Contoh Iklan Bahasa Inggris (Informative, Persuasive & Remainder)
Contoh Iklan Bahasa Inggris (Informative, Persuasive & Remainder) |
contoh iklan bahasa inggris - Contoh Iklan Bahasa Inggris yang kali ini Belajar Bahasa Inggris tampilkan bukan hanya sekedar contoh iklan. Contoh iklan bahasa Inggris di bawah ini dikelompokkan berdasarkan tujuan periklanan (informative, persuasive dan remainder). Untuk melihat penjelasan mengenai pengertian, tujan dan fungsi lihat artikel sebelumnya (lihat di sini). Semoga artikel di bawah ini bermanfaat bagi sobat semua. Check this out!!!
Di artikel sebelumnya yang membahas mengenai cara membuat iklan bahasa Inggris, kita pernah mencoba untuk membuatnya sendiri. Sobat juga bisa praktikan langkah-langkah tersebut dan membuat iklan bahasa Inggris sendiri. Tapi contoh iklan bahasa Inggris di bawah ini bukan merupakan hasil buatan penulis pribadi, melainkan hasil comotan iklan-iklan yang dikelompokan dalam informative, persuasive dan remainder.
1. Informative Advertising (Periklanan Informatif)
Digunakan habis-habisan pada saat suatu kategori produk yang baru mulai diperkenalkan, tujuannya adalah membangun permintaan awal. Beberapa kemungkinan tujuan informative advertising ini, yaitu :
a. Menginformasikan pasar tentang produk baru.
b. Mengemukakan kegunaan baru sebuah produk.
c. Menginformasikan perubahan harga ke pasar.
d. Menjelaskan cara kerja produk.
e. Menggambarkan jasa yang tersedia.
f. Memperbaiki kesan yang salah.
g. Mengurangi keraguan pembeli.
h. Membangun citra perusahaan.
Perhatikan contoh iklan infromative berikut ini:
Iklan 2
Iklan 3
Iklan 4
Keterangan:
Untuk iklan 1 dan 2 ditujukkan untuk menginformasikan pembaca mengenai diadakannya suatu acara yaitu konser musik. Iklan 3 meninformasikan hadirnya item atau produk baru dari suatu perusahaan. Sedangkan iklan 4 menginformasikan suatu brand atau merek terbaru.
2. Persuasive Advertising (Periklanan Persuasif)
Periklanan yang digunakan untuk membangun permintaan selektif akan suatu merek dengan cara meyakinkan konsumen bahwa merek tersebut adalah merek terbaik di kelasnya. Beberapa kemungkinan tujuan persuasive advertising, yaitu :
a. Membangun preferensi merek.
b. Mendorong agar beralih ke merek Anda.
c. Mengubah persepsi pembeli tentang atribut produk.
d. Membujuk pembeli untuk membeli sekarang.
e. Membujuk pembeli untuk menerima kunjungan.
Iklan 5
Iklan 6
Iklan 7
Keterangan:
Iklan-iklan di atas sudah jelas sekali mengajak kita untuk membeli atau memakai jasa mereka. Seperti pada iklan 5 yang mengajak kita untuk membeli dengan menawarkan gratis jam tangan. Iklan 6 mengajak kita untuk membeli dengan tawaran ukuran makanan yang besar. Sedangkan iklan 7 mengajak kita untuk memakai jasanya dengan menawarkan fasilitias seperti gratis konsultasi dan lebih hemat 50%.
3. Reminder Advertising (Iklan Pengingat)
Iklan yang digunakan untuk menjaga agar konsumen tetap berpikir mengenai suatu produk. Beberapa kemungkinan tujuan reminder advertising, yaitu:
a. Mengingatkan pelanggan bahwa produk bisa saja dibutuhkan dalam waktu dekat.
b. Mengingatkan pelanggan dimana harus membeli produk.
c. Agar produk tetap diingat pelanggan walaupun penjualan sedang sepi.
d. Menjaga agar kesadaran akan produk tetap menjadi hal utama.
Iklan 8
Iklan 9
Keterangan:
Kedua contoh iklan bahasa Inggris di atas merupakan contoh iklan remainder yang fungsinya untuk mengingatkan pengunjug. Iklan 8 bertujuan hanya untuk meningatkan konsumen tentang produknya. Sedangkan Iklan 9 mengingatkan konsumen mengenai penawaran yang masih berlaku
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang contoh iklan bahasa inggris
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang BAB 2
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka contoh marketing : http://www.belajarbahasainggris.us/2014/04/contoh-iklan-bahasa-inggris-informative.html
No comments:
Post a Comment