Cara Membuat Iklan Yang Menarik Sekaligus Menciptakan Pelanggan

Cara Membuat Iklan Yang Menarik Sekaligus Menciptakan Pelanggan

 
cara membuat iklan singkat dan menarik - Banyak cara untuk membuat iklan agar bisa menarik perhatian banyak orang, Namun tidak banyak iklan yang berusaha untuk menciptakan pelanggan. Karena tidak jarang ada iklan yang hanya mengedepankan sisi menariknya. Memang benar bahwa iklan itu harus bisa menarik perhatian orang, Karena tanpa daya tarik yang kuat, Iklan hanya akan menjadi perhiasan atau bahkan bisa dikatakan oleh sebagian orang
sebagai pengganggu. Misal orang lagi asyik menonton sinetron kesayangan, Tiba-tiba terputus oleh iklan yang tidak menarik sama sekali.

Iklan yang menarik itu wajib, Karena dengan adanya iklan yang menarik akan membuat orang mau memperhatikan dan menyimak iklan bersangkutan. Banyak cara untuk bisa membuat atau menciptakan iklan yang menarik, Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan agar iklan bisa menarik perhatian.
1.    Membuat kesan pertama yang menarik, Jadi begitu orang melihat sekilas akan penasaran untuk melihat lebih dekat iklan yang dipasang. Hal ini bisa dilakukan dengan cara memasukkan materi yang saat itu sedang menjadi trendsetter atau pusat perhatian orang banyak, Materi ini tidak harus berhubungan dengan isi iklan, Misal topik yang menjadi bahan pembicaraan atau pusat perhatian pada waktu itu adalah piala dunia sepakbola, Maka masukkan hal ini pada papan iklan dengan tulisan atau gambar yang besar (proporsional dengan papan iklan ) dan warna yang mencolok. Atau bisa juga memasukkan materi yang unik tidak lazim namun mempunyai daya tari besar terhadap orang. Untuk gambaran lebih jelas bisa kunjungi artikel Iklan heboh hatu pocong dipinggir jalan menarik perhatian banyak orang atau artikel Contoh iklan unik menarik bikin penasaran.
2.    Setelah berhasil menarik perhatian orang untuk memperhatikan iklan yang dipasang, Hal selanjutnya yang perlu dan penting adalah memasukkan inti iklan pada papan iklan. Materi ini merupakan isi iklan, Jadi pesan ini adalah apa yang akan disampaikan atau ditawarkan kepada khalayak umum. Untuk hal ini, Materi yang dimasukkan haruslah sesuai dengan kebenaran yang sebenar-benarnya. Karena dengan memasukkan materi iklan yang sesuai dengan kenyataan akan bisa membrikan kepuasan kepada konsumen yang malakukan transaksi atas dasar iklan tersebut, Dan jika pembeli puas besar kemungkinan akan melakukan pembelian lagi. Hal ini sudah menciptakan pelanggan untuk merek atau produk yang ditawarkan atau dijual. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi artikel cara beriklan yang baik adalah dengan hati ( inti dalam beriklan ).
Jika dua hal diatas dilakukan dengan baik dan benar, Iklan yang menarik perhatian banyak orang dan sekaligus menciptakan pelanggam sudah tercapai, Tentu saja harus didukung dengan usaha penempatan iklan yang strategis. Karena materi iklan bagus kadang tidak akan begitu berarti jika dipasang pada tempat atau media yang salah. Jadi untuk keberhasilan beriklan, Iklan harus menarik dan ditempatkan pada area atau media yang tepat pula.

Dari uraian diatas, Untuk bisa tercipta iklan yang bisa menarik perhatian banyak orang sekaligus bisa menciptakan pelanggan bisa dilakukan dengan dua langkah plus penempatan iklan pada area atau lokasi yang strategis. Dua langah tersebut adalah memasukkan materi yang sedang menjadi trendsetter atau memasukkan materiri yang tidak umum atau tidak lazim namun mempunyai daya tarik yang kuat serta dilakukan dengan sesuai kebenaran atas apa yang diinformasikan.

