya dan bermain sepakbola
Coca-Cola sendiri dikabarkan sedang menyiapkan sebuah balon raksasa berbentuk Maskot Resmi ini di sejumlah kota penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA 2014.
- kata kata iklan sprite 2016

Komitmen mengenai bisnis yang ramah lingkungan juga dapat dilihat salah satunya dari investasi global dari Coca-Cola Amatil grup sebesar USD 450 juta untuk pemasangan mesin “Blow-fill” di pabrik-pabrik mereka.
Mesin ini mampu memproduksi PET resin sendiri, memungkinkan CCAI untuk memproduksi botol minuman dengan jumlah plastik dan air yang lebih sedikit. Dengan teknologi ini, CCAI bisa mengurangi hingga 22% jumlah karbon per satu botol minuman yang diproduksi.
Yang kedua, CCAI juga berkomitmen untuk melakukan inovasi menuju Sustainable Packaging (kemasan yang berkelanjutan) melalui kemasan baru air mineral AdeS yang mudah diremukkan sehingga mengurangi penggunaan plastik hingga 20%.
Tak hanya untuk lingkungan, landasan sustainability ini juga dirancang untuk mendatangkan manfaat bagi masyarakat lokal. CCAI menerangkan bahwa kulkas Coca-Cola (cooler) yang sekarang beredar di pasar telah dilengkapi dengan teknologi yang mampu menghemat listrik hingga 54% dengan fitur Energy Management System (EMS) dan lampu LED di dalamnya.Inovasi ini, menurut Wanda, tak hanya menguntungkan lingkungan, tapi juga outlet yang menjual Coca-Cola.
“Salah satu pilar CSR kami, Marketplace, didesain untuk memenuhi komitmen CCAI dalam memberikan servis terbaik bagi pelanggan, serta memberikan keuntungan lebih dalam menjual produk kami,” tambahnya.
Talk show yang diadakan sebagai bagian dari Social Media Festival “Create & Collaborate” ini juga mendatangkan ekspert, pelaku bisnis, dan anak-anak muda yang aktif menerapkan nilai-nilai pelestarian lingkungan dalam profesi dan keseharian mereka seperti Chef Afit “Holy Cow”, Coca-Cola Surf Team, Miss Scuba International 2011 Dayu Hatmanti, Umen “Operasi Semut”, dan Leo Mokodompit, penggagas GreenpreneurshiP. Seperti CCAI, mereka mengambil peran masing-masing lewat profesi mereka, seperti Chef Afit yang berkomitmen untuk hanya menggunakan bayam organik di semua gerai restorannya.
“Kami tak bisa hanya melakukan ‘Business as Usual’ tanpa memperhatikan dampak pada lingkungan dan masyarakat di mana kami beroperasi. Kami percaya bahwa bisnis mendatangkan keuntungan bagi perubahan sosial, dan sebaliknya perubahan sosial juga mendatangkan keuntungan bagi bisnis. Maka kesuksesan CCAI bergantung pada bagaimana kami mengintegrasikan landasan sustainability ini ke dalam seluruh aspek bisnis kami, menjadikannya sebagai bagian dari setiap tindakan kami sebagai corporate citizenyang baik,” tutup Wanda.
Sebagai perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 20 tahun, CCAI telah menerapkan program-program CSR melalui empat pilar yaitu Environment, Marketplace, Community, dan Workplace. Contoh-contoh programnya adalah lahan pertanian Coke Farm di sekitar pabrik dan pembersihan pantai Bali Beach Clean Up yang membuka kesempatan kerja bagi masyarakat yang tinggal di sekitar unit operasi CCAI.
 
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  kata kata iklan sprite

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga

anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 100 Slogan dalam Bahasa Inggris Tentang Pendidikan+ Artinya



. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


buka contoh marketing : http://www.sekolahbahasainggris.com/100-slogan-dalam-bahasa-inggris-tentang-pendidikan-artinya/

No comments:

Post a Comment