Plug Key, Si Plastik Pengganti Adaptor

Plug Key, Si Plastik Pengganti Adaptor

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Plug Key, Si Plastik Pengganti Adaptor

Beda negara, beda bentuk stop kontaknya. Di Indonesia, stop kontak alias colokan terdiri dari 2 lubang bulet, sementara di Malaysia dan Singapura, terdiri 3 lubang.


jenis stop kontak di berbagai negara

Nah, biar segala macam chargeran bisa masuk, saya selalu membawa travel adaptor, yang bisa dipakai di berbagai negara. Travel adaptor ini saya beli bertahun-tahun lalu di Ace Hardware. Harganya kalau nggak salah sekitar 150ribu rupiah.

Tapi, beberapa tahun lalu, sewaktu saya dapat hadiah jalan-jalan di London, saya mengenal yang namanya Malaysia Plug Key. Waktu itu, entah kenapa travel adaptor saya tak berfungsi. Alhasil, saya meminjam travel adaptor ke pemenang lain, yang juga berasal dari Indonesia. Alih-alih memberikan travel adaptor berat seperti milik saya, dia meminjamkan saya sebuah benda tipis terbuat plastik berwarna biru. Itulah Malaysia Plug Key.

Saya langsung jatuh cinta pada benda satu ini. Tipis dan enteng, saya tak perlu repot-repot lagi membawa travel adaptor berat, kalau saya sedang berkunjung ke negara-negara yang punya colokan mirip dengan Malaysia.
14014152480824dae8f8495113b1cc6adcd6cf3553

Yang biru itu, yang dipinjami teman saya

Ketika saya transit di KL, saya langsung mencarinya di Sungai Wang. Susah, karena saya tak tau nama alat itu. Abang-abang toko tak ada yang mengerti maksud saya, hingga akhirnya di toko terakhir, saya menyebut dua kalimat kunci “made from plastic, the blue one”. Dan berhasil…engkoh-engkoh penjaga toko paham maksud saya. Ia memberi saya satu buah plastik yang isinya selotip hitam untuk listrik, sebuah benda kecil yang saya tak tahu itu apa, dan si biru. Saya mesti beli satu paket rupanya.
Gsocket_Key

Begini cara naruhnya

Gsocket_Key-Plug

Si biru plug key ini terus menemani saya beberapa tahun, sampai akhirnya tertinggal di Singapura. Yap, karena buru-buru, saya lupa mencabutnya dari stop kontak. Alhasil, setelah itu saya mesti kembali membawa-bawa adaptor putih saya karena saya tak berhasil menemukan benda ini di Indonesia.

Tapi kemaren, sewaktu saya ke Penang, saya iseng masuk ke toko elektronik, dan menemukan benda ini lagi. Dan tak perlu beli satu paket.Yipii! Dari pada susah, saya beli 2 bungkus (1 bungkus isi 3). Ternyata, teman saya banyak yang minta dibelikan juga. Alhasil, saya sampai 4 kali bolak-balik ke toko tersebut dan memborong semua persediaan mereka. Hehehe

buka contoh marketing : https://jilbabbackpacker.com/2014/12/13/plug-key-si-plastik-pengganti-adaptor/

No comments:

Post a Comment