http://goklatenjualango.blogspot.com/2013/01/Cara-atau-strategi-membuat-dan-menciptakan-iklan-atau-promosi-yang-menarik-dan-baik-serta-sekaligus-bisa-menciptakan-pelanggan-agar-hasil-serta-tujuan-iklan-tercapai-optimal.html


10 Tips untuk Menarik Pelanggan Baru
Oleh admin dalam Top pada April 07, 2013
Apakah Anda sedang bingung bagaimana meningkakan penjualan Anda? Anda tidak perlu khawatir karena  Anda tidak sendiri. Menemukan pelanggan atau konsumen baru adalah sebuah tantangan penting dalam setiap bisnis. Jika Anda sedang mencari cara untuk menarik pelanggan atau customer baru, mungkin artikel 10 tips menarik pelanggan baru ini akan berguna bagi Anda.
1. Berikan Sesuatu

Setiap kali kita "memberikan" sesuatu, kita akan mendapatkan prospek lebih sebagai imbalannya. Semakin tinggi 'hadiah' yang kita berikan, semakin banyak klien yang akan datang. Prinsip ini sangatlah kental dalam dunia bisnis, untuk berhasil dalam suatu bisnis tentu kita tidak boleh takut untuk mengeluarkan biaya yang setimpal dengan kemungkinan berhasil tersebut baik itu materi atau upaya.
Jadi, janganlah takut untuk memberikan sesuatu kepada orang lain, karena sebagai imbalannya klien baru akan ada di depan 'pintu'. Contoh paling jelas adalah promo atau diskon.
2. Temui Berbagai Orang

Tentu Anda pernah memiliki pelanggan yang berasal dari pelanggan sebelumnya, atau pelanggan tersebut memang sudah orang yang Anda kenal. Itulah keuntungan dari bertemu dengan berbagai orang, yaitu network atau jaringan Anda akan lebih luas.
Beberapa orang akan menyarankan Anda untuk mengikuti event-event bisnis atau sejenisnya, tetapi bertemu dengan orang-orang yag tidak terkait dengan bisnis juga bisa memberikan keuntungan bagi Anda.
3. Lihat Kembali akan Laporan Penghasilan dan Produk Anda

Anda sudah melakukan berbagai cara, tetapi tetap saja tidak ada pelanggan atau customer baru yang datang. Hal ini mungkin disebabkan bukan cara Anda yang salah, tetapi mungkin produk atau cara penjualan Anda yang salah. Lihat kembali 'database' Anda, dan lakukan pengecekan apakah ada kesalahan terkait hal itu.
Jika Anda tidak yakin, Anda dapat melakukan survey, kusioner dan sejenisnya untuk meminta pendapat orang-orang sekitar. Bahkan cara ini digunakan perusahaan-perusahaan besar.
4. Buatlah Sesuatu yang Unik

Buatlah sesuatu yang berbeda dari perusahaan atau pesain lainnya. Hal itu akan menyebabkan produk atau layanan Anda lebih terkenal. Sebagai contoh, Anda dapat membuat pelayanan customer yang lebih baik dari pesaing Anda, hal itu akan menyebabkan orang-orang menyadari kelebihan Anda dan kembali lagi ke tempat Anda bersama teman-temannya.
Seperti perkataan umum bahwa "kita tidak akan menjadi seorang yang benar-benar sukses selama kita terus mengikuti orang."
5. Tunjukkan Keahlian Anda

Demonstrasikan dan tunjukkan keahlian Anda. Jika Anda adalah seseorang yang pintar menulis, buatlah sebuah blog, cerpen dan sebagainya. Jika Anda adalah seseorang yang pintar berbicara, buatlah sebuah rekaman. Jika Anda adalah seseorang yang pintar berbisnis, tunjukkanlah ke orang lain dengan ide Anda.
Intinya, jangan takut menunjukkan keahlian Anda dan kembali ke poin nomor satu, jangan takut untuk memberikan sesuatu.
6. Gunakan Teknologi yang Ada

