Iklan Yamaha terlihat lebay, tapi sungguh menarik perhatian!!

Iklan Yamaha terlihat lebay, tapi sungguh menarik perhatian!!

buzz marketing, guerilla marketing, integrated marketing, integrated marketing communications, marketing, marketing mix, marketing news, niche marketing, sports marketing, word of mouth marketing
Iklan Yamaha terlihat lebay, tapi sungguh menarik perhatian!!


analisis iklan yamalube matic - Di waktu yang hampir bersamaan, Yamaha mengeluarkan gacoannya yaitu Soul GT 125 bluecore di segment Matic standart, dan juga di segment bebek super yaitu Jupiter MX King.

MX-King advertising iklan

Kedua motor walau berbeda segment tapi terlihat memang menyasar karakter yang hampir sama, karakter yang tanpa batas, ingin maju kedepan, menyisihkan semua hambatan, bisa dilihat juga dari media advertisingnya, bagaimana Jupiter MX dikejar rudal, dan Soul GT 125 bluecore berjalan dan membelah jalanan, membuat kaca digedung-gedung pecah serta mobil berhamburan.

iklan yamaha soul gt bluecoreTerlihat lebay??sebenarnya tidak, karena karakter dari kedua motor itu sendiri ditampilkan seperti itu, jadi penggambaran advertisingnya sudah on the track!

Seperti kita ketahui, di media komunikasi product, ada 3 point penting yang menarik perhatian secara psikologis untuk melihat produk kita, yang pertama adalah hal-hal yang menentang bahaya, unik dan gak masuk akal, yang kedua adalah sosok Sex (wanita seksi, pria seksi dll), dan yang ketiga adalah makanan.

Yamaha sudah meramu iklannya dengan point no 1, sehingga pastinya akan menarik perhatian, tapi sayang sekali pertanyaannya adalah, apakah menarik perhatian saja sudah cukup?? tentu saja jawabannya tidak.

perlu ada sinergi antara media advertisingnya dengan actifity dilapangan juga, sinergi yang dibangun secara intens, dan konsisten! bukan seperti yang terjadi selama ini, materi marketingnya trendy anak muda, actifitynya kelas pasar malam!

Ngomongnya GT series yang premium, actifitasnya dangdutan, secara perlahan tentu mengikis image dari GT series ini, bandingkan dengan aktifitas Vario series di kota friends, pasti akan mengerti bedanya, heheheehe.

honda-vario-110-fi

Jadi intinya iklan Yamaha sebenarnya sudah pada treknya, hanya saja kita belum tau, apakah treknya menuju ke arah yang tepat atau berputar-putar kesasar, atau malah sialnya masuk jurang?? hanya waktu yang bisa menjawab, karena madev bukan masinisnya hihihihi, monggo share komentarnya friends

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  analisis iklan yamalube matic

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Membuat Iklan Bahasa Inggris Lowongan Kerja 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka contoh marketing : https://mariodevan.com/2015/03/11/iklan-yamaha-terlihat-lebay-tapi-sungguh-menarik-perhatian/

No comments:

Post a Comment