Di zaman sekarang, teknologi merupakan sesuatu yang sangat penting dan telah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan, baik untuk komunikasi, hiburan maupun bisnis. Lalu mengapa Anda tidak menggunakannya? Ya, banyak sekali alternatif pemasaran terkait atas teknologi seperti iklan online, email marketing dan sejenisnya.
Mungkin yang paling mendasar adalah buatlah sebuah company profile. Jika Anda bukan perusahaan, buatlah sebuah web yang mempromosikan produk Anda.
7. Buatlah Sebuah Kompetisi atau Lomba Berhadiah

Seperti yang telah disebutkan di poin nomor satu, Anda tidak perlu takut untuk memberikan sesuatu. Anda bisa membuat sebauh kontes atau kompetisi berhadiah, hal ini tentu merupakan salah satu alternatif terbaik dalam menarik pelanggan baru.
Sebagia contoh, Anda dapat meminta orang-orang memberikan komentar mengenai web Anda sebagai ganti kemungkinan mendapatkan hadiah, lalu memintanya untuk memberitahukannya ke teman-temannya melalui media sosial untuk meningkatkan kemungkinan tersebut.
8. Buatlah Sebuah Event atau Acara

Sama seperti poin nomor 7, event atau acara merupakan salah satu alternatif terbaik untuk menarik pelanggan baru. Dengan cara ini, maka partisipan ataupun sponsor akan dapat mengetahui bisnis atau layanan yang Anda sediakan.
Event yang paling sering dilihat biasanya ada di restoran-restoran, seperti free breakfast.
9. Gunakan Strategi Pemasaran yang Berbeda-beda

Buatlah sebuah strategi pemasaran yang mencakup penggunaan teknologi seperti poin nomor 6, email marketing, media sosial atau word-of-mouth. Gunakan strategi pemasaran jangka panjang dengan adanya milestone atau penanda untuk setiap bulannya.
Melalui hal tersebut, temukanlah strategi pemasaran mana yang paling cocok untuk produk dan bisnis Anda.
10. Temukan seorang Partner Bisnis

Salah satu cara tercepat untuk menarik pelanggan baru adalah dengan menemukan seorang partner bisnis yang dapat membantu Anda. Mungkin Anda sudah sering melihat hal ini di dunia bisnis, dimana perusahaan yang satu bekerjasama dengan perusaahan lain baik dalam iklan atau produk. Bahkan, akusisi juga merupakan salah satu bentuk partner bisnis, hanya saja ia merupakan bentuk yang jauh lebih kuat.
Seperti perkataan "Pada saat 2 orang pebisnis profesional memuji atau bersaing satu sama lainnya, mereka dapat menarik peluang membuka pintu pasangan bisnisnya."
http://www.tahupedia.com/content/show/110/10-Tips-untuk-Menarik-Pelanggan-Baru


Inilah Plihan Kata Dalam Iklan Produk Yang Bisa Memberi Dampak Positif ke Penjualan
23 Oct 2013 Hits : 19,707
2
Dalam usaha pengembangan dan memajukan bisnis, hal mendasar yang wajib dilakukan adalah kampanye iklan, baik dengan menggunakan media brosur, di koran, beriklan lewat internet,  atau pun memasang poster dan spanduk. Dalam mendesain sebuah visualisasi iklan yang menarik, ada berbagai hal yang perlu diperhatikan, misalnya komposisi warna, gambar background, tema iklan, dan pemilihan kata-kata promosi yang tepat. Penggunaan kata-kata yang sesuai akan memberikan dampak berlipat terhadap ketertarikan para calon konsumen. Ada banyak pilihan tag kata dalam beriklan yang mampu memberikan kesan khusus dan mendalam bagi para pembaca iklan, antara lain:
1. Amazing
Kata "Amazing" atau "Menakjubkan" merupakan pilihan tag iklan yang menegaskan bahwa produk yang anda jual mempunyai sesuatu yang membuat orang terkagum-kagum. Misalnya obat penumbuh rambut kilat, alat penurun berat badan cepat, kursus kilat cepat bisa, dan sebagainya. Contoh kalimatnya "Inilah produk herbal yang paling menakjubkan!!! Menurunkan kolesterol, Meningkatkan vitalitas, dan seterusnya...!" Pemakaian kata Amazing (menakjubkan) dalam kampanye iklan harus benar-benar bisa dipertanggungjawabkan, terutama pembuktiannya. Agar sukses beriklan dengan kata Amazing pada produk usaha anda, maka cantumkan bukti-bukti yang otentik.
2. Free (Gratis)
Siapa sich yang tidak suka gratisan? Penekanan kata "Free" atau "Gratisss" dalam periklanan memang menjadi salah satu senjata andalan dalam menarik dan mendatangkan konsumen. Hal-hal yang digratiskan umumnya merupakan bagian penunjang (bukan poin utama) dalam komponen bisnis atau produk, misalnya gratis pendaftaran, free wifi, gratis test drive, dan sebagainya. Dalam bisnis teknologi, konsep Freemium telah membuat perusahaan Google, Facebook, Twitter, menjadi perusahaan raksasa dunia.
3. New (Baru)
Kata jargon "Baru" sering dipakai untuk memperkenalkan suatu produk bisnis yang belum pernah ada, atau untuk mempromosikan varian produk terbaru. Contoh kalimat iklannya : "Baru..., investasi berprofit besar!!!"
4. Different (Beda)
Pemilihan kata "Beda" dalam periklanan berguna untuk menunjukkan penawaran produk yang special, unik, atau identity usaha yang berkonsep lain. Contoh penggunaannya "Inilah produk pizza yang rasanya special, dan benar-benar berbeda"
5. Satu-satunya (The Only)
Penekanan kata "Satu-satunya" dalam dunia advertising bertujuan membuat para konsumen meyakini bahwa produk jasa atau pun usaha yang anda tawarkan merupakan pilihan yang terbaik dan konsumen tak memiliki alternatif yang lain lagi. Misalnya "Kamilah satu-satunya lembaga kursus yang telah bekerjasama dengan Universitas Singapura....dst".
6. Bergaransi (Guaranteed)
Jika produk usaha yang anda tawarkan banyak diragukan konsumen, baik yang menyangkut kualitas produk, efek samping, ataupun hasil yang diperoleh konsumen, maka langkah terbaik adalah memberikan jaminan kepada konsumen. Contoh yang paling sering dipakai adalah "Jika gagal, garansi uang kembali!"
7. Terheboh (Exciting)
Ungkapan kata "Terheboh" dalam kalimat iklan dapat memberikan kesan kepada konsumen bahwa ada sesuatu yang mengasyikan, seru, dan penuh hiruk pikuk. Kata "Heboh" ini biasanya berpasangan dengan kata diskon besar, atau juga bonus meriah.
Selain kata-kata iklan di atas, beberapa pilihan kata iklan yang lain, misalnya The Best, Terlaris, Ruar Biasa, Produk Terpopuler atau juga dengan kata Hot!
Sebelumnya, Head of Research JLL Indonesia Anton Sitorus mengemukakan penjualan kondominium di wilayah DKI Jakarta pada 2013 ini bakal memecahkan rekor yang belum pernah dicapai pada tahun-tahun sebelumnya. "Diperkirakan pada 2013 sampai akhir tahun akan terjadi rekor baru penjualan kondominium," kata Anton dalam acara pemaparan media untuk kuartal III properti di Jakarta baru-baru ini. (bn)
http://www.ciputraentrepreneurship.com/penjualan-dan-pemasaran/plihan-kata-dalam-iklan-produk-yang-bisa-memberi-dampak-ke-penjualan




JUDUL SEMINAR
1.    Imajinasi membawa berkah
2.    Imajinatif,kreatif,
3.    Hadapi tantangan global melaui kreatifitas penggunaan iklan
4.    Temukan keajaiban iklan
5.    Getting costumer in few minute.
kisi – kisi :
1.    Pengertian iklan
2.    Manfaat, tujuan iklan
3.    Jenis-jenis iklan
4.    Cara membuat iklan yang menarik
5.    Video iklan singkat dan menarik
6.    Contoh iklan di media cetak, internet
7.   

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat iklan singkat dan menarik

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


buka contoh marketing : https://www.academia.edu/6756057/Cara_Membuat_Iklan_Yang_Menarik_Sekaligus_Menciptakan_Pelanggan
buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Cara Membuat Iklan Yang Menarik Sekaligus Menciptakan Pelanggan

No comments:

Post a Comment